SOKO RAUNG, RUMAH LITERASI DI PELOSOK BONDOWOSO

Siapapun berhak mendapatkan pendidikan yang layak tampa memandang siapa dia entah anak petani, anak dusun bahkan sampai anak jendral sekalipun semua sama yaitu pendidikan yang merata tampa memandang bulu, inilah cita - cita kami. Berangkat dari cita - cita tersebut teman - teman dari komunitas Relawan Muda Bondowoso berinisiatif melalui program Book Adventure  untuk mendirikan Rumah Baca yang ada di pelosok - pelosok Kabupaten Bondowoso.

Soko Raung , Rumah baca pertama komunitas Relawan Muda Bondowoo yang nantinya akan didirikan di beberapa pelosok. Dusun Tol-tol Timur merupakan dusun pertama yang menjadi dusun binaan komunitas Relawan Muda Bondowoso yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan wisata, dusun tersebut berada di Desa Rejoagung, Kecamatan Sumber Wringin lokasinya sekitar 1 km dari desa kopi Kluncing.



Pemandangan alam yang eksotis , kayu - kayu besar yang masih kokoh dan kebun kopi merupakan bonus keindahan alam ketika kita berkunjung ke dusun Tol - Tol Timur. Memang lokasinya sedikit terisolir, untuk menemukan dusun ini saja ketika kita melakukan lintas medan itupun secara tidak sengaja, karena sebelum kami membina dusun ini tidak ada papan penanda ataupun pintu gerbang, namun setelah teman - teman Relawan Muda Bondowoso membina dusun tersebut bersama warga akhirnya bergerak untuk membuat gapura pintu masuk dusun Tol tol timur.

Wajah Baru Dusun Tol - Tol Timur


Pemandangan alam yang indah baca bak surga tersembunyi di balik rimbunnya pohon kopi sekarang sudah mulai berbenah menjadi dusun yang mempunyai SDM handal. Meskipun banyak keterbatasan di dusun tol - tol terutama pendidikan, masyarakat mulai sadar akan pentingnya ilmu pengetahuan hal tersebut bisa kita lihat dengan antusias anak - anak yang berkunjung ke rumah baca banyak kegiatan yang bisa lakukan disana selain membaca buku, melukis dan bercerita bersama teman - teman relawan ,selain itu kegiatan pembangunan  Rumah Baca Soko Raung didukung oleh masyarakat, harapan sahabat Relawan Muda Bondowoso suatu saat dibalik rimbunnya belantara tol - tol akan terlahir generasi emas Bondowoso. 






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOKO RAUNG, RUMAH LITERASI DI PELOSOK BONDOWOSO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel