MENGATASI RASA TAKUT KETIKA PERTAMA KALI SOLO TRAVELING

Pernah traveling ? tentunya pernah donk siapa yang tak pernah mengujungi tempat yang indah atau sekedar rekreasi ke tempat tempat indah yang ada di muka bumi ini. Biasanya kalau melakukan kegiatan Traveling  kamu biasa ikut open trip atau apalah, tapi pernahkan kamu melakukan solo traveling ?,kata teman saya " Traveling paling seru itu ya solo traveling ".



Ongomong - ngomong apa sich solo traveling itu ?. Sederhananya menurut kamus para traveler, solo traveling itu kegiatan jalan jalan atau berlibur ke suatu tempat yang indah seorang diri, tapi biasanya banyak traveler yang masih enggan untuk solo traveling apa lagi bagi pemula alasannya banyak ada yang takut nyasar, takut kehabisan uang, dan banyak lagi yang lainnya, kali ini saya akan bagi tips agar solo traveling mu sukses.

a. Bulatkan Tekad

Foto by Google

Hal yang pertama yang harus dilakikan sebelum kamu melakukan solo traveling adalah memantapkan tekad bulat kamu untuk melakukan suatu perjalanan. Persiapan mental adalah segalanya, Uang  tidak menjamin kamu bisa sulo traveling, saya saja bisa 400 ribu ke jogya ! percaya tak percaya gus bolang sudah buktikan, caranya  buang rasa takut dan  siapkan mental.

b. Persiapkan isi ranselmu

foto by : Super adventure

Tekad sudah bulat  baru kita isi ransel kita, persiapkan apa yang kita butuhkan selama solo trveling. Misalkan obat obatan, peralatan sehari hari , peralatan phografi seperti handphone, kamera dan yang sedikit penting isi kantong dompet kita, ingat saat solo traveling kita jauh dari orang tua otomatis  kita harus benar benar mengatur pengeluaran kita selama ada di tempat orang lain, intinya solo traveling itu mengajarkan kamu untuk hidup mandiri dan jangan sampai lupa selalu bawa tanda pengenal seperti KTP dan lain lain.


c. Mulailah cari relasi atau teman di kota lain

Dewasa ini dunia traveling sudah tak seperti dulu mungkin dulu sebelum kita melakukan traveing untuk mendapatkan teman kita harus berkomunikasi via email tak seperti saat ini. Perkembangan tekhnologi saat ini semakin pesat untuk mendapatkan teman di luar kota sangat mudah gunakan medsos banyak seperti facebook, twetter grub grub yang membahas tentang traveling, gunanya apa mendapat teman di luar kota , paling tidak selama di kota orang lain kamu mendapatkan tumpangan nginap gratis hehehehe.

d. Buang sifat manja


Tribunsnews

Pernah mengalami " Aku takut sendiri , aku nantik sama siapa , bagaimana nantik di kota orang lain aku nginep dimana "  saat traveling perdamu. Pasinya pernah, terkadang traveling itu tak harus mewah, kamu ingin mengunjungi tempat yang indah dengan biaya minim ya terlebih dahulu kamu harus membuat sifat manja kamu, jangan malu malu atau risih makan bersama abang becak dengan harga lauk Rp.5000an , jangan malu untuk tidur di masjid atau ditempat umum,  jangan malu numpang mandi di rumah orang, dan jangan sungkan sungkan untuk menyapa masyarakat, karena dengan kita ramah kepada mereka, mereka sebalinya akan ramah kepada kita.

e. Tak usah pikir panjang langsung jalan 

Menurut saya Traveling yang baik adalah traveling yang segera dijalankan, tak usah banyak konsep dan pemikiran kamu cukup matangkan saja dimana tempat yang akan kamu kunjungi sudah itu ya  segeralah angkat kaki dari rumah. Satu kali lagi menjadi seorang taveler itu tak sendirian kamu harus tenang traveller itu banyak teman kawan!

Lets Go anjoy Traveling 









komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to " MENGATASI RASA TAKUT KETIKA PERTAMA KALI SOLO TRAVELING"

Post a Comment

Pasang Benner iklan