TIPS MENEGEMEN TRAVELING UNTUK KELUARGA

Traveling memang salah satu aktifitas yang sangat menyenangkan tak hanya menyenangkan kegiatan traveling bisa buat kamu kecanduan untuk terus menjelajah alam Indonesia yang indah ini. Tak hanya yang muda saat ini yang bisa kelayapan alias ngebolang sampai nenek kakekpun mereka seakan kecanduan dengan tempat indah yang ada di Indonesia, Ya, itulah trend  masa kini yang sedang menjadi boom massa di negara kita Indonesia.

Photo by :Infowisata


Saya yakin kalian ingin tetap berpetualangan menjelajah alam Indonesia? tapi bagai mana jika kamu sudah mempunyai keluarga ?. Kita bandingkan ketika status kita masih singel, kita masih mempunyai kekebasan kesana kemari kelayapan, paling paling omelan dari ortu menjadi kendala pertama traveling kita, tapi bagaimana jika kamu sudah mempunyai keluarga ?, pastinya kamu sudah mikir sana sini mana mikir uang belanja dan uang uang pengeluaran lainnya, pastinya sangat memeras tenaga dan pikiran, jujur saja kamu bener tak ingin berhenti traveling bukan lah ini beberapa tips jitu dari gus bolang family. 

1. Bermimpilah


Photo by : Popdyoup.blogspot.com

Sebelum kamu memulai petualanganmu pastinya kamu harus paham tempat mana yang akan kamu kunjungi?. Itulah namanya mimpi  atau gampangnya Rencana awal, ya, tentukan bersama kekasih pendamping hidupmu tempat mana yang harus kamu kunjungi di akhir pekan bisa luar kota, atau disekitar kediaman kita, tapi gus bolang sarankan kalau bermimpi jangan tanggung tanggung bermimpilah yang tinggi misalnya sama dengan mimpi kita gus bolang dan neng rohma  "Umroh adalah mimpi kita "( Maaf dikit lebai kita hanya ingin memotivasi kamu bro and sis ).

2. Mulailah menabung dan membagi anggaran belanja.

Photo by : Kota Bumi

Kamu tahu tas cerrier ?. kamu bisa mengisi kebutuhan perjalananmu selama traveling dengan syarat kamu harus cerdas membagi bagi dan menyusun barang bawaan kamu selama satu kali perjalanan. Sama dengan persiapan untuk perjalananmu, hal yang paling penting tentunya berkaitan dengan namanya Money  ya uang satu hal yang sangat penting untuk memulai perjalanamu, tapi nantik gus bolang akan bagi tips traveling gratis keluyuran Indonesia .Mulailah menabung itu satu solusi pertama dan selaian menabung kamu juga harus memperhatikan Anggaran pengeluaran keluargamu misalkan 10% uang kamu untuk ditabung, 50% untuk biaya hidup kamu, dan sisanya terserah kamu sesuai dengan kebijakan masing masing tapi butuh diingat jangan sekali kalai membelanjakan anggaran rumah tanggam untuk satu hal yang tidak dibutuhkan.

3. Jangan memaksa dan terus sabar.


Photo by Google

Satu hal yang harus di ingat dalam moto seorang Backpacker jangan sekali kali memaksa. Punya ambisi itu wajib tapi kamu harus tau seberapa kuat diri kita untuk menempuhnya, misalkan saja kamu ingin mengunjungi tempat yang jauh seperti raja ampat, tapi kondisi finensial  kamu tidak memadai apa lagi kamu sudah punya keluarga tentunya kamu gak Solo traveler  lagi bukan tapi apa Iya dengan biaya yang sangat tidak memungkinkan kamu memaksa untuk traveling ke tempat yang tak bisa di bilang murah, tak harus ke tempat mewah seperti raja ampat, disekitar rumahmu tentunya dengan biaya yang sangat minim kamu bisa mengujunginya, dan yang paling penting tetap bersabar dan kuatkan ambisimu berpetualang ke tempat yang menurutmu sangat indah.

 4. Tentukan waktu yang tepat untuk memulai perjalanan kamu.

Photo by Acehraya.co.id

Untuk memulai petualanganmu kamu harus butuh waktu yang sangat tepat, waktu yang tepat memungkinkanmu untuk sukses melakukan perjalananmu. Misalkan saja hari liburan atau hari hari besar lainya diwaktu itu biasanya agen travel banyak yang menawarkan promo promo paket liburan yang sangat menarik, lah disana kesempatan kita untuk memulai perjalanan kita, karena kamu akan menghemat anggaran perjalananmu.

5. Pakai Jurus GPS


Lah  ini yang sangat penting buat kamu jurus yang sangat ampuh dan sering gus bolang praktekin ketika saya melakukan perjalanan, gus bolang beri nama Jurus GPS  alias Gunakan Penduduk Setempat. Modalnya sangat sederhana jangan malu saja itu sudah cukup, bayangkan saja paling tidak jika kamu memakai jurus yang satu ini paling tidak kamu bisa mendapatkan informasi gratis ketempat destinasi wisata yang akan kamu tuju bahkan sampai sampai kamu bisa mendapat penginapan gratis dan makan gratis selama kamu melakukan traveling di tempat mereka, ada cara khusus untuk jurus GPS, kata pepatah banyak jalan menuju roma  dalah satu cara paling gampang adalah mengguakan media sosial seperti facebook dan beberapa medsos lainnya, sebelum kamu berangkat carilah relasi teman yang sehobi traveling, jangan malu untuk meminta bantuan kepada mereka biasanya para traveler  akan rela membantumu dalam petualanganmu sukur syukur kamu bisa berinteraksi dengan warga sekitar.












komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "TIPS MENEGEMEN TRAVELING UNTUK KELUARGA "

Post a Comment

Pasang Benner iklan