BERKUNJUNG KE PANTAI SEMBILAN GILI GENTENG YANG KATANYA HAWAINYA MADURA

Lanjut cerita Gus bolang di pulau garam Madura, setelah berjuang terombang ambing ombak di tengah perjalanan akhirnya rombongan Gus bolang sampai juga di Pulau Madura dengan selamat sehat sentaosa, kita sadar ini semua berkat Tuhan Yang Maha Esa. Bisa di bilang langkah kami setelah turun dari kapal sedikit sempoyongan seperti orang habis Ngisep marijuana sempoyongan bro....maklum selama berjam tubuhkami di ombng ambing oleh ombak di selat madura.



Dari Pelabuhan Cangkarman ( kalau gak salah hehehe ) perjalanan kita teruskan ke Pulau Gili genteng yang katanya sangat exsotis, tapi berhubung kedua teman gus bolang pada mules semua perutnya akhirnya kita singgah sejenak untuk istirahat di masjid sekalian sholat syukur plus mandi di Masjid. Orang madura sumpah baik baik kita malah diberikan fasilitas wah ketika sampai di masjid dan penjaga masjid mempersilahkan kita untuk istirahat sejenak.



Setelah melepas lelah di Masjid dekat pelabuhan Cangkarman, akhirnya perjalanan kita lanjutkan ke pulau gili genteng, dari pelabuhan cangkarman sekitar 100 meter untuk sampai di jalan raya. Dasar traveler oon  satupun diantara kami tak ada yang berpengalaman di pulau Madura, akhirnya Jurus GPS alis Gunakan Penduduk Setempat kita pakai .... dari emak emak sampai aki aki kita tanya bagaimana cara kita sampai ke Gili Genting, dan akhirnya kita disarankan untuk ke pertigaan Tanjung Sarongghi dengan menggunakan Taksi... what taksi ......  pikiran kami sudah berkecamuk pasti mahal mahal eh ternyata pas kita di jalan ternyata taksinya itu mobil bus mini elp jenis L300, gubrakkkkk sumpah Madura bener bener unik Bos.

Sempatkan membaca bray .....


Dari pertigaan pelabuhan Cangkarman ke pertigaan Tanjung Sarongghi butuh waktu sekitar 30 menit saja biaya yang kami keluarin Rp. 10.000 / orang dengan menggunakan transportasi umum. Dari pertigaan Saronghi kita menggunakan jasa angkot yang menuju ke pelabuhan tanjung sarongghi dengan ongkos Rp.10.000,-  rupiah per orang, pengalaman pertama ikut angkot madura sepanjang perjalanan  full music  tapi sayang musik madura hehehehehe ya gak apa apa namanya cinta tanah air.

Marcusuar di Pelabuhan tanjung Saronghi


Setelah sampai di pelabuhan Tanjung Sarongghi kita sempatkan sejenak dulu untuk ngisi bahan bakar kita alias sarapan mencicipi kelezatan makanan hasil laut, maklum saja di pelabuhan sarongghi kita sampai sekitar jam 12.00 WIB dan perut kita sudah sangat kroncongan sekali. Di Madura kulinernya sangat murah terjangkau contohnya saja di Pelabuhan Tanjung sarongghi yang paling unik kuliner disini hargaya sangat miring bos, masak  peyek udang hanya di bandrol dengan harga Rp.1000 rupiah perbiji, harga yang saya sulit temukan di Bondowoso.

Masa kecil kurang bahagia , pantai sembilan jawabannya.


Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk mencapai dermaga pulau gili genting ongkosnya hanya Rp. 10.000,- saja, oh ya kalau kamu di Dermaga untuk mencapai ke pulau gili genteng harus ambil jurusan Dermaga Beringsang, karena di pulau gili genting ada dua dermaga dan lagi lagi saya lupa nama dermaga satunya hehehehehe.  Waktu itu cuaca sangat cerah air laut yang biru dengan ombaknya yang sedang membuat perjalanan kita sangat berkesan dari dalam jendela kapal yang kita naiki terlihat Marcusuar Dermaga Tanjung saronghi yang sangat indah dengan pepohonan yang rindang ah sunggu sangat cantik untuk dikunjungi.



Horeeeee .... akhirnya sampai di Pulau Gili Genting dari dermaga tempat kapal kita bersandar dari sana terlihat dengan jelas pantai 9 yang terkenal dengan pantai hawainya pulau madura. Butuh waktu sebentar dari dermaga untuk ke pantai 9 mungkin butuh 5 menit saja kita sudah sampai di pantai yang eksotis ini.



