AYO KE BLAWAN , TEMUKAN 4 DESTINASI WISATA DALAM SATU KALI PETUALANGAN

Kawasan pegunungan Ijen memang menyimpan sejuta keindahan alam yang sangat indah. Bukit bukit yang eksotis dan keindahan alam lainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisawan manca negara ataupun wisatawa domestik, sehingga Ijen adalah tempat berlibur rekomendasi bagi para traveler.

Ngomong masalah ijen disana tak hanya ada kawah wurung dan blue fire  di pegunungan ijen saja disana masih banyak destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke wisata alam kawah ijen atau kawah wurung via Bondowoso, bahkan wisata tersebut satu arah perjalananmu. Mungkin sudah banyak yang tau tentang wisata yang satu ini tapi ijinkan gus bolang  mengupas tuntas dalam tulisan ini, yuk  kita explor daerah Blawan , disana kamu bisa menjelajah 4 destinasi ekowisata sekaligus dalam satu kali petualangan.

NIAGARA MINI BONDOWOSO

Photo by hans simaela
Untuk apa jauh – jauh melihat Air terjun Niagara di Ontario jika kalian dapat mendapatkannya di Bondowoso? Meski tak semegah Air terjun Niagara, namun ‘Niagara mini’ ini cukuplah untuk menyegarkan pikiran yang penat dengan segudang pekerjaan selama seminggu.
Jika kalian berkunjung ke Kawah Ijen melalui jalur Bondowoso mampirlah sejenak di niagara mini. Lokasi air terjun yang terkenal dengan sebutan niagara mini  ini terletak tak jauh dari pabrik pengolahan kopi Arabika PTPN XII atau tepatnya di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol.
Satu yang harus dicoba saat mengunjungi ‘Niagara mini’ ini, kita bisa bersantai menikmati keindahan air terjun sembari menyesap secangkir kopi arabika!

AIR TERJUN BLAWAN


Tak jauh dari Air terjun Niagara mini kira-kira sekitar 1 km disana ada satu air terjun yang sama-sama berasal dari aliran sungai Kali Pahit yaitu Air terjun Blawan.
Untuk mencapai Air terjun Blawan kita dapat jalan kaki dari Air terjun ‘Niagara mini’. Untuk masuk ke kawasan Air terjun Blawan kita akan dikenai tiket masuk Rp 2000,-.
Di air terjun ini  kita tak bisa mandi di bawahnya karena debit airnya cukup deras.  Namun kita masih dapat menikmati keindahan alam air terjun belawan.

GOA KAPUR 

 

Setelah puas menikmati keindahan alam air terjun blawan saatnya kita melanjutkan ke destinasi wisata ke 3 yaitu goa kapur. Masih banyak yang belum tahu tentang destinasi yang ke tiga ini biasanya pengunjung hanya mengunjungi air terjun blawan saja dan mandi di air panas, tapi sangat sayang jika kamu kesini melewatkan destinasi goa kapur yang konon adalah tempat pertapaan damar wulan, hemmmm  bisa jadi tambahan untuk petualanganmu ketika di blawan, untuk menapainya tak begitu sulit kamu hanya bbutuh berjalan suranglebih 10 menit untuk mencapai goa kapur sudah ada penanda arah untuk ke goa kapur ini.

PEMANDIAN AIR PANAS BLAWAN

 

Menjelajahi destinasi wisata dari air terjun niagara mini, goa kapur , air terjun blawan tentunya membuatmu lelah tak ada salahnya untuk menyegarkan kembali badanmu yang lelah. cobalah untuk mandi air panas yang mengandung belerang apa lagi sambil memesan kopi khas pegunungan ijen wuhhihhhh dijamin staminamu akan kembali sepertis semula, lokasi pemandian air panas tak jauh dari air terjun blawan bisa dibilang pemandian air panas adalah pintu masuk sebelum mengunjungi air terjun blawan, hanya Rp.2000, kamu sudah bisa merasakan mandi air panas dengan belerang yang konon dapat menghaluskan kulit dan menjaga kesehatan kulit.










komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "AYO KE BLAWAN , TEMUKAN 4 DESTINASI WISATA DALAM SATU KALI PETUALANGAN "

Post a Comment

Pasang Benner iklan