SAHUR DI MADURA DENGAN NASI KOBEL KHAS SAMPANG. #EKSPLOREMADURA

Assalamualaikum .. Selamat menunaikan ibadah puasa buat pecinta Gus bolang.com  yang beragama muslim dan bagi non muslim salam sejahtra semoga selalu dalam lindungan Tuhan.

Hai ... Hai .. wah sudah lama nih gak post artikel perjalanan gus bolang, maklum bulan puasa banyak sekali pekerjaan rumah tangga. Kali ini edisi Ramadhan gus bolang  akan mengajak kamu explore Sampang Madura dari kulinernya, destinasi wisatanya, budaya dan pahit manisnya pengalaman gus bolang selama di Madura.




Perjalanan Gus bolang dimulai dari kota Bondowoso ( kan emang orang Bondowoso ) dengan menggunakan kendaraan umum tarif Bondowoso - Madura hanya Rp. 65.000 turun di kabupaten Sampang. Sampang menjadi tujuan utama gus bolang  maklum kali ini kita akan obrak abrik jelajah madura di kabupaten Sampang.

perjalanan gus bolang kali ini bisa di bilang dikit memilukan, bisa di bilang sering ke madura baru kali ini gus bolang kebablasan alamat. Tujuan awal yang akan di kunjungi gus bolang adalah Sampang pesisir, gang permata baru tapi nahas ...Gus bolang  kelewatan sampai di desa Tanjung untung saja gak terlalu jauh dari tempat tujuan saya huuuuu... sangat tega pak kondektur gak bangunin saya wkwkwkwk.



Jam menunjukkan pukul 03. 15 WIB masih adalah waktu untuk sahur perdana di pulau garam Madura. Akhirnya gus bolang tertolong juga dengan ibuk ibuk yang mempersilahkan gus bolang untuk singgah di kedainya sambil menawarkan manu sahur khas sampang. Dan sepiring  Nasi Kobel  sudah siap di hadapan Gus bolang, ya  inilah pengalaman pahit di madura naik bis sampek kesasar ke desa sebelah.

NASI KOBEL

Nasi kobel adalah salah satu makanan khas Kabupaten Sampang tentunya setelah Bebek songkem yang juga menjadi makanan populer di Kota Sampang. Nasi Kobel bisa kamu temukan di sepanjang pesisir kota sampang makanan yang satu ini adalah makanan khas pesisir sampang.



Namanya makanan khas masyarakat pesisir sampang tentunya tak lepas dari yang namanya Ikan , Ya  Nasi Kobel memang tak lepas dengan ikan bisa dibilang kuliner yang satu ini adalah Seafoodnya masyarakat pesisir sampang. Nasi kobel adalah nasi dengan lauk ikan laut aneka rasa, so pembeli bisa meminta aneka masakan ikan dari ikan tenggiri, ikan cakalang bumbu kuah , dan bahkan ikan cumi - cumi dan sentuhan terakhir dengan taburan kelapa goreng biasa masyarakat setempat menyebutnya dengen Sabur dan mie plus dengan kuah merah khas pesisir sampang , harga satu piring nasi kobel hanya dihargai Rp.5000,- rupiah saja, sangat ekonomis bukan setidaknya cukup lah buat ngobati kesedihan gus bolang gara gara kesasar sampek jauh dari lokasi tujuan.





  

5 Responses to "SAHUR DI MADURA DENGAN NASI KOBEL KHAS SAMPANG. #EKSPLOREMADURA"

  1. kobel itu sendiri ada artinya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang paham juga mbak... mungkin singkatan korang abeli atau kurang kembali

      Delete
  2. Pedes ya mas? Biasanya kuliner madura pedes2 mantap :D. Aku slalu suka makanan pedes soalnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas pedes amat... tapi enak mas murah dan ikannya agak banyak

      Delete
    2. Iya mbak pedes banget mbak .. tpi enak rasanya

      Delete

Pasang Benner iklan