AH .. LAGI LAGI AIR TERJUN ABAL ABALAN

Kronologi

Minggu kemarin pas ada hari luang untuk menikmati keindahan alam Bondowoso gus bolang Dkk berencana untuk mengunjungi salah satu air terjun baru yang diceritakan oleh salah satu teman kami, katanya ada air terjun yang lumayan cukup deras. Tampa pikir panjang gus bolang  langsung siapkan semua kebutuhan untuk mengexplore tempat menarik tersebut, kamera, Buku Catatan, bekal dan kebutuhan lainnya sudah rapi tertata di ransel kami dalam benak gus bolang  ah ini air terjun baru di kotaku pasti nanti jadi trending topik buat pecinta alam.

air terjun zonk


Gus bolang dkk sudah hampir sampai di tempat yang teman gus bolang maksud  air terjun jalanan terjal bebatuan tetap kami lewati dengan sepeda motor kesayangan kami yang selalu menemani gus bolang dan bang ociyd menemukan tempat cantik di kota Tape. Kiri kanan hanya ada ladang warga yang disusun secara terasering dan kami sampai di perumahan warga kendaraan yang kami tumpangi kami titipkan disana karena lokasi ke air terjun harus ditempuh dengan jalan kaki.

Dari atas air terjunnya bagus dan jalannya sumpah menantang bro


Langkah kami mantapkan menyusuri perkebunan milik warga sesekali kami  harus menuruni tebing yang sudah diberi pijakan mirip tangga ternyata ini adalah jalan warga sehari hari untuk akses ke sawah mereka yang lokasinya tak jauh dari tempat penitipan sepeda kami. Dan kami sampai juga di sawah milik warga sumpah keren sawahnya mirip seperti di ubud berundak undak sesekali kami berpapasan bersama warga yang sedang menengok padi dan nyabit rumput untuk pakan ternak, tong tong tong terdengar dari kaleng sisa yang ditancapkan pada bambu........  suasana tiba tiba gaduh dari kejauhan kami melihat pondok petani dan ternyata mereka sedang menghalau kawanan burung pipit yang menjadi hama bagi mereka, waktu itu gus bolang menjadi orang terbelakang dari dua sahabat saya maklum mereka kan belum obesitas heheheh,
" woy masih jauh air terjunnya"
"Sudah hampir sampai gus "
Hup hup  kami melangkah menuruni sawah terasering dan dibelakang kita terlihat lembah yang hijau dengan sawah sawah yang subur dan bener sekali di depan kita ada dua air terjun dari atas kelihatannya memang sangat besar. Tapi jalur yang harus kita tempuh harus menuruni tebing yang lumayan curam, ahhh nyali saya ciut maklum perlengkapan yang gus pakai sangat tidak mendukung seperti sepatu yang lumayan licin untuk dipakai akhirnya Gus bolang hanya pasrahkan kamera kesayangan kepada Bang Ocyid saja. mereka mulai menuruni tebing dengan sangat hati hati dengan santai saya hanya menunggu mereka dari atas sambil mendoakan mereka heheheh.

Keren tampa safety si bapak hebat padahal di bawah itu jurang 


Beberapa menit kemudia mereka sudah nongol di hadapan saya kelihatannya ada rasa kecewa di raut muka mereka " kenapa mas , bagus air terjunnya "  dengan jawaban dingin bang Ociyd " Ahhhh Air terjun abal abalan mas dari atas aja bagus eh pas di samperin ampun deh mas ". ternyata salah satu tebingnya sudah longsor.

Pernah mengalami hal seperti ini?. Bayangkan kita jauh jauh ke tempat wisata yang hendak kita kunjungi eh  ternyata tak sesuai seperti apa yang kita harapkan padahal akses menuju ke tempat tersebut bisa dibilang lumayang extrime namun kita harus sedikit kecewa, meski sedikit ada rasa kecewa tapi ini perjuangan kita sangat suka petualangan kita kali ini, Indonesia memang benar benar keren.

Tips Untuk Menyikapinya

Siapa yang gak jengkel ketika kita menemukan tempat seperti itu padahal menurut info yang diberikan oleh masyarakat atau teman kita tempatnya bagus. Tentunya kamu akan kecewa bukan lah ini salah satu tips untuk mengobati kekecewaanmu.

Percaya bro Alam masih keren, dan saya juga keren kan.


Cari obyek lain di sekitar lokasi. Salah satu obat paling mujarab adalah mencari obyek lain disekitar lokasi yang buat kita mupeg  percayalah alam itu masih menyimpan keindahan alam yang sungguh sangat luar biasa.

Sawah yang subur


Cari altrnatif lainnya. tak hanya air terjun bukan, atau lainnya masih banyak banyak alternatif lainnya contohnya dengan mencari kuliner di sekitar air terjun, bisa mencari warung di sekitar pedesaan , bisa memetik buah liar yang ada di sekitar alam biasanya disekitar air terjun atau tempat wisata lainnya banyak terdapat buah buah liar seperti jambu dan buah lainnya kamu bisa menikmatinya hitung hitung sebagai obat kekecewaanmu.



Terus Explore jangan putus asa.  Biasanya gejala awal baru kenalan dengan dunia traveling  untuk trip perdana yang tak sesuai dengan realita adalah kecewa, lah ini yang salah ingat terkadang tempat yang kita kunjungi tak seperti ketika foto teman kita upload  di media sosial cobalah terus jelajahi lebih dalam ingat lho masih banyak rahasia alam yang perlu kita pecahkan, pada intinya bawa enjoy aja.










komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "AH .. LAGI LAGI AIR TERJUN ABAL ABALAN"

Post a Comment

Pasang Benner iklan