KEBUN TEH ANDUNG BIRU,KETENANGAN DI BALIK ARGOPURO

Keluar dari zona nyaman mungkin ide yang sangat bagus, betapa tidak terkadang di zona nyaman terkadang membuat kita di nina bobokkan, so kalau kita sudah terlelap dalam zona itu habisah kita mungkin kita akan menjadi pribadi yang pasif. Bicara masalah ide untuk kabur dari zona nyaman mungkin kita bisa pergi keluar meski hanya sekedar menyapa keindahan alam Indonesia.



Tempat yang tenang dan penuh dengan keindahan alam yang membuat mood  kita termotivasi atau sekedar tadabbur kepada sang Maha Pencipta mungkin adalah tempat yang cocok buat kita yang ingin mengenal alam ini. Salah satu tempat yang paling rekomendasi ala Gus bolang adalah kebun teh Andung Biru, mungkin kamu akan terbayang sama dengan kebun teh pada umumnya, hamparan kebun hijau dengan dipenuhi teh, dan pekerja yang cekatan memetik daun teh yang siap diproses untuk diseduh ya  kebun teh Andung Biru kurang lebih seperti itu, jika dilihat tak ada yang menarik.



Beda dengan kebun Teh Andung Biru kebun yang satu ini menurut gus bolang sendiri tak sama dengan kebun teh pada umumnya banyak keunikan yang ada di kebun ini. Pertama lokasi kebun teh berada di balik gunung argopuro, gunung dengan pendakian tersulit di tanah jawa dan merupakan gunung yang banyak terdapat artefak bersejarah peninggalan dewi rengganis, kedua kearifan lokal akan kamu temui sepanjang perjalanan mulai kegiatan ritual warga seperti Selametan dan acara lainnya, ketiga letak geografisnya yang buat saya ingin kembali mengunjunginya dilain waktu.





Bukit bukit hijau dipenuhi dengan pohon pohon teh, dan disana berjejer rumah warga yang bekerja di PTPN Andung biru meskipun bentuknya sangat minimalis kesan rapi dan di depan teras warga dipenuhi dengan bunga bunga yang membuat siapa saja berkunjung kesana akan merasa betah. Saat yang peling tepat berkunjung ke sana ketika matahari hampir terbenam dan usahakan cuaca cerah ah  apa lagi ditemani dengan setjangkir teh madu wow  sungguh sangat nikmat rasanya, untung saja waktu itu saya ditemani oleh kang Rauf dan Bang Ocid yang sudah hafal tempat yang saya tuju, tampa mereka mungkin saya tak bisa merasakan manisnya durian khas tiris, memetik manggis dari pohonnya dan merasakan teh madu yang rasanya ngalahkan teh teh yang di jual di toko toko.

heheheh Teh nya lupa di jepret 

Lokasi kebun Teh Andung Biru berada di Dusun Andung biru Kecamatan tiris Kabupaten Probolinggo untuk menuju ke lokasi sangat lah mudah kamu tinggal menuju ke jalan yang mengarah ke pondok pesantren Genggong di pajarakan dari sana terus sampai ke arah Krucil, di krucil kita akan menemukan dua arah kita ambil kanan jelur menuju ke kecamatan Tiris nanti kita akan menemukan pasar tiris dan kantor polisi Tiris dari sana kamu sudah bisa bertanya kepada warga dimana lokasi kebun teh Andung Bir dari pajarakan mungkin hanya butuh sekitar 45 menit untuk sampai di tiris. Jalannya berkelok kelok kiri dan kanan kamu akan menemukan lembah lembah yang indah tapi tak usah khawatir lelahmu akan terbayar dengan keindahan alam kebun teh Andung Biru.

Ayo Visit Probolinggo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEBUN TEH ANDUNG BIRU,KETENANGAN DI BALIK ARGOPURO"

Post a Comment