PESONA KEINDAHAN BUKIT KO"ONG BONDOWOSO

Bondowoso The Highland Paradise, Bondowoso surga di dataran tinggi Ya mungkin sangat pantas kota Bondowoso mendapat julukan tersebut selain lokasi kota Bondowoso memang berada di daerah dataran tinggi yang dikelilingi oleh pegunungan. Bicara wisata atau tempat yang indah di Bondowoso pastinya ya bukit bukit seperti bukit yang sudah ngehits dikalangan traveler seperti  bukit sranding, bukit megasari , air terjun , dan banyak lagi lainnya asal bukan wisata pantai karena Bondowos memang tidak punya pantai, namun meski tidak mempunyai wisata pantai siapa bilang keindahan alam Bondowoso hanya biasa - biasa saja, nih salah satu contohnya " Bukit Ko'ong ".

Foto : Ociyd VOC model Ilung

Bukit yang satu ini memang sich sering dijadikan area kegiatan bagi komunitas pecinta alam, lah  salah satu komunitas di Bondowoso yang gencar mempromosikan keindahan alam kota Bondowoso adalah " Relawan Muda Bondowoso ". Bukit Ko'ong , Ko'ong sendiri adalah bahasa daerah madura dari hewan keong jadi bisa juga nih bukit yang satu ini juga disebut dengan bukit keong.

Foto : Ociyd VOC model Ilung


Masih bicara tentang bukit ko'ong alias bukit keong. Bukit yang satu ini bisa dibilang istimewa karena jika kamu mengunjungi bukit ko'ong disana kamu akan mendapatkan sunrise dan sunset selain itu jalurnya yang buat kamu serasa benar benar berpetualangan , untuk mencapai puncak memang butuh perjuangan yang melelahkan benar menguras tenaga namun tenang saja genk  rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan alam bumi maesan dari atas bukit ko'ong. di atas bukit banyak hal yang bisa kamu lakukan dari camping atau sekedar menikmati alam Bondowoso yang sangat indah.

Foto : Ociyd VOC model Ilung


Info Penting 

Untuk mengunjungi bukit Ko'ong kamu bisa memulai perjalanan kamu dari kota Bondowoso menuju ke arah Kabupaten Jember kemudian berhenti di pasar Maesan kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit. Dari pertigan pasar maesan dilanjut ke arah menuju ke desa gambangan dan pujer baru sampai nantik kamu akan menemukan pertigaan lagi ambil jalur kanan menuju ke dusun barat gunung, lokasi bukit ko'ong berada di dusun barat gunung , desa tanah wulan, jangan lupa jika kamu ingin menuju ke bukit ko'ong jangan lupa bawa bekal makanan dan bertanya kepada penduduk setempat dimana lokasi bukit ko'ong berada, untuk penitipan sepeda kamu bisa titipkan di rumah warga setempat.

Foto : Ociyd VOC model Ilung


kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan alam kota Bondowoso dari ketinggian. Namun kamu juga bisa beredukasi mengenal kemegahan peninggalan zaman megalitikum yang banyak tersebar di bawah bukit ko'ong tepatnya di daerah Tanah wulan, So .. jadi kapan mau ke Bondowoso .. Bukit Ko'ong sudah menunggumu ... ayo angkat kaki keluar dari rumah dan Explore Bondowoso.



Bukit Ko'ong . Desa Tanah Wulan , Kecamatan Maesan , Kab.Bondowoso.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "PESONA KEINDAHAN BUKIT KO"ONG BONDOWOSO"

Eksapedia said...

Pemandanganya... Masya Allah :-)

GUS BOLANG ADVENTURE said...

iya masmenyejukkan hati ayokmas ke Bondowoso ....dolanan di sini

GUS BOLANG ADVENTURE said...

iya mas alhamdulillah sangat indah mas .. karunia allah yg satu ini :_0 AYOK MAS ke Bondowoso heheh

Nusantara Adhiyaksa said...

Awasss Jurang Mas Bro ....
Bondowoso emang menyimpan potensi alam yang luar biasa.
salam kenal mas ..

GUS BOLANG ADVENTURE said...

hehehe aman mas jurangnya gak dlem kok heheheh

Rudi Chandra Sambas said...

Cakep pemandangannya.
Bikin seger liatnya.

Muhammad Arifin said...

mas aku kemaren ke bondowoso. cuma sempet ke kawah wurung aja. ada tempat menarik lainnya gak mas

Post a Comment