BONDOWOSO CULTURE NIGHT CARNIVAL,MEMPERKENALKAN SENI DAN BUDAYA BONDOWOSO KEPADA DUNIA

Bondowoso mungkin masih banyak traveler yang belum tahu tentang satu kota ini, kota yang mempunyai julukan kota tape memang tak setenar dengan kota kota lainnya yang ada di Indonesia, Ya  mungkin saja faktor letak geografis kota Bondowoso yang terletak di pegunungan dan tak memiliki bibir pantai bisa jadi kota ini kalah tersohor dengan kota lainnya yang mempunyai destinasi bahari. Tapi di sisi lain  bro Bondowoso kota yang menyimpan sejuta pesona yang siapa saja pernah mengunjunginya akan kangen dan ingin kembali mengunjungi kota tape Bondowoso sungguh keindahan tersembunyi.



Bangga dengan keindahan alam Bondowoso yang masih asri dan belum banyak para traveler tahu dan kami juga bangga dengan budaya asli Bondowoso yang siapa duga sungguh spektakuler its amazing bro. Keindahan wisata Bondowoso ini adalah perpaduan keindahan alam dan kearifan lokal yang saat ini masih tetap eksis ada di kota yang punya julukan the highland paradise of java,  ada banyak destinasi alam yang harus kamu kunjungi ada hampir puluhan air terjun , pemandangan alam bukit, wisata arung jeram, desa wisata , dan pendakian gunung raung semua ada di Bondowoso.

Topeng konah ,spirit Bondowoso


Singo ulung

Oh ya , tak cuma keindahan alam yang bisa kamu temui di Bondowoso tapi keindahan budaya dan kearifan lokal bisa kamu jumpai di kota Tape Bondowoso. Biasanya setiap tahun tepatnya bulan Agustus ada acara hari jadi Bondowoso ( HARJABO ) banyak event event menarik semua tentang Bondowoso salah satunya Bondowoso culture night carnival atau lebih merakyatnya pawai budaya, disana tuh kamu akan melihat parade budaya dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bondowoso banyak lho ada kesenian Macapat , tari petik kopi, musik dug dug, topeng konah, atraksi singo ulung , ronjangan, tari ojung , jaran kenca' dan banyak lagi penampilan lainnya, tapi kau tak harus menunggu satu tahun untuk menyaksikan budaya dan kearifan lokal Bondowoso apa lagi mencicipi kelegitan tape Bondowoso dan merasakan harumnya aroma kopi terbaik Bondowoso ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Bondowoso.


kesenian tari dari beberapa kecamatan


Oh ya .Ada beberapa tempat di Bondowoso yang harus kamu kunjungi tak hanya tempat wisata alamnya tapi cobalah kamu mengunjungi kampung wisata andalan kabupaten Bondowoso. Ada Padepokan Gema Buana di Prajekan dengan menampilkan kesenian singo ulung dan topeng kona, Kecamatan cermee dengan budaya mamacanya yang selalu dibacakan setiap ada pesta adat, desa Lombok kulon dengan desa wisata organi yang kemaren sempat menjadi icon baru dalam dunia pertanian di kota Bondowoso, desa sulek dengan seninam bambu, desa tamanan dengan batik dan kelezatan tahu khas tamanan, dan masih banyak desa desa wisata yang patut kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bondowoso. 

Kebanggan tersendiri bagi saya orang Bondowoso asli, hidup di kota yang penuh dengan kedamaian, jauh dari polusi, dan kaya akan wisata alam dan kearifan budaya lokal. its Bondowoso the highland paradise.

Bagaimana cara ke Bondowoso ?

Bondowoso memang masih belum tersohor seperti kota lainnya maka dari itu ini tugasku sebagai orang Bondowoso untuk memperkenalkan kepada dunia inilah the hightland paradise, bisa dibilang minim akses menuju ke Bondowoso bahkan teman backpacker saya sebelum ke Bondowoso pasti tanya panjang lebar " How to visit Bondowoso " . Sebenarnya tak begitu sulit untuk menuju ke Bondowoso dari Surabaya sudah ada Bus jurusan ke Bondowoso dan di Bondowoso sendiri sudah ada jasa angkutan umum dan ojek yang siap mengantarkanmu ke berbagai tempat wisata  yang ada di Bondowoso.

Pesona keindahan alam dan kearifan lokal Bondowoso sangat sayang untuk dilewati dalam agenda perjalananmu.Tapi bagi kamu yang ingin praktis dan butuh waktu yang cepat untuk ke Bondowoso, menggunakan pesawat adalah cara yang efisien, meskipun Bondowoso tak mempunyai bandara udara kamu masih bisa turun di Bandara juanda Surabaya kemudian dilanjut dengan menggunakan jasa travel ataupun angkutan umum yang menuju ke Bondowoso, apa lagi mumpung banyak promo dan banyak bonusnya TIKET PESAWAT dari Airpaz.com kamu bisa mewujudkan impianmu mengunjungi kota Bondowoso.














1 Response to "BONDOWOSO CULTURE NIGHT CARNIVAL,MEMPERKENALKAN SENI DAN BUDAYA BONDOWOSO KEPADA DUNIA"

  1. wiiii mantap juga ya Bondowoso. kalo museum keretanya udah pernah mampir belum Mas?

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/beli-jr-pass.html

    ReplyDelete

Pasang Benner iklan