1 MUHARRAM DAN LAMPION UNIK SANTRI SALAFIYAH

Malam satu muharram merupakan salah satu moment yang sangat penting bagi umat islam disantero dunia, tak bisa dipungkiri tahun baru islam ini biasanya dirayakan dengan sangat meriah dan tentunya tak kalah meriah dengan perayaan tahun baru masehi yang biasanya dilaksanakan pada malam akhir dibulan desember. Yah itulah sebagian kemeriahan masyarakat menyambut tahun baru islam yang tepatnya malam 1 Muharram.



Malam itu langit penuh dengan cahaya gemerlap dari percikan kembang api yang bisanya dinyalakan sebelum memulai sebuah acara di halaman Ponpes Islam Salafiyah Abu zairi di kota Bondowoso, ratusan santri berjejer dengan rapi di halaman pompes dengan membawa lampion unik hasil karya mereka, pengasuh pondok pesantren berjalan mengamati hasil kreasi santrinya seakan menjadi spirit tersendiri bagi santri santri yang dengan bangga memperlihatkan hasil kreasinya bersama rekan seasrama, ya  itulah kemeriahan malam satu muharram di pondok pesantren islam salafiyah.  Allahuakbar ...... seruan sang kyai malam itu seakan memberikan suntikan semangat bagi santri salafiyah abu zairi, kami tidak pergi berjihat ataupun berperang, seruan takbir itu adalah tanda dimulainya kirab pawai muharram pondok pesantren islam salafiyah.



Jalan raya pakisan dipenuhi ratusan santri dengan seragam merah dengan vektor pendiri dan pengasuh pertama KH.Abu zairi dengan tulisan spirit "Setengah abad 57 tahun menginspirasi Indonesia"  , Lantunan sholawat dan musik daul kesenian khas madura yang ada di Bondowoso memeriahkan acara waktu itu, kerlap kerlip lampiaon menerangi jalan raya pakisan, ratusan warga semua turun jalan menyaksikan kreasi santri pondok pesantren Islam Salafiyah, moto kita sangat sederhana berbagi kebahagiaan untuk umat islam itulah dasar kita mengadakan pawai muharram.


Kreasi santri putra


Ada yang istimewa kali ini, bukan masalah ratusan santri yang memenuhi jalan atau santri santri yang ganteng ganteng plus cantik cantik, tapi lampionnya yang bisa dibilang unik. Karya santri Salafiyah abu zairi yang satu ini memang sangat inovatif biasanya lampion hanya disajikan sederhana mungkin santri salafiyah berkereasi dengan membuat karakter karakter kartun yang sekarang lagi booming  seperti karakter Spongebon squerpein, Wizard ,  dan tak lupa juga kearifan lokal yang sudah ada sejak dulu di bumi nusantara seperti naga, buto, perahu dan beberapa kreasi unik lainnya.



kreasi santri putri


Dengan adanya Festival muharram ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat Bondowoso dan syiar islam. Lah ini festival Muharram ala santri Pondok Pesantren Islam Abu zairi, Gus bolang yakin di daerahmu pasti lebih seru.

Yuk Share kawan ......!
katakan kepada dunia kita bisa !

Muharram di Pondok Pesantren Islam Salafiyah.
















komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "1 MUHARRAM DAN LAMPION UNIK SANTRI SALAFIYAH"

Post a Comment

Pasang Benner iklan