KIOSON, APLIKASI CERDAS UNTUK PARTNER UMKM INDONESIA



Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini bisa dibilang sangat meningkat signifikan, banyak masyarakat Indonesia yang terjun ke dunia bisnis bahasa kerennya bagi mereka entrepreneur atau Wirausaha. Berawal dari tanggal 31 Desember 2015 menjelang detik detik berlakunya kesepakatan para pemimpian ASEAN tentang MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ), dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean bagi Indonesia merupakan salah satu tantangan tersendiri untuk mewujudkan masyarakat yang siap menghadapi MEA, kesiapan masyarakat Indonesia menyambut MEA ternyata tidak boleh dipandang sebelah mata terbukti banyak masyarakat yang berlomba lomba membangun usaha bisnisnya, usaha bisnis seperti UKM ( Usaha Kecil dan Menengah ) menjadi salah satu solusi paling tepat utuk menghadapi MEA atau sekedar untuk membangun roda perekonomian untuk keluarga.

Ekspansi tentunya merupakan salah satu tujuan pengusaha agar bisnisnya kian berkibar, termasuk dalam sektor pengusaha UKM yang ada di Indonesia. Namun untuk mewujudkannya tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan, mengingat masih banyak keterbatasan kemampuan yang dimiliki oleh UMKM khususnya yang ada di pedesaan,dimana para pelaku UKM disana rata rata masih dalam lingkup usaha berwujud toko kelontong dan sebagian kecil bisnis online, untuk menjawab tantangan tantangan tersebut mugkin eCommerce merupakan salah satu alternatif paling gampang untuk menjawab tantangan seputar problem UKM dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan laba bagi pelaku usaha, banyak penyedia jasa eCommerce saat ini yang menawarkan jasa dan caranya sangat gambang kita hanya tinggal mendaftar saja kemudian memasukkan data data produk yang akan kita jual, dengan sendirinya para konsumen di luar daerah akan melihat dan tentunya akan membeli produk yang ditawarkan, ya mungkin itu gambaran sederhana untuk bisnis di era yang serba online saat ini, karena itu sudah saatnya UMKM yang ada di Indonesia harus terus berinovasi lebih baik, mengingat UMKM adalah solusi paling tepat untuk menjawab tantangan ekonomi saat ini.

Toko kelontong tradisional vs toko kelontong modern



Sebenarnya tak ada perbedaan antara toko kelontong tradisional dan toko kelontong modern, mereka toh  sama sama menjual barang dagangan mereknyapun terkadang sama. Melihat gambar yang ada di atas tentunya kamu sudah tahu apa kesimpulan yang akan kamu berikan antara toko kelontong tradisional dan toko kelontong modern, mungkin secara sepintas ada satu perbedaan" Startegy marketing ".

Ya ... startegi penjualan memang sangat penting untuk memanangkan persaingan bisnis, jika startegi penjualan yang tepat pasti akan menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda bagi pelaku usaha Kecil Menengah yang biasanya kalau di desa ber upa toko kelontong. Mungkin saya membayangkan suatu saat toko kelontong di desa saya meskipun toko kelontongnya sederhana tapi disana sudah lengkap menjual segala macam kebutuhan dan tak hanya menjual kebutuhan sehari hari seperti toko kelontong seperti biasanya tapi juga menyediakan tiket penerbangan, saldo pulsa, saldo rekening listrik bahkan menyediakan fasilitas pembayaran tagihan BPJS, sehingga masyarakat di desa saya tak lagi jauh jauh menempuh puluhan Kilometer  untuk memenuhi kebutuhannya.

Kioson solusinya.

Untuk menjawab dan menyelesaikan masalah tersebut, kini hadir aplikasi Kioson yang di launcing pada bulan Mei 2015 oleh PT.Kioson Komersial Indonesia. Koioson adalah aplikasi pintar partner usaha UKM, dan Kioson sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM.

Aplikasi berbasis smartphone ini sangat cocok sekali untuk digunakan oleh pengusaha khususnya UMKM baik yang ada di kota terlebih yang ada di pedesaan. Mengingat perangkat Smartphone saat ini bukan menjadi barang yang langkah dan hampir semua masyarakat mempunyainya, dan tentunya hal tersebut menjadi keuntungan bagi para pelaku UMKM yang ada di Indonesia, karena banyak keuntungan bagi pelaku bisnis diantaranya pemilik toko akan merasakan sendiri peningkatan pendapatan dan menjadikan toko tradisional menjadi toko E-Tailer, terutama di area yang belum terjamah ekonomi  digital.

Kenapa harus Kioson solusinya?

Ibarat membeli sesuatu tentunya kita harus tau apa yang akan kita dapat manfaat dari barang yang kita beli begitu juga dengan Kioson. banyak keuntungan yang akan kita peroleh dari Kioson karena kioson sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai bisnis seperti
- Bisnis retail
- Bisnis Agen pembayaran ( Payment poin )
- Bisnis Keagenan ( Agency models)
 kamu akan mendapatkan keuntugan seperti pada Infografis dibawah ini.
 Selain keuntungan finansial yang ditawarkan oleh  Kioson, kioson juga menawarkan keuntungan dan kenyamanan bagi mitra kioson.


