SERBA SERBI KULINER DI PERAYAAN FESTIVAL MUHARRAM BONDOWOSO

hemmmmmmm  Masih dalam suasana Bulan Muharram di kota Bondowoso. Kali ini Gus bolang  akan dikit ngasik pencerahan tentang dunia kuliner, Biasanya kalau ngomong bulan Sora alias Bulan Muharram tentunya masih tak asing dengan kuliner yang sangat melegendaris di kalangan masyarakat Bondowoso apa lagi kalau bukan Tajin Sora, Tapi kalau ngomong masalah Festival Muharram di Bondowoso pastinya tak hanya dengan tajin sora donk banyak kuliner yang ada dalam pagelaran festival muharram kali ini antara lain.

KERAK TELOR

Foto :Sajian Nusantara
Wah mungkin yang satu ini kesukaan pak ahok ya. Yups kuliner khas Betawi ini sekarang bisa kamu nikmati di kota Bondowoso, mungkin sederhana saja " Tak harus ke Betawi" untuk mencicipi kerak telor yang rasanya nikmat.
Rendaman nasi, Telur, Abon, dan sangrai kelapa merupakan salah satu komposisi untuk membuat kerak telor. Masalah harga satu masih tergolong porsi backpacker, bisa dibilang sangat terjangkau ketimbang kamu masih harus pergi ke Jakarta ?.

SOSIS DAN PENTOL PANGGANG


Kuliner pendatang baru lainnya adalah sosis dan pentol panggang khas Bandung. Sosis yang dipanggang dibara api sedang dan pentol panggang memberikan keunikan sendiri buat kamu pecinta kuliner dan pecinta sosis, Untuk masalah rasa wah sepertinya tak usah diragukan lagi tentunya sangat lezat.

ES PELANGI 

 

Ada yang menyebut Es Jepang di salah satu baleho sebuah stand yang menjual es ini. Satu lagi kuliner pendatang di acara festival Muharram kali ini yaitu es jepang atau es pelangi, bisa dikatakan es yang satu ini sedikit nyentrik alias unik berbeda dengan kuline es yang ada di Kota Bondowoso, Bukan masalah rasa, tentuya kalau rasa tak bisa diragukan lagi pasti enak, serutan es dengan tambahan sirup aneka buah dan yang paling unik yaitu ukuran cup yang jumbo membuat es ini menjadi kuliner unik di festival muharram kali ini.

Kentang Tornado

 

Kuliner terakhir menurut gus bolang bisa dibilang sangat unik yaitu kentang ulir tornado. Namanya aja kentang ulir so pasti bentuknya seperti spiral , kentang ulir mungkin sama dengan kentang goreng hanya saja perbedaannya terletak pada cara pembentukan kentang yang dibuat memanjang seperti spiral dan kemudian digoreng kedalam minyak panas, banyak rasa ada sapi panggang, balado, rasa keju dan rasa mantan hahahahah .

yups demikian penelusuran jejak kuliner pada perayaan festival Muharram kali ini di Bondowoso, sebenernya masih banyak kuliner kuliner disana yang belum gus bolang cicipi, ada bakso gulung dan kue kue lezat. Kalau kamu penasaran berkunjung aja ke Bondowoso bro and sis.













Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERBA SERBI KULINER DI PERAYAAN FESTIVAL MUHARRAM BONDOWOSO"