PELUANG USAHA MODAL KECIL, BISA DIKERJAKAN SAMBIL TRAVELING

"Jangan jadi pegawai jika kamu suka Traveling"
"Jangan kerja ke orang lain jika kamu suka traveling"

(Kang Erfan " Own Sales adventure)

Photo by:likethisya


Mungkin ungkapan di atas agak sedikit nyentrik tapi itu bener lho alias fakta, meskipun tak semuanya bisa dibilang 100% valid . Tentunya buat kamu seorang traveler  atau Backpacker  kebebasan waktu adalah salah satu hal yang paling penting buat kamu yang suka petualangan, traveling bukan hanya sekedar hoby namun disisi lain ada satu yang harus kamu perhatikan  finansial  tentunya untuk mendapatkannya kamu harus bekerja, dan gus bolang yakin perkerjaan yang paling enak "pekerjaan yang bisa kamu tinggal kemana mana" ,yaps  ini beberapa peluang usaha dengan modal kecil yang cocok buat kamu seorang Traveler sejati.

1. Menjadi Tour Guide 


Nyaris tak ada Modal, kamu hanya harus tau destinasi wisata yang ada di daerahmu saja setelah itu kamu share di sosial media buat poster tawarkan kepada wisatawan lokal atau manca negara bahwa kamu siap menjadi Tour guide di kotamu, apa lagi kamu bisa menyiapkan akomodasi selama perjalanan wuih sangat mantap. Namun jika kamu ingin menjadi Tour Guide internasional saran dari Gus Bolang  bermitralah dengan biro jasa perjalanan yang sudah terkemuka di kotamu dan usahakan bergabung bersama Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI ) agar kamu terlihat Profesional.

Salah Satu contoh usaha traveling yang nyaris tak mengeluarkan modal seperti Jasa Tour Guide Gus bolang

2. Menjadi agen Travel 


Photo by : google

Kata siapa menjadi agen travel butuh modal yang besar ? butuh kantor yang permenen ? butuh karyawan SPG yang cantik?. Ya itu kalau kamu bener bener ingin serius menekuni menjadi agen travel,  tapi  jika kamu tak punya modal tapi mempunyai keinginan menjadi agen travel, tampa modalpun kamu bisa, caranya ? ikut program affilliate  dari situs penyedia jasa tiket online, kamu tinggal promisi saja kawan, modal Koar koar Saja, sapa tau ada rejeki tak terduga.

Ini beberapa situs perjalanan yang menawarkan program affilliate.
1. Tiket.com 

Dan banyak lagi yang lainnya cari sendiri di mbah Google.

3. Usaha Sewa Perlengkapan Traveling

Photo by consina

Kamu seorang traveler ?  pendaki atau backpacker ? pasti kamu punya peralatan traveling seperti kamera sukur sukur DSLR, Tenda Dome, Sepatu dan lain lain barang barang itu daripada hanya numpuk di rumah kenapa tidak kamu sewakan saja, kan tidak setiap saat kamu traveling ?. Yang penting menejemen sewa tentunya kamu tidak mau kan barang barangmu rusak, tentukan harga yang sepadan dan buatlah peraturan bagi penyewa.

4. Jualan Kuliner atau Angkringan

Photo by Bondowoso

Mungkin butuh modal kisaran antara 1 juta sampai 2 juta modal segitu bisa kamu dapatkan dari modal pinjaman ke bank atau minta kepada sanak famili heheheh. Jualan kuliner atau jualan jajanan khas kotamu itu masih sangat menggiurkan apa lagi perkembangan wisata di kotamu sangat potensial, selain jualan kuliner khas kotamu, jika kamu memiliki modal yang cukup besar kamu bisa memulai bisnis angkringan, coba lihat di Yogtakarta waktu gus bolang berkunjung ke kota itu sempet gus nanya kepada penjual angkirngan omset per malam bisa mencapai Rp.100.000,- sangat cukup bukan untuk makan sehari hari.

Nih salah satu contoh jualan makanan khas daerah  Usaha Kue Bidaran

5. Jasa Photografer


Photo by Udemy.com

Kamu seorang Traveler pastinya kamu sudah paham bagaimana cara mengambil gambar panorama alam yang kamu kunjungi. Keahlianmu yang satu ini jangan hanya didiamkan saja rubahlah keahlianmu yang satu ini menjadi ladang mendulang dolar buat masa depan kamu, kamu hanya modal kamera dan tawarkan jasa photografer untuk acara acara penting seperti dipernikahan dll, Tak punya Kamera ? tak jadi alasan bro sekarang banyak rental sewa kamera DSLR perhari harganya sangat terjangkau mulai dari Rp.35 ribu sampai Rp.60 ribu, bayangkan saja jika kamu mendapat job dalam acara pernikahan sekali job kamu bisa meraup sekitar Rp.600 ribu ( Harga di desa saya ).

























komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "PELUANG USAHA MODAL KECIL, BISA DIKERJAKAN SAMBIL TRAVELING"

Post a Comment

Pasang Benner iklan