KAWAH WURUNG THE HIGHLAND PARADISE OF BONDOWOSO

Berkunjung ke Bondowoso memang tidak ada salahnya malah sangat rekomended, meskipun kota yang satu ini masih jarang banyak travel yang tahu seluk beluknya padahal siapa sangka kota Bondowoso mempunyai keindahan alam yang tak ada duanya. Mungkin ketika kamu search di search engine dengan tag Bondowoso mungkin akan keluar dengan julukan " Bondowoso kota pensium "atau " Kota mati " semua itu salah, meskipun kota Bondowoso tidak mempunyai gedung mall atau Apartement kelas mewah tapi bagi kami Bondowoso adalah kota yang bikin kangen betapa tidak kota Bondowoso , anti polusi, anti macet dan yang paling unik Kota Bondowoso jarang ada tawuran atau demo seperti kota lainnya.



Tapi kali ini Gus bolang akan mengajak kalian untuk mengunjungi sisi lain keindahan alam yang dimiliki oleh kota Bondowoso. Sebelumnya kota Bondowoso terkenal dengan The Hidden Paradise yang di cetuskan oleh DISPARPORA Kab Bondowoo namun kali ini Branding kota Bondowoso terkenal dengan "The Highland Paradise " surga di dataran tinggi , ya karena Bondowoso memang tidak punya laut heheheh  tapi Tuhan berkata lain Bondowoso dikaruniai dengan hamparan perbukitan yang sangat cantik dan layak di kunjungi.

Jabal Kirnit



Ngomong Bondowoso pasti akan tertuju kepada salah satu destinasi wisata yaitu kawah ijen, salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal dan biasanya untuk menuju ke sana bisa via Banyuwangi para wisatawan biasanya melalui jalur Bondowoso. Tapi kali ini Gus bolang tidak akan mengajakmu untuk berkunjung ke Kawah Ijen namun kita akan berkunjung ke saudara dekatnya yaitu " Kawah Wurung ".

Kawah Ilalang


Destinasi wisata yang satu ini layak sekali untuk kita kunjungi. Di Kawah Wurung kita akan disuguhi dengan pemandangan alam hamparan perbukitan yang hijau di penuhi oleh ilalalng yang sangat memanjakan mata kita, tak hanya itu disana kamu juga bisa mencoba beberapa wahana yang sudah disediakan oleh pengelolah wisata kawah wurung ada jembatan gantung dan menara pandang, kamu bisa melihat keindahan kawah wurung dari atas menara selain itu kamu juga bisa camping di sekitar kawah wurung di balik kawah wurung masih ada beberapa bukit yang indah dan layak kamu kunjungi ada bukit Jabal kirnit , bukit lengker pate' dan bukit cincin semua bisa kamu nikmati di kawah wurung.
Curah penai
Jika kita lihat photo kawah wurung sepintas memang mirip seperti tempat hunian para tabi di film kesayangan kita waktu masih kecil " Teletubies " disana sisi unik kawah wurung. Selain itu ada konon dulunya kawah wurung adalah sebuah kawah gunung berapi yang gagal terbentuk sehingga sampai sekarang dikenal dengan julukan wurung (gagal ). Untuk berkunjung ke kawah wurung bisa dibilang satu paket wisata jika kamu berkunjung dari Bondowoso, lokasinya tidak jauh dari kawah Ijen sudah ada penunjuk arah menuju ke Kawah wurung, lokasi  kawah wurung berada di desa jampit, kecamatan sempol, kabupaten Bondowoso, buat kamu traveler yang datang dari luar kota kamu tidak perlu khawatir dan repot semua petualanganmu pasti akan berjalan lancar, kita bisa pesan tiket untuk berkunjung ke Kawah wurung dan semua sudah tersedia di Tiket.com pokoknya nantik bakalan direkomendasikan mulai dari penginapan sampai tiket transportasi yang paling bagus buat kita.

Bagaimana bagus bukan ?. Ini masih kawah wurung di Bondowoso masih banyak lagi destinasi wisata lainnya yang layak kamu jelajahi, So jangan sampai terlewatkan, kamu gak perlu jauh ke luar negeri di Indonesia masih banyak tempat yang harus kamu kunjungi.




















Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "KAWAH WURUNG THE HIGHLAND PARADISE OF BONDOWOSO"

Johanes Anggoro said...

Oalah jadi kawahnya memang belum terbentuk. Selama ini sempet batin, mana kawahnya ya. Malah padang rumput gitu hehe

myra anastasia said...

Kayaknya banyak destinasi menarik di daerah Bondowoso. Wajib saya masukin list, nih :)

Tira Soekardi said...

jabal kimitnya keren ya, undakan perbukitan yang hijau bikin mata memandang asri, ah jadi pengen ke sini

GUS BOLANG STUDIO said...

hahaha iya mas johan .. kawahnya gak jadi makanya diberi nama kawah wurung / kawah bhurung

GUS BOLANG STUDIO said...

iya mbak ayo ke Bondowoso

GUS BOLANG STUDIO said...

gak cuma jabal kirnit mbak di sana masih banyak pemandangan yang tak kalah ketjeeee,, ayo mbak ke Bondowoso

Ikrom Zayn said...

no comment
akhir taun deh ke Bondowoso BWi
ajak ke sini ya mas akuhh
heuheu

Liswanti Pertiwi said...

Jabal kirnit dan kawah ilalangnya cakep ya. Duuh maulah jalan-jalan kesana.

GUS BOLANG STUDIO said...

udah mas ikrom sampean mau berlama lama di Bondowoso ayok dah rumahku siap jadi rumah singggah ,... sklian kita kaluyurn di Bondowoso

GUS BOLANG STUDIO said...

ayo mbak lis ...nantik aku deh aja yang jadi tour guide hhehehehe

Annafi said...

Saya belom pernah ke Bondowoso, jadi mupeng nih.. alamnya keren banget, semoga bisa main ke sana kapan-kapan. Kamera apa mas? jernih foto-fotonya

Rudi Chandra Sambas said...

Cakep banget tempatnya.
Ijo-ijo bikin mata segar.

GUS BOLANG STUDIO said...

hehhee iya mas bisa bikin theraphy mata

GUS BOLANG STUDIO said...

ayo mbak ke Bondowoso

Unknown said...

Masukin list dulu ah, masukin daftar wajib buat dikunjungi hihi