JURUS MENJADI TRAVEL BLOGGER YANG KEREN




Salah satu jenis blogger yang digemari dan salah satu kegiatan blogging yang potensial untuk dimonetisasi adalah Travel Blogger. Menjadi Travel Blogger adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan apa lagi kamu bisa menghasilkan income  dari hasil jalan jalanmu, tentunya sangat happy bukan bayangin saja , kamu jalan jalan dan kamu dibayar atau mendapatkan upah dari hasil jalan jalanmu, hemmmm siapa yang gak mau.

Tapi Bro and sis semuanya tak semuda membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan keras untuk memajukan blog kita. lah simak dulu tips gus bolang sebelum kamu menulis cerita perjalananmu dan menjadi Travel blogger yang bener benar keren.

Jurus 1

Mulailah promosikan daerahmu sendiri.


Menulis cerita traveling tak harus kamu melancong ke tempat yang jauh. Mulailah dari daerahmu sendiri, hidupkan daerahmu melalui tulisanmu. Jangan takut gak ada yang baca tenang pasti ada yang baca, kenapa harus daerah sendiri ? up dulu daerahmu angkat potensi wisata di daerahmu meskipun sederhana paling tidak kamu sudah mempromosikan potensi wisata di daerahmu, itu baru travel blogger keren versi gusbolang.

Jurus 2

Tulisan bermutu dan tulislah dengan gayamu.

Tulisan yang bermuti itu so pasti  kalau blogmu amburadul sapa juga yang mau baca blogmu ?. Bermutu menurut gus bolang gak juga harus se formal formalnya menulis kisah cerita petualanganmu harus pakai EYD ? Ah  tidak juga, tulisan yang bermutu menurut Gus bolang  cerita petualangan yang memberikan informasi lengkap, dan mampu membuat pembaca terhanyut dalam kisah petualanganmu, dan juga yang harus dipahami, tulislah dengan gayamu sendiri, entah mau agak alay atau sedikit romantis tergantung kamu mau pakai yang mana tipsnya  tulisan traveling jangan terlalu serius apa lagi ada bahasa ilmiah.

Jurus 3

Berpikir seperti orang gila

Pernah lihat orang gila ?. sekali kali kita harus berfikir seperti dia , kamu tahu orang gila hampir tak kekurangan akal untuk mengespresikan dirinya, pernah kamu melihat orang gila sedih ? tentunya tidak bukan, lah itu yang harus dimiliki oleh travel blogger berfikir seperti orang gila karena travel bloger itu butuh ide dan suasana hati yang senang untuk menghasilka tulisannya, contoh orang gila termasuk saya banyak teman saya yang selalu bilang "eh elu ini gila banget travelingnya, hampir gak ada jedah dan nemu terus apa yang akan kamu tulis "  dan ini fakta teman saya yang pikirannya waras satupun dia tak ada karyanya, jadi masih kalah sama orang gila, eithhhh  tapi bukan orang gila beneran ya .....

Jurus 4

Buat Nama blogmu yang sedikit nyentrik


Urusan nama blog itu sangat penting bro and sis  karena dapat mendatangkan pamor atau hoki bagi pemilik blog. Blog yang mudah diingat oleh visitor blogmu dan nama yang sedikit berbeda dengan yang lain, itu yang bisa mendongkrak pamormu di dunia maya, apa usah dukun gus ?.Ah  tak usah dukun lah pokoknya buat semenarik mungkin dan senyeleneh mungkin, contohnya nih ya " Gusbolang.com "  nyentrik and nyeleneh iya bayangin aja Gus bolang, gus itu anak kyai, bolang itu orang yang suka jalan jalan dan di jagad dunia maya mungkin masih belum ada nama blog yang seperti ini.

Jurus 5

Beli domain dan mulai promosi

foto by: domainame

Sebenernya tampa domainpun kamu sudah bisa menjadi travel bloger tapi jika blogmu dibelikan domain kesan profesionalisme dalam mengelolah blogmu akan ketemu dan orag lain tak akan memandang rendah blogmu. Sudah beli domain mulailah kamu promosi blogmu ada dua cara ada promosi secara langsung contohnya kamu pergi ke suatu pameran dan kamu membagi bagikan stiker atau apa lah yang berhubungan dengan promosi blogmu, dan promosi secara tak langsung contohnya bisa promosi lewat media sosial.

Jurus Pamungkas

Update ! karena Blog itu bukan kuburan


Menjaga konsistensi sebagai seorang blogger itu sangat penting, Blog itu ibarat barang antik yang butuh dirawat semakin kamu poles maka nilai jualnya semakin mahal sama seperti blog kalau kamu biarkan sama aja blogmu seperti kuburan yang sepi hanya ada beberapa artikel saja. Mulailah untuk mengagendakan waktumu untuk memposting blogmu, semakin banyak informasi yang kamu tulis maka semakin banyak pengunjung yang datang ke blogmu, tak harus setiap hari untuk posting blogmu bisa satu munggu satu kali, satu bulan satu kali asal jangan satu tahun satu kali.

Yosh.....  itu beberapa tips dari gus bolang jadi tunggu apa lagi ayo buruan menjadi travel blogger dan explore Indonesia.






komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "JURUS MENJADI TRAVEL BLOGGER YANG KEREN"

Post a Comment

Pasang Benner iklan