NGADEM DI HUTAN PINUS MANGUNAN IMOGIRI

Tak sampai 1 tahun kemaren sempat berkunjung ke Jogya lokasi yang satu ini masih belum ada eh  tiba tiba entah sekarang malah ngeboming entah di berbagai media sosial dari Instagram sampai Facebook semua rame - rame upload tempat wisata yang satu ini apa lagi kalau bukan Hutan pinus Mangunan. Kebetulan pas gus bolang berkunjung lagi ke Jogya sayang rasanya kalau gak mengunjungi tempat yang lagi ngehits ini, lagian home stay gus bolang di bantul tak jauh dari lokasi hutan pinus mangunan, mikir 100 kali kalau tempat yang satu ini gak sempat kita kunjungi.



Namanya aja Hutan pinus, pasti bisa kamu bayangin tempatnya pasti adem , tentrem, dan nyaman buat nongkrong bersama keluarga. Jalan menuju ke hutan pinus bisa dibilang naik gunung tapi tenang aja infrastruktur menuju ke hutan pinus sudah beraspal pokoknya kalau kamu mau berkunjung ke tempat yang satu ini dari Jogya kamu harus ke imogiri terlebih dahulu sebelum makam raja raja belok kanan di pertigaan dan ikuti rambu untuk menuju ke hutan pinus, pokoknya tanya tanya ke warga sekitar pasti sudah tak asing lagi dengan hutan pinus mangunan.







Sejarahnya hutan pinus ini dulunya hanya lahan tandus yang dikelolah oleh perhutani dengan ditanami berbagai pohon dan salah satunya adalah pohon pinus lambat laut hutan pinis mangunan dikelolah bersama warga menjadi tempat wisata bayangin selain sebagai paru paru kota yogya yang menghasilkan oksigen kawasan hutan pinus juga dijadikan tempat wisata, istimewah bukan. Setelah sampai di hutan pinus benar kata sahabat saya "sekali kali harus pergi dari hiruk piruk keramaian dan mencari kedamaian " bener pas gus bolang ada di hutan pinus mangunan sungguh sangat damai hati ini, tempatnya sungguh nyaman rindang dan sejuk apa lagi bersama si neng hahahaha  sungguh sangat sejuk hati ini.






Oh ya wisata yang satu ini bisa dibilang wisata murah meriah bayangin kamu hanya bayar tiket masuk dan parkir mobil saja gak banyak lagi hanya Rp.2000/ orang dan parkir mobil Rp.5000 kamu sudah bisa keliaran kemana mana di hutan pinus dan mencoba melihat keindahan kota Yogya dari menara pandang, buat yang gak suka ketinggian kamu bisa duduk duduk bersantai bersama keluarga dibawah rindangnya pohon pinus. Kalau bicara masalah fasilitas hutan pinus mangunan bisa dibilang sangat lengkap dari mushollah, toilet dan kulinernyapun masyaAllah  buat saya bertah berlama lama disana kuliner disini terkenal dengan kelezatan tiwulnya harganyapun juga gak mahal hanya Rp.10.000,- kamu sudah kenyang, selain itu kamu juga bisa bersantai dibawah pohon pinus dengan menggunakan hammock yang disewakan oleh pengelolah , dan terbukti hutan pinus mangunan mampu melelepkan senua orang ke dalam khayalan. suasana tenang di hutan Pinus Mangunan mampu melenyapkan semua beban serta kerumitan yang menumpuk di pikiran ini.





3 Responses to "NGADEM DI HUTAN PINUS MANGUNAN IMOGIRI"

  1. Wow keren! Kayak di film twilight ya, jadi pengen mampir ke hutan pinus mangunan imogiri. Siapa tau ketemu Bella Swan. :D

    ReplyDelete
  2. hihi iya keren banget dan lagi disana adem cocok buat melepas penat

    ReplyDelete
  3. sekarang hutan-hutan pada ngehits di Serang Banten juga mulai bermunculan,,, tapi sayangnya kurang sadarnya pengunjung terhadap pelestarian hutan

    ReplyDelete

Pasang Benner iklan