PELUANG BISNIS JASA SEWA ALAT OUT DOOR MODAL KURANG 2 JUTA

Akhir akhir ini perkembangan dunia traveling di Indonesia semakin pesat mungkin tak hanya sekedar penyalurah hobby menjelajahi keindahan alam Traveling juga menjadi kebutuhan batin bagi seseorang terbukti banyak masyarakat Indonesia yang gemar melakukan traveling. Bicara perkembangan traveling bisa dibilang sangat subur di Indonesia apa lagi ketika diboomingkan oleh acara acara traveling seperti di siaran televisi misalkan  jejak petualang, my trip my adventure  dan beberapa acara tv lainnya, membuat gaya hidup traveling semakin digemari oleh masyarakat Indonesia.

foto : tackpacking

Tapi sapa duga Traveling juga bisa dibuat menjadi alat mendulang rupiah. Semua bisa disulap menjadi pundi pundi rupiah, tentunya dengan kondisi faktor yang memungkinkan akhir akhir ini kebutuhan akan traveling semakin meningkat coba saya berapa trand merk alat alat out door yang dijual di pasaran?. lah  dengan kondiri seperti itu merupakan peluang yang sangat menjanjikan bagi kita untuk memulai usaha jasa sewa alat out door.

Jika daerahmu ada wisata yag sedang hits  pastinya banyak pengunjung yang akan datang ke tempatmu entah dari wisatawan disekitar rumahmu, wisatawan antar kota atau bisa saja wisatawan manca negara dan biasanya mereka membutuhkan property untuk perlengkapan traveling mereka disana peluang bisnis bagi kita untuk membuka penyewahan alat alat out door, jika kamu seorang backpacker pastinya tak kesulitan untuk menyediakan alat alat semacam tenda dome, alat masak, alat tidur, kamera dan perlengkapan outdoor lainnya karena biasanya para backpacker  biasanya sudah memiliki alat alat perlengkapan out door, ketimbang hanya nganggur di rumah tak ada salahnya untuk disewakan.

Startegy pemasaran

foto : Winstarlink
Jika kamu seorang pecinta alam atau seorang backpecker  tentunya kamu tak akan kesulitan untuk mempromosikan barang daganganmu karena ikatan emosional antar backpacker atau pecinta alam sangatlah kuat mereka seperti saudara dekat maskipun mereka baru kenal. Sosial media adalah senjata yang paling tangguh untuk mempromosikan perlengkapan outdoor mu, gabunglah bersama grub backpacker indonesia atau backpacker internasional atau bisa juga bergabung di komunitas seperti kaskus, dan promosi via blog atau website yang berhubungan dengan dunia traveling.

Namun ada beberapa Tips yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha traveling diantaranya :

a. Nama toko out door

Nama sangat berpengaruh untuk usaha bisnis anda dibidang traveling. Berilah nama toko atau galery out door mu yang mudah di ingat dan menjadi ikon wisata di daerahmu contohnya seperti : jika kamu ada di kabupaten Bondowoso atau Banyuwangi tak ada salahnya untuk menamai tokomu dengan  Ijen Out door.

b. Belilah barang yang berkwalitas

foto : Bukalapak

 

Selain nama  alat out door yang akan kamu sewakan juga sangat penting yang pertama kwalitas harus nomor satu dan yang kedua merk ternama yang biasanya sering digunakan dalam kegiatan out door. Pasti mahal  alat alat out door ! Ya mana ada alat out door yang murah , tipsnya belilah alat alat out door ketika outlet penjualan alat out door sedang membuka harga promo atau kamu bisa membeli harga promo untuk satu paket alat out door lengkap dan alternatif yang paling sederhana beli alat out door secoud milik temanmu.

Analisa usaha

Tempat usaha bisa menggunakan teras rumah = Gratis
Benner toko jasa sewa alat out door              = Rp. 100.000,-
Domain website resmi                                    =  harga domain mulai Rp. 250 ribu pertahun
Beli Paket  alat out door                                = Harga varian ada yang harga Rp.1.100.000,-

                                                                     = Rp. 1.450.000,-

Misalkan harga sewa 1 set alat out door perhari Rp.50.000 x dengan 20 sewa dalam satu bulan maka pendapatan Rp.1.000.000,- dua bulan modal awal kamu akan kembali.

Tips 

Jangan mudah menyerah, dan teruslah promosikan perlengkapan out doormu baik dengan cara mulut kemulut atau dengan cara menggunakan media sosial dan jangan lupa lakukan perawatan terhadap alat alat out doormu.


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "PELUANG BISNIS JASA SEWA ALAT OUT DOOR MODAL KURANG 2 JUTA"

waralaba ekspedisi said...

lagi banyak juga kayanya ya bisnis kaya gini? cuman masih agak susah nyari nya ya kan?

GUS BOLANG ADVENTURE said...

gak susah susah amat kak di fb banyak promo yang berkaitan tentang alat out door murah

Peluang Usaha Indonesia said...

Salam admin, Setelah membaca artikel Anda Saya suka dengan topik Anda. Sangat membantu sekali dan bisa dijadikan sumber referensi

GUS BOLANG ADVENTURE said...

terima kasih peluang usaha Indonesia ... semoga artikel saya bermanfaat

Kepala Suku said...

Sukses buat para pebisnis Rental Alat Outdoor Salam Lestari