TASNAN FOREST, TEMPAT NGADEM BARU DI BONDOWOSO

Rencana maunya sich berenang lama lah  gak pernah berenang di pemandian wisata Tasnan, ketika sampai disana wow  suasanan sangat rame padahal bukan hari libur.  Sempat bertanya kepada hati kecil gus bolang  ada apa gerangan ternyata di tasnan ada daya tarik wisata baru namanya " Tasnan Forest ". 




Dikanan kiri kita akan melihat hutan pinus yang membuat tempat wisata Tasnan selalu sejuk, tapi kali ini berbeda dengan beberapa bulan yang lalu ternyata hutan pinus tasnan sudah berubah menjadi tempat yang indah, syukur saja tempat indah ini sudah mulai dikelolah oleh pihak terkait. Ketika kita masuk hutan pinus tasnan suasanan sejuk dengan angin sepoy sepoy akan membuat kita betah berlama lama di tempat ini, sangat cocok lah buat ngadem bersama teman teman, kicauan burung juga banyak terdengar disana, oh iya buat kamu yang masih belum tau tentang pemandian tasnan monggo baca artikel gus bolang ya di sini.







Mbak mbak yang mau jadi model gus bolang heheh

Tasnan Forest memang sich  masih belum setenar tempat wisata lainnya yang ada di kota Bondowoso maklum saja Tasnan Forest masih dalam tahap pengembangan. Seperti apa yang gus bolang bilang lokasi tasnan forest sangat sejuk bisa dibilang jauh dari kata POLUSI  jadi disini udaranya sangat sejuk, oke gus bolang kasik sedikit gambaran tentang Tasnan Forest,  disana kamu akan menemukan dua tempat yang latar belakang  jungle , di lokasi pertama disanan kamu akan menemukan  kawasan rumah pohon kamu bisa mencoba melihat sekeliling hutan tasnan dari atas rumah pohon, informasi yang gus bolang dapat dari pengelolah waktu itu rencana kedepan di area pertama juga akan dibuat kolam pancing ikan, sebelum kamu mengunjungi rumah pohon kamu akan melewati lorong hutan yang dipenuhi anyaman bambu biasanya masyarakat Bondowoso menyebutnya sebagai kupluk ,atau tangguk  itu Lho topi para petani yang biasa digunakan ketika ke sawah. selain rumah pohon kamu juga bisa mencoba ayunan kayu dan bergelantung sengan santai di hammock  yang sudah disediakan oleh pengelolah, di pintu gerbang area pertama kita akan disambut dengan gate yang penuh dengan bunga bunga, pokoknya so sweet deh.






Dari area pertama selanjutnya kita menuju ke area kedua lokasinya yang tak begitu jauh dari lokasi pertama, lokasi kedua beckgroundnya sama dengan lokasi pertama yaitu hutan pinus. Ketika kita memasuki area ke dua kita akan disambut dengan ornamen bergaya retro berupa lampion lampion balon yang digantung antar pohon pinus disana tak ada rumah pohon di lokasi kedua lebih mengarah kepada panggung opera pertunjukan lengkap dengan bangku penonton yang terbuat dari kayu.

Setelah puas dengan suguhan wisata di tasnan forest  tak ada salahnya kita manjakan tubuh kita berenang di air alami pemandian tasnan baru. Untuk akomodasi tasnan forest kamu hanya dikenakan tarif penitipan sepeda motor gak mahal mahal amat kok pas lah untuk seru seruan bersama teman temanmu.

Yuk Kunjungi wisata Bondowoso.
Inget Bondowoso inget juga Gusbolang.com.







5 Responses to "TASNAN FOREST, TEMPAT NGADEM BARU DI BONDOWOSO"

  1. Sekarang emang banyak sekali pengembangan wisata yang seperti ini ya om..
    semoga aja tetap terjaga kelestarianya :)

    ReplyDelete
  2. tak hanya menjaga kelestarian tapi benar benar serius dalam mengembangkannya om

    ReplyDelete

Pasang Benner iklan