INI DIA 5 AIR TERJUN DI BONDOWOSO YANG HARUS DIJELAJAHI

Bondowoso biasa para traveler menyebutnya dengan kota tape atau kota dengan julukan "The Highland Paradise " alias surga didataran tinggi. Buat sahabat Gus bolang yang hendak berkunjung ke kota tape jangan lupa wajib  mengunjungi 5 destinasi wisata Bondowoso, dijamin anti baper.

1. AIR TERJUN BELAWAN

Instagram ; Priwisata _ Bondowoso

Di wilayah Bondowoso bagian timur tepatnya di kecamatan Sempol disana bisa dibilang surganya keindahan alam kota Bondowoso, mulai dari dataran tinggi yang indah, kawah ijen, kawah wurung dan beberapa air terjun semua lengkap di kecamatan Sempol. Salah satu destinasi wisata air terjun yang sudah cukup terkenal adalah air terjun Belawan,  air terjun yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri selain debit airnya yang besar ternyata kandungan air terjun ini juga mengandung belerang.

lokasinya tepat berada di area PTPN Kebun Belawan sekitar 100 meter dari pabrik kopi, selain air terjun kamu juga bisa mengunjungi pemandian air panas dan goa kapur peninggalan damar wulan.

2. NIAGARA MINI

Sumber Bondowoso _ Explore

Tidak jauh dari air terjun Belawan dan masih di area PTPN Kebun Belawan, jangan lupa mampir di air terjun niagara mini lokasinya tepat berada di bawah Pabrik kopi Kebun Belawan. Selain air terjunnya yang indah fasilitasnya juga sangat memadai cocok buat kamu yang suka selfi atau fotgrafer.

3. AIR TERJUN GENTONGAN

air terjun gentongan
Lokasinya masih berada di kecamatan Sempol tepatnya di Dusun Watu capil. tepatnya di bawah pemukiman warga Air terjun yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri selain air terjunnya yang seakan berundak sehingga air terjun ini disebut dengan air terjun gentongan selain itu air terjun ini mengandung belerang dimana merupakan aliran langsung dari kawah ijen.

4. Air Terjun Embun Pelangi



Satu Jalur dengan tujuan wisata kawah ijen, air terjun yang satu ini berada di kecamatan Sumber Wringin tepatnya di dusun selopesan desa sukosawah . Namanya Air terjun Embun Pelangi , diberi nama tersebut karena bias air terjun akan menghasilkan pelangi jika terkena cahaya matahari.

5. AIR TERJUN POLO AGUNG



Air terjun polo agung berada di kecamatan Sumber Wringin tepatnya di desa rejoagung. Air terjun yang satu ini mempunyai kindahan tersendiri keindahan alam yang masih alami menjadi ciri khas air terjun polo agung, selain itu kita juga bisa melihat peninggalan pra sejarah megalitikum yang ada di daerah jalur menuju ke air terjun polo agung.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI DIA 5 AIR TERJUN DI BONDOWOSO YANG HARUS DIJELAJAHI"