EMPAT KULINER YANG WAJIB DIHIDANGKAN KETIKA HARI RAYA AIDUL FITRI

Tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut idul fitri hari yang sangat penting untuk umat Muslim di seluruh dunia sekaligus hari itu adalah hari kemenangan bagi umat islam karena setelah sebulan umat islam melakukan ibadah puasa sebagai reflaksi menahan hawa nafsu setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa umat islam menyambut dengan suka cita hari raya aidul fitri. Biasanya gak hanya di kota saja lebih lebih di desa kalau sudah menyambut hari raya aidul fitri biasanya disambut dengan meriah, mulai dari membakar petasan kembang api, belanja baju baru, dan tak kala pentingya Kulinernya broooo yang khas Aidul fitri.

Lahhh  ini  3 kuliner yang biasanya menjadi hidangan wajib ketika menyambut aidul fitri.


1. KETUPAT 

Sumber : Mbah Google
Kuliner  yang menepati urutan nomor satu adalah " Ketupat " kuliner yang satu ini tak hanya dihidangkan ketika hari raya idul fitri tapi ketika hari raya idul adha juga disajikan sebagai menu wajib untuk keluarga. Kuliner yang satu ini terbuat dari beras yang digodok di dalam anyaman janur dan yang unik ya butuh skill khusus untuk menganyam satu buah ketupat karena dulu gus bolang  pernah nyoba buat ketupat dan hasilnya amburadul alias gagal total bahkan sampai sekarang saya masih belum fasih buat ketupat.

2. OPOR AYAM



Kuliner yang nomor dua adalah opor ayam, opor ayam adalah soup ayam yang diracik dengan bumbu khas nusantara dan ditambah dengan santai sehingga rasanya amat gurih. Biasanya kuliner yang satu ini sebagi kuah pelengkap ketupat sahabat sejatinya ketupat, gak ada ketupat gak lengkap tampa opor ayam.

3. JAJAN KERING


Kuliner yang nomor 3 biasanya disajikan waktu hari raya aidul fitri dan aidul Adha adalah jajan kering toples, kalau kamu generasi tahun 90an tentunya masih ingat biasanya kalau pas silaturrahmi ke sanak saudara kalau pas ketemu jajan yang enak behhh  biasanya langsung masuk saku baju hehehehehhe. Berjalan seiring waktu jajan toples terus berevolusi kalau di kampung gus bolang di Bondowoso. kalau dulu biasanya jajananya jadul banget sekarang sudah berganti dengan natsar dan temen temannya, kue toples ini hidangan yang sangat wajib karena hidangan ini menjadi suguhan utama untuk sanak saudara kita yang mengunjungi kita.

4. SATE KAMBING DAN SATE SAPI


Sate kambing dan sate Sapi ini kuliner yang terakhir pada artikel kali ini, biasanya kuliner yang satu ini dihidangkan ketika menyambut aidul adha tapi ketika aidul fitri juga dihidangkan bersama opor ayam, dan ketupat. Demikian hidangan yang biasa disajikan ketika menyambut hari raya umat muslim, oh yaaaa tetap semangat yaaaa  berapa hari lagi sudah aidul fitri hari raya kemanangan.













Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EMPAT KULINER YANG WAJIB DIHIDANGKAN KETIKA HARI RAYA AIDUL FITRI"