MENCICIPI KELEZATAN DAN KEUNIKAN KOPI ROBUSTA KUPANG BONDOWOSO

Selamat pagi kawan. Langit Indonesia hari ini sangat cerah khususnya Bondowoso, pagi pagi seperti ini semangat baru bagi kita apa lagi kalau semangat baru itu ditambah dengan secangkir kopi khas Bondowoso wow pastinya tambah semangat, Kopi plus gorengan singkong benar lengkap sudah suguhan pertama sebelum kita memulai pekerjaan kita di pagi hari ini yang cerah.




Ngomong masalah kopi, mungkin Bondowoso adalah salah satu tempat yang cocok buat kamu pecinta kopi gus bolang tidak memfonis Bondowos adalah sentra penghasil kopi terbaik di Indonesia karna masalah rasa setiap lidah tentunya berbeda beda tapi kalau kamu penasaran dengan kopi Bondowoso hemmm  sepertinya kamu harus mencicipi kelezatan kopi pilihan Republik Kopi Bondowoso. Ngomong masalah kopi nih  ada satu rujukan Rekomendasi  dari gus bolang yang selalu membahana gak ngalah ngalahin sama mbak sahrini, kali ini kedai yang menjadi target gus bolang adalah kedai KOPI KUPANG yang katanya kabar yang gus terima kopi kupang tak kalah nikmatnya dengan kopi Ijen .... iya kah ? langsung saja On The Way  lokasi.






Kalau kamu berwisata ke Wanawisata Tancak Kembar tak ada salahnya untuk singgah sejenak di kedai kopi kupang. Lokasinya berada sekitar 50 km dari balai desa kupang sebelum tanjakan menju ke balai desa. Ada keistimewaan di kedai kopi ini meskipun saya lupa nama kedainya apa hehehehe maklumlah human errors, gak cuma cita rasa kopinya yang menjadi ciri khas kopi robusta Kupang, dari cara penyajinya si barista yang masih menggunakan proses manual dan tradisional untuk menyangrai biji kopi sampai penyajiannya yang menurut gus bisa dibilang unik, kalau kedai kopi lainnya satu cangkir kopi biasanya disertai sendok sebagai alat pengaduk beda dengan kedai kopi yang satu ini mereka tidak menggunakan sendok tapi menggunakan bambu sebagi pengaduk campuran gula dengan kopi, dan kamu tau harga secangkir kopi yang nikmat hanya dibandrol dengan harga hanya Rp.1500,- wow fantastik bukan dari harga kopi di Starbuck , kopi kupang emang kopi selera rakyat, kalau pagi jangan ke kedai bro  dijamin kau gak bakalan nemu tempat duduk dan mesti antre karena abang abang supir Cevrolet  yang mengantar emak emak ke pasar bakal membludak menikmati kopi robusta kupang dengan ditemani dinginnya suhu kupang di pagi hari.














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENCICIPI KELEZATAN DAN KEUNIKAN KOPI ROBUSTA KUPANG BONDOWOSO"