SUNGAI WIDURI, GREEN CANYONNYA BONDOWOSO

Mungkin kamu sudah tak asing dengan satu tempat wisata andalan jawa barat green canyon atau warga menyebutnya dengan cekuang teneuh, siapa yang tak kenal dengan wisata yang satu ini, keindahan suangainya yang membuat siapa saja terbius dan tak ingin pergi meninggalkannya, itu cerita di Jawa Barat. Di Bondowoso juga ada panorama alam yang tak kalah dengan green canyon seperti di Ciamis, namanya sungai widuri, karna tempat ini sangat cantik gus bolang beri julukan Green Canyonnya Bondowoso.

Aliran sungai yang mengalir dari sungai sampean baru sungai terbesar di kota Bondowoso dengan tebing cadas yang eksotis menjadi daya tarik untuk tempat yang satu ini sesekali kita bisa melihat dari atas batu cadas yang ada di sisi kanan dan kiri tebing sungai ikan sapu sapu yang terkadang nongol kepermukaan. Di atas sungai ada genangan air berwarna hijau yang disebabkan oleh lumut, genangan air mirip danau mini ini konon disebabkan oleh banjir besar yang sudah lama terjadi, biasanya disana sering ditemui anak anak setempat yang mencari udang dengan alat tradisional seperti bambu dan kulit ari pohon kelapa biasanya mereka akan kesana ketika hari libur, terkadang kamu akan berjumpa dengan pemancing yang duduk dengan sabar menunggu umpannya dimakan oleh ikan di tebing tebing sungai widuri. kalau kamu beruntung kamu bisa membalinya kepada pemancing ikan, harganya kisaran Rp. 20.000 sampai Rp.30.000,- per ekor itu sangat murah lah biasanya per ekor ada yang lebih 1 kg.



Di sungai widuri tak begitu banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan gus bolang masih belum pernah mencoba berenang di kali widuri tapi buat kamu yang suka olah raga andrenalin rafting atau kano  kayaknya cocok di tempat ini. Selain itu tenang kamu masih bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah, Fotografer  atau selfie mania kali widuri sport  yang bagus untuk mengabadikan moment terindah di tempat ini, selain jika kamu hobby memancing tak ada salahnya untuk mencoba di kali widuri, biasanya hasil tangkapan ikan seperti ikan lele, ikan gabus, ikan nila gips, dan sangkareng , masalah ukurannya jumbo jumbo.





Untuk mengunjungi kali widuri kamu tak perlu bingung. Kali widuri terletak di perbatasan kabupaten Bondowoso dan kabupaten Situbondo yang dibatasi oleh sungai widuri, jadi lokasi green canyon Bondowoso  tepat berada di bawah jembatan yang menghubungkan kedua kabupaten, untuk masalah tiket free  tak ada pungutan tiket dan untuk masalah keamanan kamu bisa titipkan kendaraanmu di depan warung pojok yang lokasinya tepat disebelah timur jembatan widuri, pematang sawah yang hijau akan menyambutmu ketika pertama kali menginjakkan kakimu di sungai yang indah ini, jangan lupa berkunjung ke rumah tua bekas loji Belanda yang tak jauh dari jembatan kali widuri.  
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "SUNGAI WIDURI, GREEN CANYONNYA BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan