AGROWISATA KEBUN JAMBU BONDOWOSO

Bicara Agrowisata di Bondowoso pastinya kamu sudah terbayang wisata agro jampit atau yang paling terkenal wisata kebun belawan kebun kopi dan kebun strowberi sebagian lokasi di kebun jampit ada juga yang menanam pohon makadamia kacang termahal di Dunia.  Tapi yang satu ini wisata baru di Bondowoso " Agro Wisata Kebun Jambu " sayang sekali buka kalau gus bolang gak sampai mengulas wisata yang satu ini. di Blog tercinta milik oreng bendebesah.






Kebun seluas satu hektare tampak hijau ijo royo royo dari kejauhan membuat mata siapa saja penasaran untuk segera sampai ditempat tersebut. Jalan berasapal sekitar satu kilo meter dari jalan Raya Pujer yang menghubungkan Pujer dengan kecamatan Tamanan, jalan menuju ke agrowisata kebun jambu sudah beraspal hanya sedikit saja yang masih bebatuan maklum lokasi kebun dulunya adalah bekas kebun kayu jati yang sekarang disulap menjadi kebun jambu dan beberapa buah buahan seperti jeruk, kelengkeng dan ada juga aneka durian.



Masih baru satu tahun kebun ini buka, ujar penjaga kebun yang sangat ramah ketika gus bolang mengunjugi kebun ini. Saya tak sabar untuk mencoba memetik langsung dari pohonnya kayak artis artis gitu hehehehe.
" Pak pak kita metik sendiri ya " ( sambil berharap )
" Ya Monggo tidak apa apa gus asal hasil metiknya di bayar semua ya "
" wah si bapak pinter juga promosi heheheeheh ".
 
Bapak yang baik hati



Akhirnya gus bolang  di izinkan juga memetik buah jambu kristal langsung dari pohonnya wowww  keren bro. Kiri kanan kulihat saja hanya pohon jambu hehehe daunnya hijau semua ah pantes saja  tanah Indonesia kan emang subur, satu, dua , tiga gus bolang beraksi metik metik sesuka hati pokoknya seneng rasanya bisa merasakan jambu organik, bener gak pakek formalin biar si jambu awet, fresh fruits tak hanya dapat memetik jambu sesuka hatimu disana kamu juga akan diberikan edukasi tentang tanaman bambu, cara merawatnya dan banyak lagi ilmu yang bisa kamu dapat disana.




Selain jambu ada juga tanaman lainnya seperti klengkeng , jeruk , dan durian tapi sayang masih nunggu beberapa tahun lagi karena buah buah ini relatif lama berbuah jadi harus sabar menuggu beberapa tahun lagi. Kebun  Jambu  ini berada di Dusun Rancang Desa Mengok Kecamatan pujer, Patokannya dari arah Bondowoso kamu harus menuju ke Kecamatan Pujer, dari kecamatan Pujer sesampainya di pertigaan jalan yang menuju ke tamanan ambil kanan jika kamu dari arah Bondowoso, nantik ada gang pertama tepatnya di depan warung wak dedy monggo di baca  , dari warung wak dedy sekitar 500 meter ke kebun buah, jalannya sudah beraspal mobilpun bisa masuk ke lokasi perkebunan, masalah harga per kilo jambu kristal dibandrol dengan harga Rp.15.000,- cukup murah bukan dan lagi plusnya jambu disini sangat menyehatkan jauh dari yang namanya bahan kimia, tunggu apa lagi ayo memetik langsung buah jambu segar dari pohonnya untuk masalah tiket free alias gratis.






 



komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "AGROWISATA KEBUN JAMBU BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan