RUJAK MIE KULINER UNIK KHAS PESISIR PENARUKAN

Biasanya kalau daerah pesisir kuliner yang biasanya sangat lumrah bisa kita temukan disana adalah kuliner yang berbahan seafood bisa berupa ikan bakar sampek pepes ikan pokoknya semua serba ikan. Tapi siapa sangaka di daerah pesisir ada makanan unik namanya " Cak mie " atau Rujak Mie, bagaimana kebayang uniknya Gak ?.



Biasanya yang namanya rujak bahanya terbuat dari komposisi bahan makanan seperti lontong, sayuran, mentimun sebagai bahan utamanya dan kikil atau cingur yang semua bahanya diberi bumbu kacang. Lah yang satu ini namanya rujak mie , sama sich dengan rujak pada umumnya tapi yang membuat berbeda adalah rujak yang satu ini lebih dominan dengan olahan mienya yang kemudian disiram dengan saus kacang plus lontong yang menjadi menu pelengkap eh bukan cak lontong ya ....,  Masalah rasa bagi gus bolang sedikit aneh maklum di daerah gus tidak ada yang menjual rujak mie, tapi lama kelamaan rasanya mix jadi enak juga maklum perut udah gak bisa di kompromi heheheh.



Untuk mencicipi kuliner yang satu ini kamu bisa menemukannya di kampung pesisir penarukan disana banyak sekali penjual Cak mie tapi yang sangat rekomendasi dari gus bolang kamu bisa membelinya di pintu gerbang dermaga lama penarukan selain sudah legendaris , masalah rasa jangan ditanya sangat enak sekali. Masalah harga untuk satu piring Cak mie  dibandrol dengan harga Rp. 5000,- sangat ekonomis bukan sangat cocok dengan rasanya yang sangat merakyat.

Jl. Kalimas Baru 101, Kilensari, Panarukan, Situbondo Regency, East Java 68351


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "RUJAK MIE KULINER UNIK KHAS PESISIR PENARUKAN"

Ikrom Zayn said...

pernah makan ini pas ke assembagus
kukira ini pecel yang ada mienya dulu
klo rujak, mindset di daerahku harus ada petisnya
tapi enak sih

ANAK ABAH said...

kalau rujak itu biasanya pake gula merah di daerah saya
dan model seperti itu biasanya kaya gado-gado tapi diganti pake mie kali yah

jadi penasaran.

GUS BOLANG STUDIO said...

hahahah mas ikrom udah pernah juga ya ... kalao ke sembagus jangan lupa mas coba nasi sodu

GUS BOLANG STUDIO said...

heheh iya mas biasanya ini emang gado gado ... tapi beda dengan cak mi ini asli bumbu rujak

Novi Ardiani said...

Belum pernah nyobain nih mas.... Dicatat deh nanti kalo ke panarukan musti nyoba deh.....

GUS BOLANG STUDIO said...

hehehe iya mbak wajib mbak nyicipi sklian belajar sejarah di penarukan mbak

Fanny Fristhika Nila said...

Ya ampuuuun masih ada menu dgn hrga 5 rb ya di sana :D. Pgn mas cobainnya. Apalagi kalo pedes mantep nih :)

Andi Nugraha said...

Harganya murah banget, jadi pengen nih, baca jam segini belum makan jadi laper..h

Anisa Ae said...

Pengen icip sensasi rasanya. :D Belum pernah nyobain

GUS BOLANG STUDIO said...

disini masih belum punah mbak fanny heheh