Cara menggunakannya sangat mudah

lah bagi kamu yang sudah mempunyai ponsel pintar android PT.Kaison Komersial Indonesia  sudah menyediakan aplikasi yang bisa kamu unduh di Play store  kamu hanya tinggal mendownloadnya kemudian menginstalnya di ponsel pintar yang kamu miliki, tinggal isi formulir pendaftara nanti kamu akan mendapat ID Kioson sudah itu kamu sudah bisa langsung bisa melakukan transaksi seperti tertera pada paket Kioson Go. Namun bagi kamu yang belum memiliki Tablet android kamu masih bisa menggunakan tawaran bisnis dari kioson dan mendapatkan peluang mendapatkan pundi pundi keuntungan, caranya sangat sederhana kamu hanya cukup membayar Rp.900.000.- untuk paket Gold dan kamu mendapat perangkat ponsel pintar yang sudah terinstal aplikasi Kioson lengkap dengan saldo Rp.100,000.- dan benner untuk dipasang di toko anda, bagaimana sangat gampang bukan selain itu relatif terjangkau untuk modal bisnis yang sangat terjangkau bukan.

Menggunakan Aplikasi Kioson

Setelah aplikasi Kioson terpasang di Smartphone kita akan disodorkan halaman yang sangat nyaman untuk digunakan pokoknya sangat user friendly. Tampilan yang sangat sederhana sangat memudahkan bagi para user untuk menjalankan aplikasi kioson, beranda yang ditampilkan sangat cerah , beberapa menu yang ditampilkan juga sangat lengkap dan tersusun rapi dengan ikon yang sangat mudah dikenali, oh ya  masalah bahasa Kioson menggunakan bahasa Indonesia sehingga besar kemungkinan pengguna tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.
Halaman Beranda



Halaman beranda yang disajikan oleh Kioson bisa dibilang sangat simple dengan beberapa ikon tombol yang nantinya akan mengarah kepada fasilitas yang ditawarkan oleh Kioson. Beberapa menu yang dibarikan oleh Kioson meliputi beberapa panel antara lain :

- Isi ulang pulsa
- DOMPUL
- Isi ulang paket Internet
- Tokel PLN
- Tagihan Air 
- Voucer dan tagihan TV
- beli tiket kereta api sampai premi asuransi dan BPJS

selain itu aplikasi Kioson  juga dilengkapi dengan informasi  transkasi yang kamu lakukan dan informasi saldo. Selain itu dilengkapi panel pengaturan, untuk laporan transaksi kamu tak perlu khawatir kamu juga bisa mencetak ( Print ) pokoknya sangat komplit dalam satu aplikasi bro.

Kesimpulan

1. Cocok untuk UMKM di pedesaan
 
Kioson sangat cocok digunakan bagi pengusaha UKM yang ingin menambah tembahan penghasilan untuk memutar roda perekonomian seperti pengusaha toko kelontong ataupun usaha rumahan.

2. Usaha tepat untuk pengusaha Couter celluler
   
Mungkin hanya bermodal ponsel pintar android saja kamu sudah bisa melayani beberapa fasilitas termasuk isi pulsa dan penjualan paket internet. Tak hanya paket internet dan isi pulsa kamu juga bisa melayani jasa pembayaran tagihan listrik , air PDAM, dan tagihan BPJS, pokoknya sangat nyaman buat kamu apalagi yang sudah mempunyai usaha Conter HP.
3. Kioson  aplikasi tepat untuk semua kalangan

Mungkin tak harus punya toko ataupun tempat kerja dengan modal handphone pintarmu kamu juga bisa mendapatkan keuntungan pundi pundi rupiah. Misalkan saja kamu seorang mahasiswa, tinggal kamu instal saja aplikasinya dan mulai menjual produk yang kamu ingin tawarkan kepada konsumen, sangat mudah bukan, tampa tempat kerjapun alias toko kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari Kioson.
4. Banyak bonusnya banyak keuntungannya.

 Lahhh  ini yang menjadi kelebihan dari Kioson banyak bonusnya. Kok bisa gan !, Ya iya lah karena dalam setiap transaksi kamu akan mendapatkan bonus komisi, selain itu dalam satu genggaman kamu bisa menjual bermacam macam produk, jangan khawatir produkmu tidak laku karena disetiap daerah sudah banyak mitra Kioson yang siap membantu kami, lagian jual pulsa sangat gampang pasti laku karena pulsa merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat karena kioson akan membangun jaringan retailer terbesar di Indonesia  bekerja sama dengan pihak mitra usaha seperti UKM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nah  begitulah review saya tentang Kioson. Aplikasi kioson yang menjadi solusi cerdas untuk UKM yang ada di Indonesia dan Kioson sebagai jembatan digital UMKM di Indonesia.

Semoga bermanfaat bagi perekonomian Indonesia khsususnya bagi UMKM :-). dan semoga Kioson terus berkembang.

****************************
Tulisan ini saya ikut sertakan dalam lomba blog competition yang diselenggarakan oleh Kioson. #KiosonBlogCompetition.

-------------------------------------
informasi gambar dari 























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KIOSON, APLIKASI CERDAS UNTUK PARTNER UMKM INDONESIA"

Post a Comment