SEGO SANGKARENG CINDOGO, CITA RASA KULINER PEDESAAN BONDOWOSO

Ngomong masalah isinya perut mungkin blog gus bolang bisa jadi rujukan pertama, maklum lah gus bolang kan punya mimpi jadi duta kuliner se nusantara yang kerjanya cuma nyicipi kuliner lezat di seluruh tanah jawa. Oke ulasan kuliner gus bolang emang bukan kuliner kelas bintang lima tapi gus yakin rasanya tak kalah dengan masakan bintang lima, masalah harga gus emang ketat nyeleksi kuliner yang gus sajikan tak lebih dari harga 20 ribu, pokoknya murah and pas dengan kantong gus dan kalian heheheheh.



masih sama kang dedy partner kuliner saya
Sekarang kan bulan puasa kuliner yang satu ini cocoklah buat kamu yang kepengen mencicipi menu yang berbeda disetiap bulan ramadhan. Kuliner kali ini Sego Sangkareng, tapi kalau kamu lagi dolanan ( bahasa keren jalan jalan ) ke negara Majapahit di Mojokerto kamu tak akan menemukan ikan sangkareng biasanya di sana orang setempat menyebutnya dengan iwak uceng.  Perbedaannya hanya di penyajiannya kalau di Bondowoso ikan sangkarengnya dilainkan dengan sambel persis dengan lalapan tapi kalau di Mojokerto ikan sangkareng dibuat pecek dengan sambel.

ikannya MIX


Ngomong masalah ikan uceng atau sangkareng, ikan yang satu ini banyak terdapat di sungai sungai dan aliran sungai yang tak begitu dalam biasanya bentuk ikannya kecing. memang ada perbedaan antara uceng dan sangkareng, tapi akhir akhir ini iwak uceng sudah jarang disajikan dalam hidangan kuliner karena keberadaan ikan yang satu ini sudah sangat sulit ditemukan, namun kalau sangkareng masih banyak ditemukan di sungai sungat yang belum tercemar oleh limbah, Di Bondowoso sendiri ada beberapa peternak ikan sangkareng, dan sebagian sangkareng contohnya di warung sangkareng di Pujer - Bondowoso.

subhanallah kang dedy abis 4 piring


Nasi Sangkareng d Bondowoso berada di Kecamatan Tapen tepatya di desa Cindogo. Lokasi warungnya tak jauh dari kantor desa Cindogo tepat di pinggir jalan dan lokasinya tak jauh dari tugu nol kilometer nusantara, kalau kamu rame rame beli ikan sangkareng gus jamin satu meja fulll  pasti penuh sajiannya yang lengkap terdiri dari satu piring nasi jagung, sepiring ikan sangkareng goreng , sepiring lalapan segar dan satu cowek  sambal yang bisa kamu reques tingkat kepedasannya, makan kuliner yang satu ini bisa buat suasanamu kayak makan di pedesaan yang damai, gus yakin kamu pasti suka mencoba kuliner yang satu ini.

Lah ....ini warungnyaa .....


Sekarang bicara masalah harga? satu porsi lengkap menu sangkareng dibandrol dengan harga Rp.8000,- rupiah saja gak nyampek 1$ murah kan  sesuai dengan janji gus, gus hanya mencari kuliner yang pas di kantong gus dan para mbolang- mbolang. gimana  tertarik mencobanya yuk ke Bondowoso.


Kepengen usaha anda diliput di Blog Gusbolang.blogspot.com ? cukup konfirm ke Email : Maduputri45@gmail.com atau Hub Via Facebok " Taufik Van Djava.
masalah mahar bisa kesepakatan.













komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "SEGO SANGKARENG CINDOGO, CITA RASA KULINER PEDESAAN BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan