COBAN GINTUNG KEINDAHAN AIR TERJUN YANG TERSEMBUNYI DI MALANG

Ngomongin Blognya Gus bolang , kok jarang banget ya mengulas tentang gunung ? adanya hanya air terjun , pusat kuliner , dan sebagian wisata bahari. Why gus bolang please answer me ? ,heheh  sebenernya bukan gak suka wisata ketinggian MDPL atau kerenya wisata pendakian gunung seperti anak gunung yang bisa berdiri di atas awan, kepengen juga ke gunung mahameru, atau gunung gunung keren lainnya, tapi kondisi sudah obesitas heheheh dikenak gonta ganti warung heheheh  maklum gus bolang  adalah traveller yang sangat peduli dengan gizi, bicara masalah gunung hemmmm  mohon maaf ya kawan masih belum bisa menulis, dan kali ini masih masalah air terjun lagi , lagi lagi air terjun, yups dah salam aja dari anak air terjun.



Kali ini gus bolang menginjakkan kaki di Kabupaten Malang, tepatnya diperbatasan antara Lumajang dan Malang yaitu di Kecamatan Ampel gading. Cuaca disana sangat sejuk , tampa Sun block  kamu masih aman untuk travling ke sini maklum lokasi kecamatan ampel gading masih bisa dibilang dibawah gunung semeru, tapi kali ini kita tak akan membahas tentang kemegahan gunung tertinggi di tanah jawa ini, tapi kita akan bicara tentang keindahan air terjun, huft  lagi lagi air terjun, gus harap jangan bosen bosen baca blog ini ya hehehehehe.

pemandangan alam ampelgading


Perjalanan gus bolang dimulai dari Lumajang, tepatnya mulai dari pronojiwo aja ya, kalau dimulai dari desa nguter pasti tambah lama ceritanya. Piket nol dan jembatan tembaga dari sana start pertama perjalanan gus bolang, jalan yang berkelok kelok, dibawah jelas lembah yang luas tempat pembungan lahar dingin Gunung semeru sesekali gus bolang melihat saudaramu meloncat loncat si kera yang menjadi teman perjalanan gus bolang heheheh. dari pronojiwo mungkin membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjanalan untuk mencapat perbatasan malang dan lumajang.
Buah pisang ukuran Jumbo menjadi pemandangan khas dari lumajang sampai ke perbatasan antara lumajang dan malang. Pintu masuk bertulis Selamat datang di Malang menjadi penanda perjalanan gus bolang sudah sampai di kabupaten Malang, dari pintu masuk kira kira sekitar 1 km untuk sampai di kecamatan Ampelgading, di pintu masuk tertulis selamat datang di wisata air terjun coban gintung, haaaa akhirnya legah rasa ini karena sudah sampai di lokasi yang gus bolang tuju, tampa pikir panjang bersama sopir VIP gus bolang kita menuju ke air terjun coban gintung.




Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu hanya dikenakan biaya retribusi parkir kendaraan yang kamu bawa murah hanya Rp.3000 saja kamu sudah bisa sepuasnya menyusuri keindhan alam kota malang yang sejuk. Dari tempat parkir kendaraan kita masih harus sedikit berjalan kaki untuk menuju ke air terjun mungkin hanya butuh waktu 5 menit saja, kamu sudah sampai di air terjun gintung dan jrengggkkkkkk  air yang jernih, air terjunnya juga sangat indah yang paling betah di air terjun ini disana ada rumah pohonnya tu mirip mirip sama rumah pohon pas seperti di film film kamandanu atau prabu angling darma hahahahah, ke coban gintung kamu tidak perlu membawa air mineral, langsung munum dari air terjun gintung aman kok  malah merk air minun kemasan menurut gus bolang kalah suegerrrrr  dengan air dari sumber mata air yang mengalir dari air terjun coban gitung.

Untuk mencapai ke air terjun yang satu ini saran gus bolang saja lebih baik kamu dari arah Lumajang dan ambil bus menuju ke malang dan mintalah turun di perempatan ampel gading ongkosnya hanya sekitar Rp.8000 rupiah saja, kemudian bisa kamu lanjutkan dengan jalan kaki menuju ke air terjun atau bisa sewa jasa ojek, cukup murah hanya Rp.10000,- ya tergantung pinter pinternya kamu nego harga. Saran dari gus bolang jangan lupa bawa persediaan mantel, atau payung biasanya di daerah malang sering terjadi hujan kalau pas musim hujan, jadi tak ada salahnya untuk sedia payung sebelum hujan.

Let's Explore Indonesia.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "COBAN GINTUNG KEINDAHAN AIR TERJUN YANG TERSEMBUNYI DI MALANG"

Post a Comment