MENENGOK KEINDAHAN PANTAI PUTIH MALIKA (PAPUMA)

Haiii ...hai ...hai ketemu lagi dengan si gus Bolang  yang tak pernah bosan memberikan pencerahan seputar wisata dan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Kali ini gus bolang akan dikit mengulas tentang keindahan alam yang dimiliki oleh kota tetangga gus bolang siapa lagi kalau bukan jember.



Duh ....Gus bolang  emang jarang ya mengulas tentang kota sebelah padahal jarak Bondowoso dengan Jember sangat dekat hanya butuh waktu 1 jam perjalanan tapi sayang gus bolang jarang sekali update wisata kota sebelah. Oke kali ini gus bolang akan mengulas tentang keindahan pantai Papuma, bukan PAPUA .


Sebenarnya Gus bolang gak ada niatan berkunjung ke pantai yang satu ini, pas ada tugas ke kota jember  sama bang Bom bom  tak ada salahnya lah untuk ngadem sejenak di pantai papuma, hampir tidak ada persiapan bisa dibilang tak ada persiapan Bro emang gitu kalau gus bolang udah jalan jalan biasanya selalu dadakan alhasil  kamera batre low,  batrre hape tinggal 35%. Lanjut bro bukan gus bolang jalan jalan kalau gak gini, kendaraan kita langsung kita tancap gas  menuju ke wuluhan, dari Jember kota butuh waktu sekitar 50 menit untuk menuju ke pantai papuma.


Masih pakai seragak Pak jokowi, namanya aja masih ngantor hanya saja ada tugas ke Kota Jember jadi seragam kantor masih kita pakai gak lupa juga sepatu vantofel  ala pejabat pejabat gitu untung saja pas gus bolang kesana gak ada SATPOL PEPE heheheheh . Masih menggunakan pakaian pak jokowi sebelum menikmati keindahan pantai papuma yang katanya indah itu, gus bolang dengan Bom bom  terlebih dahulu mempir kewarung ikan bakar maklum dari rumah kita berdua masih belum sarapan, jam tangan kami menunjukkan jam 10.30 WIB sebenernya bukan makan pagi lagi namanya bro, langsung aja kita tampa pikir panjang langsung masuk ke warung warung yang berjejer di pinggir pantai papuma " Bu Ikan bakarnya "  dengan ramah si ibu penjual ikan bakar menyambut kedatangan kita " Monggo mas ada kerapu, kakap, cumi cumi, gurita atau lobster"  oke kita berdua memilih ikan kakap putih bakar bumbu asam manis, " gak pakek lama bu" maklum kita sudah pada kroncongan, angin sejuk pantai membuat kita dikit hampir terlelap dalam mimpi, 20 menit teng teng teng  dua kakap putih dan nasi lengkap dengan lalapan sudah ada di depan kita wowww  Kakap putih dengan berat 1 kg sudah siap kami santap,,, harga lalapan disana relatif agak murah 1 kg kakap putih hanya dibandrol Rp.70.000,- ( murah bukan ketimbang kamu masih mau nangkep di laut ) dan nasi putih Rp,3000,- jadi kita hanya menghabiskan budget Rp.76.000,- untuk menyantap kelezatan ikan pantai selatan.


Kunjungan kerja heheheheh


Sudah kenyang, kita lanjut untuk menikmati keindahan alam tanjung papuma. Kita langsung saja mengunjungi Siti Inggil yang merupakan salah satu tempat tinggi di pantai papuma, undak tangga kita lalui meskipun langkah kita sedikit berat, maklum saja kita berdua fulll  dengan sepiring nasi dan 1 kg kakap putih, butuh waktu sekitar 5 menit untuk sampai di puncak, dari atas pucak siti inggil kamu bisa melihat luasnya samudra dan keindahan alam tanjung papuma, desiran angin sangat sejuk mesikipun saat itu jember bisa dibilang cuacanya panas, disebelah barat ada batu karang besar entah kami lupa apa namanya, dibaratnya lagi Gus bolang lihat pulau tak berpenghuni nusa barong  yang dulu gus bolang sempat satu kali mengunjunginya, dan lagi yang paling Gus bolang sukai dari tanjung papuma warna air lautnya sungguh sangat keren bro  warna biru dengan gradiasi perpaduan biru tua dan ijo tosca wuihhhh  ingin lama lama di tempat ini bro, tapi sayang gus bolang kudu kembali ke Bondowoso untuk menyelesaikan tugas negara heheheheh.



Sebenarnya namanya pantai putih Malikan tapi traveler biasa menyebut dengan pantai PapumaLokasi pantai Papuma berada di Jl. Raya Lojejer, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162, Indonesia Jika kamu kesulitan untuk mengunjunginya tanya saja kepada masyrakat jember dimana akses menuju ke pantai malika atau kamu bisa menggunakan gmap , fasilitas  di pantai Papuma bisa dibilang sangat lengkap, dari penginapan dan wahana bermain disana sudah disedikan bahkan disana juga ada kelenteng tempat ibdah umat tri dharma, tiket masuk ke pantai papuma untuk satu orang Rp.15.000,- dan untuk parkir sepeda motor Rp.2000,-, sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan hutan jati dan gunung gunung yang sangat indah, kalau beruntung kamu akan berjumpa dengan elang dan kamu pasti beruntung sepanjang jalan kamu akan bertemu dengan monyet, ya ..... inilah cerita sekeping keindahan dari Jember.




























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENENGOK KEINDAHAN PANTAI PUTIH MALIKA (PAPUMA)"

Post a Comment