BERMAIN DENGAN HIU DI BANGSRING UNDER WATER

ceritanya ini masih perjalanan ngebolang gus bolang dengan bini kemaren waktu ke Banyuwangi, kota yang terkenal dengan sunrise of java yap  memang benar letakk geografis kota gandrung memang terletak di pulau jawa ujung timur dengan pemisah selat bali. Hemmm  masih di sekitar GWD nih  cuaca waktu itu sedikit gerimis untungnya saja gerimisnya gak berlangsung lama.



Perjalanan gus bolang selanjutnya bersama si neng menuju ke Bangsring, sesuai dengan petunjuk teman saya kalau sudah sampai di GWD jangan lupa sekalian pergi ke Bangsring  lokasinya gak jauh dari GWD bisa dibilang masih dalam satu komplek wisata grend watu dodol. Langkah kaki kami menelusuri bibir pantai watu dodol, Wah ternyata si neng menikmati banget ombak pantai watu dodol yang tak begitu besar waktu itu.


nasib gak bawa tripod jadi fotonya gak bisa berdua


Tak lebih dari 20 menit kami sampai di pintu gerbang wisata bangsring, bentuknya dibuat tradisional banget, oh ya untuk ke bangsring tiketnya free  kalau cuma kepengen duduk duduk di pantainya, kalau kamu ingin mengunjungi rumah apung dikenakan tarif transport Rp. 5000/ orang  kecuali kamu pengennya yang gratis kamu bisa nyoba berenang menuju rumah apung sukur sukur kamu di makan sama hiu hiiiiiiiii.

Sumber by mas Andromedocahyo


Masih di Bangsring  apa sich yang bisa kamu lakukan disana , banyak donk mulai dari Diving, snorkling , mandi sama hiu, sampai mencoba wahana  bisa kamu lakukan disana buat kamu yang gak punya peralatan snorkling disana sudah disediakan sewa alat snorkling oleh pengelolah wisata bangsring yang dikelolah oleh kelompok nelayan di sekitar watu dodol, untuk list harganya gus bolang mohon maaf kemaren belum sempet nanya, tapi yakin kok harganya sangat ekonomi.




Di rumah apung disana ada KJA alias keramba jaring apung dan di dalemnya ada penghuninya si hiu jinak jinak merpati, sayang waktu itu kita hanya melihat saja maklum kita berdua gak ada yang bawa baju ganti jadi ketimbang basa kuyup dari Banyuwangi mending kita ngalah dah.  wih bener hiu disini baik baik bro and sis , entah mungkin ada pawang hiu kali..

Setelah puas dari rumah apung saatnya kita kembali ke daratan ingat kata pepatah " jangan lupa daratan " Ya iya lah  kalau di lautan nantik kulit gus bolang hitam merona. Setelah puas dengan rumah apung tak ada salahnya untuk menikmati suguhan terakhir es degan dan rujak khas pesisir  banyuwangi.



4 Responses to "BERMAIN DENGAN HIU DI BANGSRING UNDER WATER"

  1. Aku pernah baca dari blog teman di sana penangkaran Hiu kayak di Karimunjawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas nasirul sitam ,,, hiunya jinak.....

      Delete
  2. Masih kecil jinak, sudah besar? waah luar biasa penangkaran hiu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hheheh iya mbak kalau sudah gede pasti kayak di film film wkwk

      Delete

Pasang Benner iklan