JURANG TEMBELAN KANIGORO DAN KAPAL TITANIC DIATAS AWAN

Sudah jatuh cinta dengan Djogya sehingga kota yang satu ini seringkali menjadi rujukan pertama jalan jalan gus bolang  bersama si neng  kebetulan udah kadung janji mau diajak jalan jalan keliling yogya. Kota yang satu ini memang gak ada hentinya memberikan kejutan yang sangat super duper, geliat pariwisatanya bisa dibilang nomor wahid apa lagi di daerah perbukitan Dlingo yang mempunyai bentang alam yang sangat indah, yupss ini baru namanya Indonesia. 



Namana Jurang Tembelan lokasi yang akan kita kunjungi. Mungkin sudah gak asing lagi bagi kita terebih buat traveller yang suka mencari hal yang baru, memang tempat yang satu ini bisa dibilang destinasi wisata baru di Jogya, meskipun baru tapi udah ngeboming  di sosial media dari twitter sampek Pacebook pokoknya semua media sosial.



Kebetulan pas ada di bantul salah satu hal yang biasa saya lakukan adalah pergi ke jimatan ( Imogiri makam raja raja ) nongkrong di angkringan sambil nyeduh wedhang uwuh karena daerah ini memang terkenal dengan penghasil wedang uwuh, itu lho wedhang yang terdiri dari rempah rempah. Kebetulan pas nongkrong di sana si pak de mengajak gus bolang  dan si neng utuk berkunjung ke Dlingio, katanya di sana banyak sekali tempat wisata baru padahal tahun lalu pas gus bolang pergi ke sana masih belum ada beberapa destinasi wisata. Ajakan pak de, tentunya tak bisa saya tolak prinsip gus bolang "Nolak rejeki itu gak baik ",  dari makam raja raja perjalanan gus bolang menuju ke jurang tembelan yang lokasinya dari makam raja - raja hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja, rutenya juga gak begitu sulit dari arah ke makam raja nantik ada pertgaan kamu ambil saja arah kanan yang menuju ke hutan pinus mangunan ikuti arah sudah banyak papan penunjuk jalan untuk mencapai ke lokasi jurang tembelan.




Lokasi jurang tembelan berdekatan dengan puncak kebun buah mangunan yang juga merupakan spot menikmati keindahan alam sambil memetik aneka macam buah. Awalnya jurang tembelan adalah ladang warga yang biasanya dibuat untuk menanam komoditi pertanian namun lambat laun kesadaran akan potensi wisata mendorong warga untuk mengeolah tempat ini menjadi tempat wisata dan hingga saat ini sumpah tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

warung yang menggoda selerah



kebetulan ketika kesana kita tepat pada hari minggu sudah bisa di bayangkan betapa ramainya lokasi yang satu ini. Ada beberapa psot yang menjadi incaran buat para wisatawan yang berkunjung dari menara pandang , kupu -kupu sampai kapal titanic yang berlayar diatas awan, semua penuh antrean kalau kamu pernah nabung di bank persis antreannya sama kayak di jurang tembelan heheheheh  mumpung kesini rugi gak foto foto di spot yang keren seperti di kapal titanic ( versi gus bolang ) meskipun rela berpanas panasan tapi gak apa itung itung jarak Bondowoso - Jogya sangat jauh.



Jekrekkkk jeckrekkkk ... menara pandang, dan kupu kupu udah kita abadikan moment di dua tempat ini sekarang tinggal mencoba foto diatas kapal yang mirip titanic sayang pas foto disina gak sempet berdua sama si neng  maklum kita berdua takut ketinggian karena spot yang satu ini emang bener menguji keberanian wkwkwkwk. Selesai berselfi ria di jurang tembelan kita bisa mencicipi gorengan dan tiwul yang di jual di kedai kedai yang disediakan oleh warga, harganya beckpacker banget, selain itu fasilitas disana bisa dibilang sudah sangat lengkap dari kamar mandi dan mushollah sumpah pengelolah wisata sangat paham kebutuhan traveller muslim seperti gus bolang, untuk mengunjungi jurang tembelan hanya dikenakan tiket Rp. 2000,- saja sangat murah bukan, tapi bukan murahan meski harga tiket sangat murah namun keindahan alam akan membuat kamu terkesan mengunjungi wisata yang exklusif.

Lokasi :

Jurang tembelan 
Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta. 




























Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "JURANG TEMBELAN KANIGORO DAN KAPAL TITANIC DIATAS AWAN"

khairul Leon said...

Wah ternyata ini toh tempat main yang lagi ngehits di instagram.
aku juga mau lah main kesini kalo ada yan ngajakin.

Andi Nugraha said...

Belum kesampean ke tempat ini, semoga dilain waktu bisa kesini :)
Penasaran sama tempatnya, kalau cuma lihat di foto ada yang kurang..hee

Munasyaroh Fadhilah said...

Penasaran dengan tempatnya,dari foto dan penjelasannya keliatan menarik

GUS BOLANG ADVENTURE said...

heheh iya mas ini sekarang yang lagi ngehits , semoga bisa sampai ke sini juga mas amin

GUS BOLANG ADVENTURE said...

heheheh iya mas menara pandangnya belum sempat saya foto disana ..abis kang ngantrenyaaa fullll

GUS BOLANG ADVENTURE said...

hhihih makasi kakak ... semoga sampai juga ke tempat ini amin

Feri Nigam said...

ngeri-ngeri sedap kalau ngeliat dari ketinggian gitu

GUS BOLANG ADVENTURE said...

hihihi iya mas ... agak takut sich .. tapi seruuuu

Wisnu Tri said...

imogiri memang kece gus, pernah kesana dan saya langsung dateng ke 3 tempat wisata : mangunan, hutan pinus sama watu lawang

GUS BOLANG ADVENTURE said...

kemaren gak sempet k watu lawangg saya mas .... soalnya bawa bumil hehehe