MENCICIPI PEMPEK PALEMBANG DI STASIUN LAMA BONDOWOSO

"Patokannya dari terminal Bondowoso jalan saja sekitar 100 meter menuju ke stasiun lama Bondowoso nanti kamu akan menemui pertokoan dipertokoan paling ujung selatan disana ada gerobak sederhana disana lokasi kuliner kali ini pempek palembang tepatnya ada di sebelah toko strowbery". Begitu panduan singkat kuliner kita yang akan kita cicipi hari ini namanya pempek palembang, eithhh  ini masih di Bondowoso.



Terkadang kalau ngomong masalah kuliner emang tak ada habisnya apa lagi tentang kuliner khas nusantata hemmm  sumpah bikin perut ini baper terus  eh laper maksudnya.  Kali ini gus bolang lagi mencicipi kelezatan pempek palembang terakhir kali makan pempek ketika gus bolang ada di Jogya dan ternyata di Bondowoso juga sudah ada kuliner kesukaan gus bolang ini jadi gus tak harus jauh jauh ke Jogya apa lagi harus ke palembang di Bondowoso juga ada.



Begitu tiba di gerobak pempek bu Indah pengunjung bisa langsung memesan aneka macam pempek seperti pempek bulat, pempek lonjor, pempek kapal selam dan pempek kapal selam jumbo. Memang tak seperti warung makan, pempek bu Indah hanya menyediakan kursi untuk duduk, meskipun sederhana jangan ditanya pelangganya bisa dibilang banyak, mungkin karena di Bondowoso gerobak pempek bu indah satu satunya. 



Pempek sendiri kalau menurut gus bolang nih ya  hanya adonan tepung terigu dengan tambahan daging tenggiri yang disajikan dengan saus cuko, saus yang dibuat dari asam jawa rasanya asin manis pokoknya khas banget dengan yang asli dari palembang. Hanya butuh waktu beberapa menit saja setelah digoreng di wajan mungkin butuh waktu 2 menit saja adonan pempek palembang sudah siap dihidangkan dengan saus cuko, satu tips dari bu indah " Kalau makan pempek biar lebih nikmat harus diberi sambel ", Gus bolang coba dua sendok cabe dan bener rasanya pedessss  tapi jujur ini benar nikmat, Pedas, manis, asin dan asam plus acar  menjadi kombinasi rasa khas pempek palembang ada dua varian pempek lonjor dan pempek kapal selam, yang paling unik menurut gus bolang ya pempek kapel selam kulit pempek dengan isi telur pllus kuah cuko memberikan pengalaman rasa yang berbeda, untuk harga sangat murah satu lonjor pempek harganya dibandrol dengan harga Rp. 2000,- sampai Rp.8000,-.



Untuk mencicipi pempek palembang gerobak pempek palembang bu indah buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Untuk masalah lokasi gerobak pempek palembang kamu harus terlebih dahulu menuju ke stasiun Bondowoso yang lokasinya tak jauh dari terminal Bondowoso lokasinya pas di ujung selatan pertokoan yang berjejer sepanjang  jalan menuju ke Stasiun Bondowoso.


komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCICIPI PEMPEK PALEMBANG DI STASIUN LAMA BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan