KAMPUNG WISATA TIRTA AGUNG, MALDIVESNYA BONDOWOSO


Sumber : Phinemo.com


Aduh ... Sudah lama gak ngeblog jadi kangen nih sama si gus bolang maklum semenjak pindah desa ke pelosok yang jauh dari sinyal wifi dan gak punya modem jadi susah mau nulis di blog ini tapi Alhamdulillah berkat program dari desa untuk memasang acces poin wifi di setiap dusun kegiatan ngeblog gus bolang bisa terbantu.

Langsung aja 

Setelah lama gak keluyuran alias traveling bin berlibur akhirnya kemaren diberikan kesempatan untuk keluyuran lagi menyusuri keindahan alam kota Bondowoso tapi traveling kali ini bagi gus Bolang  very - very special  karena perjalanan kali ini gak sendirian tapi ditemani dua bidadari cantik ( ehem ... bukan dua istri ya )  alias istri dan anak saya si Baby Qeysa. Petualangan kita kali ini berkunjung ke salah satu desa wisata baru yang lagi ngehits  di Bondowoso yaitu  Desa wisataTirta Agung.

Ngajarin Bolang Sejak DINI


Sekitar 1 jam dari rumah Gus bolang sekeluarga, maklum lokasi tirta agung yang berada di desa Sukosari Kidul tidak jauh  dari desa Sulek, jalannya lumayan enak untuk menuju ke lokasi Tirta Agung  dan sudah familiar di masyarakat jadi buat elu yang mau ke sana gak perlu bingung tinggal pakai GPS ( Gunakan Penduduk Setempat ) heehheheh.


Menikmati pemandangan alam
Ekspresi si Kecil Lagi kantuk dipaksa photo

 Pas nyampek di lokasi.  Sumpah ... lokasinya sangat keren mirip - mirip di salah satu destinasi keren di maladewa yaitu  Maldives kadang Gus bolang dikit berhayal sama keluarga liburan di maldives pas pertama ke desa wisata Tirta Agung ....Gubrakkkk  ternyata ini hanya hayalan tingkat dewa.  Lokasinya nyaman untuk liburan bareng keluarga besar, atau buat kongkow bareng teman di tirta agung sangat rekomended lah.


Makanannya Roti Bakar plus Kopi Arabika

Sebenarnya dulunya adalah embong  ( waduk ) bekas irigasi sawah yang terbangkalai dan pemuda desa berinisitif untuk mengolah waduk tersebut sebagi pengembangan wisata di desa Sukosari Kidul, bayangin coba kalau tiap desa punya pemuda yang seperti ini kan desanya pasti keren toh. Untuk fasilitasnya lumayan bisa dibilang lengkap dari cafe, kamar mandi , gazebo bambu yang mirip kayak di Maldives itu  , dan satu lagi jika kita membawa anak anak di Tirta agung sudah disediakan perahu mini yang merupakan fasilitas gratis dari pengelolah wisata.



Cuaca desa yang sejuk , persawahan yang subur, pohon pinang yang eksotis ditambah dengan hasil olahan komoditi khas desa Sukosari Kidul yaitu kopi Arabika dijamin bikin betah berlama - lama di desa wisata Tirta Agung.  Untuk kontribusi pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 2000 rupiah sekali masuk dan Rp 2000 untuk tiket kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaran roda empat dan lagi Rp. 0 rupiah buat kamu yang jalan kaki hehehehehe  , pokoknya kalau liburan ke Bondowoso jangan lupa mampir ke Desa Wisata Tirta Agung.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "KAMPUNG WISATA TIRTA AGUNG, MALDIVESNYA BONDOWOSO"

putueka jalanjalan said...

Asyik ya dari tempat yang terbengkalai dijadikan tempat wisata yang menarik

Jhon`s Cannel said...

iya mas .. pemuda mah kudu kreatif untuk bangun Indonesia

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel