KEINDAHAN BUKIT WATU DODOL DENGAN LATAR SELAT BALI

Masih di Banyuwangi nih  oke. Dari GWD dan Bangsring sekarang perjalanan gus bolang dan si neng lanjut liat liat watu dodol, konon katanya batu yang satu ini punya nilai mistik tersendiri banyak cerita ada yang bilang konon batu ini adalah dodol bekal ki semar yang jatuh di pantai Banyuwangi ketika menemani brawijaya v, ada juga yang bilang batu ini adalah bekal prajurit blambangan yang juga jatuh ketika hendak berperang,.....  yups ini cerita masyarakat, kamu pilih yang mana itu suka suka kamu.



Kalau di amati batu dodol gak mirip mirip amat dengan dodol yang biasanya dijual di pasaran, hanya saja namanya sich yang watu dodol dan cerita di baliknya yang membuat batu ini sungguh sangat istimewa. Tapi perjalanan kita kali ini gak ke batu ini tapi perjalanan kali ini kita akan menuju ke Bukit yang lagi ngehits  diatas batu dodol yang istimewa langsung mengarah ke selat bali.



Dari GWD perjalanan gus bolang dan si neng lanjut menggunakan kendaraan perahu wisata yang disediakan oleh para nelayan maklum waktu itu mau jalan kaki rasanya sudah tak kuat untuk melangkahkan kaki padahal dari GWD ke watu dodol jaraknya sangat dekat tapi kami lebih memilih menggunakan jasa ojek perahu heheheh  untuk satu penumpang harganya hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000,- ribu kurang lebih 5 menit perjalanan kita sudah sampai tepat dibawah patung gandrug selain itu kita masih di bawa muter muter keliling pantai hehehehe si abang sangat baik hati sekali.




Dari patung gandrung disana sudah terlihat para pengunjung nongkring sambil melihat selat bali, tapi tujuan kita adalah bukit di atas patung gandrung. Lets go , awalnya si neng udah gak mau karena dia sumpah alergi daki gunung, setelah saya bujuk akhirnya dia mau juga, langkah kita lanjut mendaki puncak, dulu sich waktu kecil gus bolang sama umi, dan kakak gus bolang sebenernya sudah sampai ke sana tapi waktu itu gus bolang gak kuat sampai ke tempat yang di tuju jadinya sekarang gus bolang lanjutin perjalanan yang sempat tertunda.



Di Pintu masuk wisata bukit watu dodol kita harus membayar kontribusi masuk tempat wisata harganya per orang hanya Rp.2500.- sangat murah bukan, setelah itu kita harus mendaki di jalan setapak yang di paving jadinya jalanya gak selicin dulu waktu gus bolang masih kecil. Butuh waktu 30 menit untuk sampai di spot yang kita tuju, dan jrenkkkk  selat bali sudah terlihat sangat elok.




Oh ya disana juga ada situs petilasan Maulana malik ibrahi, dan makam putri sekardadu ada juga kuil mini namanya  Tu di Gong  artinya saya gak tau hehehe.   Di bukit watu dodol disana kamu akan melihat selat Bali sangat cocok dengan kamu yang doyan selfi, eh  selain bisa menikmati keindahan selat bali disana kamu juga ditemani sama si monyet yang lucu lucu dan ngegemesin.

Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjunginya datang saja ke Batu dodol, cocok sekali buat kamu yang senang selfi atau sekedar bersantai menikmati keindahan selat bali dengan secangkir kopi.







8 Responses to "KEINDAHAN BUKIT WATU DODOL DENGAN LATAR SELAT BALI"

  1. Sangat terasa menyenenangkannya ya ketika sampai di atas. Pengin banget datang ke bukit watu dodol. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukitnya gak begituu tinggi tapi pas di atas bisa melihat selat bali , wow rasanya sumriyang

      Delete
  2. enkanya disana, angin nyy apasti berhembus mantap buat menenangkan diri. naik bukit, eh bawahnya air. apa ga puas kali liat pemandangan seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bukit lumayan tenang apa lagi selain hari minggu , kita bisa melihat dengan puas keindahan alam dari bukit watu dodol

      Delete
  3. wwuhh mantap mas nih batu di jual berapaan mas hehehe... waah asekk yah sudah bersitri hehehe pizz sukses terus mas... salam kenal

    ReplyDelete
  4. heheh batunya gratis om asal di bawa semua, ya alhamdulillah si gus sudah punya isti

    ReplyDelete

Pasang Benner iklan