RUJAK ROK EROK TRADISI UNIK KHAS PESISIR SAMPANG MADURA #EKSPLOREMADURA

Ini bukan pertama kalinya Gus bolang  berkunjung ke pulau Madura, bisa di bilang sudah demen  sama pulau garam. Siapa bilang pulau yang terkenal dengan tokoh heroiknya Pak Sakera plus dengan budaya Carok siapa sangka Madura mempunyai satu tradisi unik yang buat Gus bolang kepengen lagi dan lagi bahkan lagi pergi ke madura.



Apa yang Gus bolang bilang tadi " Ini bukan yang pertama kali berkunjung ke Madura " setiap kali ke Madura pasti itu ... itu saja, ternyata kebiasaan yang gituan eh malah menjadi tradisi wajib warga sampang khususnya daerah pesisir, apa sich kebiasaannya mungkin kamu penasaran, tradisi itu namanya Rujak Rok erok . Rujak Rok erok adalah salah satu tradisi kebiasaan masyarakat Sampang ketika ada tamu dan ketika waktu santai berkumpul dengan keluarga, selain itu ternyata ada makna dibalik Rujak Rok erok, , Rujak Rok erok ternyata dapat mempererat tali silaturrahmi keren bukan selain mempererat silaturrahmi tradisi yang satu ini digunakan untuk menjamu tamu yang berkunjung ke madura..



Apa sich Rujak Rok erok

Rujak yang satu ini hampir sama dengan rujak pada umumnya ada buah mangga, belimbing, mentimun madura dan satu lagi yang menjadi ciri khasnya adalah Kripik Jujjhu  semacam lempeng singkong khas madura. Dan yang menjadi ciri khasnya dan beda dengan rujak pada umumnya adalah terletak dibumbu rujaknya yang menggunakan petis ikan sebagai bahan utamanya, masalah rasa jangan ditanya lagi sungguh sangat enak, apa lagi didimakan pas rame rame bersama keluarga dan orang yang kita cintai.



Dimana sich kita dapat mencicipi Rujak Rok erok?. Untuk mencicipi Rujak Rok erok di madura kamu harus berkunjung ke daerah Kabupaten Sampang tepatnya di kampung pesiisr selatan di daerah sampang disana kamu akan menemukan banyak sekali pedagang rujak rok erok yang siap untuk meracik bumbu sambal yang nikmat, masalah harga sangat bersahabat dengan kantong kita harga rata rata utuk satu lempeng singkong dihargai Rp.500-, rupiah jika kamu menambah buah cukup merogok gocek Rp. 3000 kamu sudah dapat menikmatinya apa lagi bumbunya super Hot pasti sangat nikmat, jadi kepengen nyoba ? coba saja kunjungi Pulau Garam. 





Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "RUJAK ROK EROK TRADISI UNIK KHAS PESISIR SAMPANG MADURA #EKSPLOREMADURA"

irfan fauzi said...

wahhhh sepertinya enak banget nih..
dilihat dari gambar aja, pengen nyobain. apalagi lihat langsung. bisa langsung habis, hihihi

GUS BOLANG ADVENTURE said...

iya mas irfan sangat enak banget ,,, adanya cuma di madura hehehehe

Fanny Fristhika Nila said...

Omg sebagai pecinta rujak, aku lgs pengen banget icipin ini mas :D. Penasaran ama rasanya.. Moga2 ntr bisa kesampaian ke sampang madura lah..