Yang disangka Musyafir hahaha


Ketika kaki kita sampai di Pantai sembilan kita akan disambut dengan pasir yang butuh kecoklatan uihhhhhhh sumpah gus bolang lama gak main main ginian. selain patai yang indah disana kita sudah disambut dengan gazebo gazebo yang terbuat dari ilalang kamu tak perlu membayarnya untuk duduk disini karena ini sudah termasuk fasilitas pantai wow keren bukan disisi lain disana tertera papan nama " Selamat Datang Di pantai sembilan Gili genteng " bersantai sambil menikmati keindahan alam yang sangat atau kamu bisa mencoba bermain volly pantai semya bisa kamu nikmati di pantai sembilan. buat kamu yang masa kecilnya kurang bahagia kamu juga bisa mencoba bandulan gratis yang disediakn pengelolah pantai heheheh sory bro bercanda, untuk masalah snorkling  gus bolang masih belum tahu juga apa bisa melakukannya disana, oh ya disana juga tersedia penginapan bagi wisatawan yang berkunjung dan sayang lagi saya lupa menanya berapa tarif semalam di penginapan yang sumpah keren abis.



Pengalaman pertama yang paling buat kita terpingkal pingkal ketika kita hendak bayar karcis tiba tiba bapak petugas menyapa kami " Mas Musyafir dari mana ?'"  busyettttt kita disangka musyafir bro heheheheh  maklum saja trip  kali ini peraturannya harus menggunakan sarung sesuai dengan icon Gus bolang, lanjut ceritanya  enggak pak kita bukan musyafir hehehe kita wisatawan saking kita males mau ganti pakaian jadi kita pakai sarung saja  si bapak cuma angguk angguk ya iya lah  mana ada musyafir yang pegang ransel , plus kamera heheheeh. Tiket masuk pulau gili hanya Rp 5000,-   pantainya yang bersih dengan pasir putihnya pantas saja dijuluki Hawainya Madura.



Bagai mana cara menuju ke pulau Gili Genting



Ada tiga  cara untuk sampai ke pulau yang indah ini. 

1. Via Kalianget

Untuk menuju ke pelabuhan kalianget kamu terlebih dahulu harus melalui pelabuhan Jangkar - Situbondo dengan mengguakan kapal very, menurut informasi ongkos dari teman gus bolang sekitar Rp,45,000,-. Dari Pelabuhan Kalianget ambil angkok menju ke terminal Sumenep tarifnya Rp.10.000,- dari terminal kalianget ambil bis ekonomi aja biar murah dan turun di pertigaan Tanjung Sarongghi ongkosnya cuma sekitar Rp.7000,-.

2. Via Pelabuhan penarukam

Ini yang paling banyak gratisannya asal kamu ngopreng kapal barang. Dari pelabuhan penarukan kamu turun di pulau gili Raja, dari pulau gili raje kamu harus menyebrang ke Pelabuhan cangkarman dengan ongkos Rp, 10.000,- dari cangkarman naik Taksi alias bus elf ke pertigaan tanjung saronghi ongkosnya sekitar Rp.10000,-. dari sana langsung ke pelabuhan tanjung sarongghi.

3. Via Surabaya

Ini jalur yang paling gampang dari terminal Bungurasih kamu tinggal cari bis ekonomi jurusan ke madura kemudaian mintalah turun di pertigaan tanjung saronghi - Bluto - sumenep untuk ongkosnya mungkin sekitar Rp,35.000,- dari sana cari saja angkot jurusan pelabuhan Tanjung tembaga,

Nih rincian perjalanan  Gus bolang dari Pelabuhan penarukan ke pulau gili gentimg. Rokok untuk Nahkoda Rp.15.000,- + Nyebrang Gili raja - cangkarman Rp. 10.000,- , naik bisa ke pertigaan saronghi Rp.  10.000,- + Bis mini ke Pelabuhan tanjung saronghi Rp. 10.000 + tiket ke gili Genting Rp.10.000,- semuanya Rp. 55.000,- rupiah.













Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "BERKUNJUNG KE PANTAI SEMBILAN GILI GENTENG YANG KATANYA HAWAINYA MADURA"

Ahmad said...

emang benar2 kayak di hawai ya Mas

GUS BOLANG ADVENTURE said...

bener mas ahmad hawai rasa madura heheheheh

Uut Utami said...

Mantappp👍👍
Jadi pengen ksana juga

GUS BOLANG ADVENTURE said...

kemaren di ajak gak mau