MENIKMATI AYAM BETUTU DI WARUNG PLECING

Kemaren waktu berlibur ke pulau Dewata Bali Gus bolang  gak sempet untuk mencicipi kelezatan ayam legenda khas bali yaitu ayam batutu maklum travelnya gak bisa dinego, gimana bisa di nego wong  gus bolang nebeng pic up sayur punya saudra yang linenya ke Bali, namanya aja pengiritan heheheh. Lah  pas kemaren keliling cari makanan di Bondowoso akhirnya gus bolang nemukan warung yang menyediakan menu ayam betutu, ayam taliwang dan kuliner lainnya, padahal dulu pas beli di warung makan yang satu ini masih belum ada menu special seperti ini, dulu yang terkenal hanya menu plecingnya.



 Oh iya  ini di Bondowoso ya.....  hehehehe . Warung plecing ada di jalan menuju jember dari arah alun alun Bondowoso tepatnya Jln Ahmad Yani, Nangkaan, Kecamatan Bondowoso dari arah alun alun Bondowoso kamu bisa menggunakan jasa becak minta antar langsung di depan warung plecing nangkaan, atau kamu mau berolahraga bisa berjalan kaki dari alun alun Bondowoso. langsung aja saya pesan menu makan kali ini mumpung ada rejeki lebih ya ayam betutu aja. Itung itung balas dendam kemaren waktu ke Bali gak sempet nyicipi kuliner yang katanya enak ini.



Konsep rumah makan di warung plecing sangat nyaman dengan desain interior yang didesain konsep tradisional kalau di amati agak mirip mirip dengan rumah orang betawi dengan kursi kono, namun warung plecing juga memberi sentuhan modernt sehingga siapa saja yang berkunjung untuk makan di warung ini terasa nyaman suasananya.





Tak lebih dari 10 menit akhirnya satu porsi ayam betutu lengkap sudah sampai di kursi kami, jrenkkk njrenkkk  terobati rasa penasaranku. Satu porsi ayam betutu, lengkap dengan sambal sereh, sambal bajak dan lalap daun singkong serta sentuhan khas balinya yaitu kacang goreng sebagai hidangan pelengkap, seperti rasa pada umumnya ayam betutu rasanya memang pedas, tapi special buat gus bolang " Mbakkk ... cabenya cukup dua saja " haahahah maklum saya agak dikit takut dengan rasa pedas yang berlebihan, meskipun hanya dua saja Ughtt  sumpah masih terasa pedas, tapi ayam betutunya bisa dibilang mantep, apa lagi dengan minuman esteh dan kerupuk nasi.



Masalah harga sangat terjangkau untuk satu porsi ayam plecing. Waktu itu kita berdua pesan dua porsi ayam betutu, tiga piring nasi maklum teman gus bolang lagi kelaparan berat, dua esteh, dan dua kerupuk nasi, plus kudapan semua dibandrol dengan harga Rp.60.000,- doak , cukup murah bukan, sepadan ayamnya separoh lho. Gimana kamu mau mencicipinya katika kamu ke Bondowoso jangan lupa mampir di Warung Plecing, tak hanya ayam betutu dan ayam taliwang disini juga banyak aneka masakan yang sangat nikmat.

9 Responses to "MENIKMATI AYAM BETUTU DI WARUNG PLECING"

  1. wah enak. harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh iya mbak di Bali mah gak boleh harga segitu

      Delete
  2. Hikz...blm pernah nyoba ayam betutu. Paling banter ayam goreng/bakar aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib di coba bunda , rasanya pedes, ada aroma serehnya, bumbu khas balinya nendang banget

      Delete
  3. Jadi pingin ngerasain juga..nampaknya lezat

    ReplyDelete

Pasang Benner iklan