TELUK IJO, KEINDAHAN TERSEMBUNYI DI BALIK RIMBA MERU BETIRI

Abis puas puasin di pantai wedhi ireng dan pantai pancer rombongan kita langsung lanjut ke Satu wisata yang juga wisata top markotopnya Banyuwangi yaitu pantai teluk ijo. Kembali lagi men kita muter balik, nanya nanya ke masyarakat dimana lokasi teluk Ijo maklum lah ini baru namanya GPS (Gunakan penduduk Setempat ). dan hasil nanya ke GPS kita disarankan menuju ke Sarongan Kecamatan Pasanggaran kabupaten Banyuwangi, oke bro ................langsung berangkat tarik gassss.

Bersama teman teman saya


Jaannya muter muter , lewat hutan jati dan sampailah kita di portal pertama, ahhh kayak pangkalan militer saja harus ada potalnya hhehe maklum ini kan kawasan PTPN disana ada tanaman karet,hemmm gus jadi tau karet itu ternyata dari pohon karet hahahaha ya iyalah broo ! diportal kita sempet di tanya " mau kemana mas "ya kita jawab aja mau ke Teluk ijo pak, oke mas lanjut jaraknya masih jauh. singkat kata singkat cerita men setelah berhasil melewati pekebunan karet akhinya kita sampai juga si Sarongan, disana sudah ada tuh penunjuk arah yang menuju ke pantai teluk ijo kamu tinggal ngikuti jalan saja.

Horeee saya terbang

Bule blesteran jawa-madura

nemu hewan ...aku terawang asli apa palsu

Suasananya sama melewati jalan berliku liku,kanan kiri pepohonan hutan, abis itu di sebelah kanan kita ada gunung pokoknya adventure banget deh. Dan akhirnya kita sampai di gerbang yang tertulis " SELAMAT DATANG DI TAMAN NASIONAL MERUBETIRI" mata kami berbinar binar akhirnya kami sampai di destinasi terakhir selama di Kota gandrung. Perjalanan menuju ke Teluk Ijo ( green bay ) memang bukan perjalanan biasa kamu masih harus berjuang melewati jalan hutan yang penuh dengan bebatuan, abis itu kamu masih harus menuruni bukit dan tebing untuk mencapai ke teluk ijo, tapi tenang selama perjalanan kamu akan disuguhi dengan pemandangan kayu kayu yang tak pernah kamu temukan di tempat tinggalmu kayunya Gedhe gedhee broooo ! setelah melewati rintangan barusan kamu sampai di pantai batu dinamakan pantai batu karena pantainya penuh dengan batu ( sayang fotonya tak terselamatkan ) dari pantai batu kamu masih berjalan beberapa menit untuk menuju ke teluk ijo, bener bro ...ngelihat batu batu disana serasa melihat batu akik  wowwwwww ist megic, setelah melewati pantai batu akhirnya kita sampai di teluk ijo.

ini yang mirip pantai hiu di lampung

nemu hewan unik


Pantai yang sepi dan juga bersih menjadi salah satu keistimewaan tersendiri buat kamu yang ingin berlibur dengan tenang bebas berteriak hahahaha. Banyak hal yang bisa kamu lakukan disini selain campground kamu juga bisa  snorkling  tapi sayang waktu itu ombaknya lagi ganas akhirnya kita tak jadi untuk melihat keindahan alam bawah laut teluk ijo, tapi kita belum menyerah akhirnya kita melihat ke bukit kecil disebelah timur ( heheheh klo gak salah ) bukitnya mirip dengan pantai hiu di Lampung, tapi yang satu ini rasa Banyuwangi heheheheehe. oke bro  setelah puas di teluk ijo rencana kita masih mau ke Sukomade tapi .....sek mikir dua kali ....kita tak bawa tenda, tak ada perlengkapan kebutuhan logistik, dan akhirnya kita harus kembali lagi  ke Kalibaru untuk merebahkan tubuh kita yang lelah seharian fulll  keliling Banyuwangi. suatu saat nanti  gus bolang akan menjajal meru betiri lebih dalam .....sukomade wait meeee ..













Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TELUK IJO, KEINDAHAN TERSEMBUNYI DI BALIK RIMBA MERU BETIRI"

Post a Comment