KESAN PERTAMA MENCICIPI FUYUNGHAI

Di bilang orang desa !, Ya gus bolang emang blogger traveler yang datang dari desa jadi harap di maklum saja kalau postingan kali ini dirasa dikit konyol and buat kamu Baper. Sebenarnya  ini masalah kuliner tepatnya chineses food memang dari kemaren kemaren gus bolang muter muter nyari makanan cina di Bondowoso yang buat gus bolang lumayan puyeng untuk nyari informasi tentang makanan china di kota tape baca! mencicipi chineses food di Bondowoso.



Dari hasil Informan  gus bolang akhirnya gus bolang jatuh di Depot Ayam goreng pemuda lokasinya sekitar 500 meter dari museum gerbong maut tepatnya di Jalan RE Martadinata. Ngomong masalah chineses food emang harus sedikit selektif biasanya masyarakat masih ragu ragu mencicipi kelezatan banyak rumor sich ada yang bilang ada minyak Pigs nya tapi untuk kali ini gus bolang pastikan ini halal food  karena pemiliknya ada pak haji. Ngomong  masalah depot yang satu ini sangat rekomended  buat kamu pecinta kuliner bisa dibilang lengkap ada masakan eropa, masakan timur tengah , javaneses food dan pesanan gus bolang Chineses food  yang paling special di depot ini Ada Bonus Sambelnya bro and sis, sambel bagi orang jawa timur itu sangat penting lho gak ada pedes pedesnya kurang mantep euy .....



Sambel ijo

Sambel korek

Sambel Mata khas bali

Sambel bajak



Kuliner kali ini gus bolang jatuh sama menu yang saya rasa ini unik  fuyunghai. langsung aja kita mesan kepada karyawan  yang menghampiri kita dengan setumpuk menu makanan, seperti kedatangan tugas Skripsi hahahah  tapi yang ini beda, singkat cerita sekitar 10 menit menu kita datang jrenggg ...jrengggg  sepiring fuyunghai  ada di depan gus bolang ehhh beda dengan si kang ocid dia lebih memilih masakan jawa alias javaneses food entah dia lebih cinta masakan jawa apa mungkin mengandung filosofi pasti nantik gus bolang akan cari asal usulnya.

Tempe penyet


Ini baru pertama kali gus bolang mencicipi fuyunghai maklum saja di desa gus bolang adanya paling cuma pecel paling mewah ya soto jadi ini kuliner yang baru gus bolang cicipi selama penjelajahan kuliner. Oke langsung saja kita cicipi hemmm  bener bener Yummy alias makyos rasanya 100% lezat sebenernya gus bolang dikit sakit perut menahan tawa ternyata fuyunghai  itu telor kopyok , diberi saus dan diberi tambahan sayur wortel, brokol, dan daging udang, padahal gus  sering buat di rumah kalau pas lagi laper gak nemu lauk pauk di dapur.



Percaya gak percaya nama itu mempengaruhi sama harga mungkin di rumah saya fuyunghai kita sebut telor kopyok saus ABC namanya masakan cina ya fuyunghai  dan untuk satu porsi fuyunghai dibandrol dengan harga Rp20.000,- di depot ayam pemuda ( masih pas dengan selera backpacker ). Ngomong masalah nama fuyunghai itu hanya telur kopyok plus saus harganya saja bisa sampai 20 ribu entah kalau pecel khas Indonesia yang harganya Rp7000 rupiah kita rubah menjadi nama kebarat baratan jadi Javaneses salad with sauce peanut mungkin harga perporsi bisa tembus 20 ribu juga heheheeh.


Depot ayam goreng pemuda sudah gus bolang jelasnya depotnya ada di Jln RE Martadinata rutenya pun sangat mudah dijangkau. Dari Terminal Bondowoso kamu bisa pilih jalan kaki atau menggunakan jasa angkutan abang becak jaraknya sekitar 500 meter saja dari terminal ongkosnya Rp.5000,- saja mintalah diturunkan di depot ayam makan pemuda tapi ambil yang depot ayam pemuda 1 karena depot ayam pemuda buka cabang di dekat kantor Bank BCA Bondowoso, tenang saja kulinernya menunya sama dengan ayam pemuda yang ada di RE martadinata, bagaimana tertarik coba saja cicipi kelezatan fuyunghai.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KESAN PERTAMA MENCICIPI FUYUNGHAI "

Post a Comment