SINGGAH DI WARUNG MAKAN MBOK MUJINAH,CITA RASA PEDASNYA KOTA TRENGGALEK

Perjalanan Gus kemaren bersama bang Ociyd menyisahkan kenangan yang amat begitu dalam bagi kami berdua, berjuang 10 jam diguyur hujan , nyasar di kota orang lain , tidur di mushollah pasar ahhhh itu balada pilu perjalanan menyusuri keindahan pulau jawa ( pulau padi ) dan semua itu butuh penghargaan buat bang ociyd selaku ojek wisata gus bolang. Dan penghargaan itu berupa Nyicipi kuliner khas Trenggalek hahahaahahah maklum lah kawan terakhir sarapan kita di pantai banyu tibo.



Perjalanan kuliner kita sebenarnya lagi berburu makanan khas trenggalek yaitu Lodho tapi sayang dari beberapa warung kuliner yang satu ini habis diserbu para pelanggan, sumpah hampir setiap warung kita singgahi dan jawabannya maaf mas nasinya habis. yaaaa perut kami sudah tak tahan menahan lapar akhirnya langkah kami berhenti di warung mbok mujina lokasinya berada di depan pom bensin Ngunut,disana lokasi warung mbok mujinah



Sang maestro Mbok Mujina
Emang di Trenggalek banyak lah warung yang menyajikan menu tradisional, gus gak mau mengklaim warung mbok mujinah adalah warung terbaik, masalah rasa tiap individu tak ada yang sama, tapi masalah rasa lidah emang tak pernah bohong. Warung mbok mujinah memang sederhana tapi pelanggannya buat saya gak kebagian sego lodho khas tulungagung, ketika bang ocid tanya mbok mujinah sejak kapan sudah menyajikan hidangan khas tulungagung ini? mbok mujinah bilang pada kami " saya sudah 50 tahunan nak ngelokah warung ini, sekarang mbok sudah sepuh tinggal anak cucu mbak yang nerusih usaha keluarga". wah hebat bukan.




Sebelum mencicipi menu andalan mbok mujinah alangkah baiknya kita mencicipi menu unik yang tak jauh dari warung mbok mujinah, menunya adalah Gemmek panggang. Gemmek panggang adalah nama lain dari burung puyuh, lokasinya dekat dengan mbok mujinah, satu ekor gemmek panggang di bandrol dengan harga Rp.3500 sampai Rp.4000,-, cocok buat lauk tambahan di warung mbok mujinah.

hasil wawancara dengan mas ocid


Waktu itu gus dan mang ociyd mencicipi kuliner lodho cecek. Cecek adalah kalau menurut pengamatan gus adalah kulit sapi yang di olah dengan cara tertentu, di warung mbok mujinah cecek merupakan salah satu menu andalan selain lodho, rasanya sesuai dengan lidah orang trenggalek dan jawa timur agak agak hot alias pedes, buat kamu yang gak begitu suka dengan menu pedas kamu bisa memesan menu lainnya ada ayam goreng, dan menu lainnya yang buat perut kita keroncongan kamu, kamu masih tak percaya kelezatan kuliner tradisonal kota alen alen cobalah plesiran ke kota trenggalek.




















komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "SINGGAH DI WARUNG MAKAN MBOK MUJINAH,CITA RASA PEDASNYA KOTA TRENGGALEK"

Post a Comment

Pasang Benner iklan