MENCARI NYI RORO KIDUL DI PANTAI PARANGTRITIS DAN PARANGKUSOMO

Sebagai seorang travel sejati gak cuma harus menusuri gunung gunung , pantai pantai atau mencicipi kelezatan kulinernya tapi sekali kali kamu harus mencicipi gaya traveling yang serat dengan bau mistik atau misteri. Bisa dibilang mirip Uka uka  seperti tayangan yang pernah booming dulu itu tayangan televisi yang suka nangkep nangkep hantu.



Kali ini gus bolang dikit mencoba wisata yang tak lazim, wisata kali ini serat dengan misteri entah mungkin saya terlalu obsesi dengan tokoh pujaan saya kang Indiana jones.  Lokasi hunting kali ini sesuai arahan pak de maryoto malam itu gus bolang  disuru bermalam di lokasi parangkusumo tampa pikir panjang oborampe sudah lengkap yaitu seperangkat nasi bungkus gudeg yang kita beli di depan rumah pak de maryoto.

meditasi di parangkusumo

Malam itu tepat malam selasa manis konon arwah arwah yang penasaran kepada saya banyak yang keluar dari alam gaib. Oke tampa panjang lebar kali tinggi gus bolang bersama pengawal pribadi kang aziz langsung On the way menuju ke pantai parang kusumo, Jam tangan menunjukkan jam 7 malam, cuaca dingin suasana Bantul malam itu maklum setelah magrib turun hujan rintik rintik, kamipun bergegas ke pantai parangkusumo.



Konon pantai yang satu ini adalah daerah wisata yang serat bau misti katanya pantai ini dijaga oleh makhluk halus namanya nyai roro kidul dan gus bolang belum pernah kenal dengan si nyai beda dengan nyai roro fitria saya sudah tau heheh meski dari si mbah you tube. Dari rumah Pak de Maryoto di bantul kira kira membutuhkan waktu 1 jam perjalanan menuju ke pesisir pantai parangkusumo, ketika kami datang di pantai ini suasana mistik sudah terasa, banyak orang pakai belangkon ada juga yang seperti paranormal kondang ki joko bodo, ada juga yang pakai surban, ini masih diwarung warung dekat pantai parangkusumo dan gus bolang coba jalan jalan menyusuri pantai parangkusumo dan Amazing  banyak para pelaku spirtualis yang meditasi di pantai yang terkenal sebagai pintu masuk alam lelembut, oke  gus bolang nyari lokasi yang startegis untuk menyatukan pikiran dengan alam dan gus bolang putuskan akan bermalam di tepi pantai dekat pohon cemara yang banyak tumbuh di pantai parangkusumo.



Satu jam dua jam ternyata jam tangan saya sudah menunjukkan pukul 12 malam ta terasa gus bolang  menghabiskan satu bungkus nasi gudeg yang dibawa dari rumah pak de maryoto.  Pengalaman yang paling unik di parang kusumo pas bermalam di lokasi tempat pilihan gus bolang tiba tiba gus bolang disamperin sama seorang gadis, saya sangka ini jelmaan nyi roro kidul eh ternyata dia ngajak ehem ehem  busyettt ini pengalaman paling unik waktu Gus bolang ada di Jogya.

Saya tidak mengatakan mitos nyi roro kidul itu tak ada keberadaan dia berbeda alam dengan kita mungkin hanay orang tertentu yang bisa melihatnya. Kami pun terlelap di pinggir pantai parangkusumo langit yang cerah ditemani bintang menjadi teman tidur saya malam itu singkat cerita ternyata azan subuh membangunkan kita matahari terbit perlahan dari arah timur ya iyalah  masak dari barat, saya mulai menjelajahi keindahaan pantai parang kusumo waktu itu terlihat ada nelayan yang mencari kepiting kecil dan ikan ikan kecil yang dihempas oleh ombak perjalanan saya  sampai di parangtritis tak terasa dua pantai gus bolang jelajahi, parangkusumo dan parangtritis dua pantai yang sangat indah dan jangan sampai terlupakan untuk dikunjungi ketika kamu traveling ke Jogya.






komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCARI NYI RORO KIDUL DI PANTAI PARANGTRITIS DAN PARANGKUSOMO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan