MIE PELANGI KHAS DEPOT JOJO BONDOWOSO

Bondowoso sore itu memang sedikit sepi maklum saja beberapa hari ini kota tape sering diguyur hujan mungkin masyarakat pada bad mod  untuk keluar rumah maklum abis ujan biasanya cuaca menjadi dingin. Kali ini gus bolang akan mengajak kamu untuk mencicipi kelezatan olahan berbahan mie, karena menurut gus bolang makan mie setelah turun hujan akan membuat kamu kenyang "hahaha ya iya lah om namanya juga makan mie apa lagi porsi jumbo ".



Di Bondowoso banyak kedai kedai yang menyajikan hidangan mie, jenisnya pun juga macem macem, apa lagi namanya bahkan ada yang lebih sangat mie iblis yang  rasanya lumayang sangat pedas buat gus bolang  masih ngumpulin nyali buat makan kuliner yang satu ini. Baru inget ternyata kang dedy tempo hari bilang ke saya kalau di Bondowoso ada depot yang menyajikan mie, rasanya enak , dan pastinya halal. tampa pikir panjang gus bolang  bersama kang dedy dores mengunjungi depot jojo yang katanya mempunyai kuliner andalannya Mie Pelangi.






Bagi saya " Saya harus coba" itu satu kehormatan bagi gus bolang sebagai penjelajah kelezatan kuliner yang tulen. Pas masuk di depot jojo sungguh membuat saya sangat senan betapa tidak ruangan yang ditata rapi , bersih dan yang paling berkesan pelayan depotnya yang ramah cantik pula hahahah  ( semoga istri saya gak baca ) lah ini type depot yang buat gus bolang demen, kita pun memesan pesanan kita sesuai dengan info depot jojo terkenal dengan mie nya yang sangat tersohor, iseng iseng nanya ke pelayan " Mbak apa kuliner andalan warung ini " sekali lagi dia menjawab dengan lembut " bebek goreng dan mie nya pak "  ternyata bener apa kata kang dedy, tapi gus bolang dikit kecewa masak saya dibilang bapak, mas kek kan lebih muda hahahahah ,lanjur bro, suasana di depot waktu itu lumayan rame dengan orang tionghwa oh iya  hampir lupa kan sekarang tahun baru cina, gak apa apa lah mereka kan saudara kita lagian mbak mbak cina juga menyapa gus bolang dengan ramah.



Tak lama kemudian satu mangkok Mie pelangi dan es sirup sudah sampai di hadapan gus bolang dan lagi si pelayan dengan sangat sangat dan sangat mempersilahkan kami " selamat menikmati "  uihhhh tambah hatiku jatuh mbak wiikwkwkwk ( semoga istri saya gak baca ). Review rasa mie pelangi depot jojo  sangat mantap sekali mienya sangat kenyal dan lembut rasanya juga sangat pas di lidah, taburan ayamnya juga sangat nikmat dan lagi warna yang digunakan sebagai pewarna mienya menggunakan bahan bahan alami, nih ya satu TIPS dari Gus bolang buat kamu yang suka mie warna warni , untuk membedakan mie dengan pewarna alami coba perhatikan warna mie jika warna mie tidak begitu mencolok berarti pewarna mie terbuat dari bahan alami dan sebaliknya jika warnaya jrenkkk  bisa dipastikan menggunakan pewarna kimia , setelah habis melahap mie pelangi , es sirup warna merah menutup jelajah kuliner kali ini.



Masalah harga untuk satu porsi mie pelangi dibandrol dengan harga Rp.15.000,- dan untuk satu gelas sirup harganya Rp.4000 rupiah tentunya harganya sangat sepadan mie nya sehat lho. Untuk mencicipinya datang saja ke depon Jojo di Pecinan Bondowoso alamatnya Jln Pb. Sudirman 78 ( pecinan ) Bondowoso atau di sebelah barat alun alun Ki ronggo kurang lebih 100 m disana juga ada cabang depot jojo, selamat mencicipi.

Depot Jojo Pecinan 
Jln. Pb. Sudirman 78 ( pecinan ) Bondowoso.

Rate Price kuliner
Rp. 10.000 - Rp.30.000 / porsi

Mie Pelangi
Rp.15.000,-

Es sirup
Rp.4000,-


13 Responses to "MIE PELANGI KHAS DEPOT JOJO BONDOWOSO"

  1. Lagi mikir apa bapak? eh, hhehe, sini mienya tak habiskan, hehe. Kalau warnanya mencolok patut dicurigai yah mas. noted

    ReplyDelete
  2. wahhh, enak banget tuh sepertinya mienya... jadi kepengen mie... hehe
    nanti klo berkunjung ke bondowoso, saya sempatkan mampir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh iya mbak mie di depot jojo halal and sehat

      Delete
  3. mas kok pake ngelamun gitu
    klo d malang ada mie buta ijo mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas ikrom efek pelayan yg nganterim mie suangat cantik wkwkwkwkw

      Delete
  4. Mie ayam macam ini mirip kayak di rumah ku di gresik, jadi kangen mudik ihik ihik

    ReplyDelete
  5. Tempatnya nyaman ya. Layak dicoba kalau main ke Bondowoso.

    ReplyDelete
  6. iya mbak nur wajib di coba pas k bondowoso

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. heheh iya mbak elma wajid di coba kalau ada di Bondowoso

      Delete
  8. pengen nyoba, sayang jauh :D
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhah iya bang jauh banget, salam kenal bang fery

      Delete

Pasang Benner iklan