REJEKI ANDA SULIT, INI SOLUSINYA !

Bicara masalah rejeki  memang menjadi tranding topik akhir akhir ini banyak sahabat sahabat saya yang mengeluh  " Gus rejeki saya seret " ada yang sampai bernada hampir putus asa atau entah penuh harap " kok rejeki saya sulit banget "  bahkan ada juga yang sampai menggerutu kepada tuhan " aku leh sudah rajin ibadah, aku tunaikan kewajibanku sebagai hamba yang beriman tapi kenapa rejekiku masih saja sulit coba si A dia jarang ibadah tapi dia kaya ".  Ya itulah celoteh umat manusia yang pernah gus bolang temui, ngomong masalah rejeki memang sangat vital kata orang desa "  Tak ada rejeki dapur gak ngepul "  pasti kita berfikir mengapa rejeki kita seperti ini ?.

Sumber : http://arryrahmawan.net

Lah kalai ini gus bolang akan memberikan solusi pemecahan masalah mengapa rejeki kita seperti ini. Ada beberpa tahapan yang pertama Refleksi diri sendiri atau koreksi diri sendiri kemudian ikuti jurus jitunya.

REFLEKSI DIRI SENDIRI

a. Evaluasi diri

Masih yakin Tuhan itu maha kaya ?. jika anda yakin maka teruslah membaca artikel saya namun jika kamu tidak percaya ah saya tidak tau bagaimana sikap yang harus anda ambil,  sebelum kita mencairkan rejeki kita mari kita evaluasi diri kita sendiri.
Gus aku sudah rajin ibadah, aku sudah sering zakat aku sudah sering sedekah , tapi kenapa rejeki saya masih seret juga ?. Coba dulu kita evaluasi meski kita rajin ibadah dan full zakat atau sedekah apakah ibadah kita tepat pada waktunya dan ikhlas benar benar ibadah kepadanNya bukan karena malu kepada seseorang atau karena kewajiban bukan karena panggilan batin, dan apa sedekah kita benar bener ikhlas tulus kepada Tuhan, atau karena kita ingin disanjung ? lah mari kita evaluasi ini dulu sebelum kita memohon pencairan rejeki kita.

b. Rubah pemikiran Rejeki itu bukan hanya uang saja !

Rejeki identik biasanya dengan uang dan uang lah  pemikiran seperti ini harus diluruskan. Rejeki itu tak hanya uang saja ingat ! rejeki itu tak hanya berupa uang rejeki itu ada yang berupa karunia kesehatan , hidup bahagia, atau mendapatkan jodoh, itu juga merupakan rejeki lho,  jadi yang berfikir rejeki itu hanya materi aja saatnya merubah pola pikir sekarang.

C. Banyak bersyukur

Banyak bersyukur  adalah langkah pertama untuk mencairkan dana rejeki anda dari tuhan. Banyak bersyukr ya .... ada rejeki berupa uang ya  bersyukur, ada rejeki kesehatan ya bersyukur pasti tuhan akan menambah rejekimu entah berupa apa saja bisa saja rejeki sehat atau apa saja, dan termasuk kamu punya pendampig hidup yang soleha lah  itu kamu juga harus banyak bersyukur sapa tau ditambah rejeki hehehehe.
 Intinya Sukuri apa yang ada di depan kita itu sudah nikmat yang diberikan oleh tuhan kepada kita. Sudah Gak usah ganda gandakan harta kita ambil saja jalan yang  real  saja usaha aja yang nyata, seperti filosofi orang jawa syukuri apa yang ada. 


JURUSNYA 

a. Usaha 

Kamu ingin rejeki yang banyak langkah apa yang pertama harus kamu ambil ?. Usaha Lah  itu langkah pertama yang kamu harus tempuh  bro and sis ,  mari kita berfikir kalau kamu mau makan ikan tentunya kamu harus kepasar atau kamu mancing ikan di sungai, tak mungkin toh kamu mendapatkan ikan dengan cara memanggil ikan "heii ikan sini datang aku lapar " kecuali kamu sakti kamu bisa memanggil ikan tapi kalau kamu orang biasa seperti Gus bolang , ya  untuk mendapatkan ikan tentunya harus memancingnya terlebih dahulu, mancing itu sama dengan usaha, ya kalau kamu pengen uang usahanya bisa saja membuka usaha, membuka jasa asalkan jangan usaha pintas seperti pesugihan hehehehehe.

b. Doa

Sudah berusaha saatnya kita berdoa kepada tuhan " Tuhan semoga usahaku mendapatkan hasil yang maksimal ". jika kamu orang islam mungkin bisa berdoa sesuai dengan agama islam bisa pakai bahasa arab tapi bagaimana kalau kamu tidak bisa doa dengan doa bahasa arab ?, pakek bahasa jawa, pakek bahasa madura , pakek bahasa ingrispun tak apa apa karena tuhan itu Maha Tau, tuhan itu maha pintar sudah karena sumber pengetahuan itu sendiri berasal dari Tuhan.
Mintalah dengan Khusu' dan benar benar  tuluslah berdoa jangan main main buktikan kepada Tuhan bahwa kita benar benar mengharapkan rejeki. Paling manjur sebelum melakukan usaha kamu terlebih dahulu berdoa.

c. Pasrah kepada tuhan

Usaha kamu sudah , doa kamu sudah  langkah selanjutnya pasrah kepada tuhan dikasik ndak dikasik hasilnya yang penting syukuri, tapi pasti tembus dengan ketiga rumus Usaha + Doa + Pasrah ( tawakkal )  pasti hasilnya adalah kesuksesan. Percaya tidak percaya silahkan dicoba,kenapa kita harus pasrah kepada tuhan ini adalah salah satu sifat hambaNya kepatuhan terhadap Tuhannya bahwa sanya tidak ada Zat yang lebih tinggi dan agung dari pada Dia.
Bagaimana sangat simple bukan, silahkan diterapkan dari sekarrang formula yang diberikan oleh gus bolang  kalau masih saja rejekinya tetap seret gak cair cair, coba lagi dari langkah awal evaluasi sampai usaha, doa dan tawakkal, sampai kamu sampai dititik klimaks intinya jangan sampai putus asa, selamat mencoba semoga sukses.



 





komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "REJEKI ANDA SULIT, INI SOLUSINYA !"

Post a Comment

Pasang Benner iklan