NONGKRING DI RUMAH KOPI " WARUNG DEMOKRASI RAKYAT "

Lagi lagi kopi , Bondowoso baru baru ini sudah mematenkan icon baru untuk kota yang terkenal dengan kota tape yaitu Bondowoso Republik kopi. Bicara tentang kopi Bondowoso pastinya sudah tak asing lagi dengan kenikmatan kopi arabika dan robustanya yang dipetik langsung dari lereng gunung raung, jujur saja Bondowoso memang pantas menjadi republik kopi Indonesia.



Ngomongin maalah kopi untuk mencicipinya di cafe cafe yang banyak tersebar di kota Bondowoso dan bisa juga kamu nikmati di angkringan angkringan, tapi sayang ini bukan Yogyakarta kota yang penuh dengan angkringan ini masih di kota tape Bondowoso. Bicara Republik kopi lagi di Bondowoso ada warung kopi yang biasanya dibuat tempat diskusi dan kata teman gus bolang yang sering nongkring cantik disana, dan konon diwarung ini warung kopi paling demokratis siapa saja boleh nongkrong di warung rumah kopi mau pejabat sampai tukang becak hemmm monggo welcome.



Pas gus bolang mengunjungi warung kopi dikit dikit saya mencoba membenarkan apa yang teman gus bolang sarankan untuk mencoba rumah kopi. Ketika gus bolang coba untuk mengajak ngobrol ringan kepada bapak pengelolah warung rumah kopi tentang wisata Bondowoso wuihh  sumpah wawasan si bapak sangat luas sekali tentang seluk beluk kota tape, itu yang buat saya betah di warung yang satu ini, bisa diajak diskusi, pelayanan sangat ramah dan sajiannya sungguh mantep.



Sama dengan warung ankringan pada umumnya Nasi kucing, lauk lauk tertata rapi di gerobak yang menjadi meja dagangan warung rumah kopi. Satu menuman yang sangat tersohor di warung kopi satu ini adalah KOPI ORI , kopi ori sendiri adalah singkatan dari kopi original tapi ada satu pengecualian di warung rumah kopi hanya menyajikan kopi Robusta saja, maklum katanya pelanggannya lebih suka dengan kopi robusta dan yang special racikan kopi dikedai ini ternyata tak sembarangan meracik ada konon sudah resep turun temurun keluarganya.




Lokasi Warung rumah kopi berada di pintu masuk gang menang gang yang merupakan pintu masuk menujue ke kampung pecinan Bondowoso di jalan RE Martadinata, lokasinya disebelahnya ada taman sehingga siapa saja yang melihat kedai yang satu ini akan merasa ingin singgah sejenak melepas lelah atau sekedar bercengkrama. Lingkungan yang asri membuat siapa saja betah berlama lama di warung ini sambil menikmati hangatnya kopi khas Bondowoso.

komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "NONGKRING DI RUMAH KOPI " WARUNG DEMOKRASI RAKYAT ""

Post a Comment

Pasang Benner iklan