PETUALANGAN DUO BOLANG BERTAPA KE AIR TERJUN SUCO

Wahhh tak terasa udah hampir lebaran kawan tinggal ngitung jari aja !!
Oke sobat gus bolang kali ini akan mengajak kamu berwisata ke air terjun suco salah satu air terjun rekomended dari sekian banyak air terjun yang ada di Bondowoso. Kali ini petualangannya bukan gus bolang tapi dua sahabat gus bolang yang selalu komvak dalam suka dan duka dan sering berbagi satu sama lain sekaligus yaaa  dia Guest star  di blog gus bolang, siapa kah gerangan ? ... si abang ocid ( pendekar dari lereng raung ) dan kang Imam ( Si juru kunci gunung pyramid ), petualangan mereka kali ini adalah mencari harta karun di air terjun suco, gimana udah gregetttt kawan. oh yaaaa  sory dikit lebay soalnya yang nulis lagi stresss efek THR tak kunjung turun.
Pesan dari sang pencipta

Sebenernya gus bolang udah pernah lho On The Way ke air terjun itu duluuuuu sama anak anak Relawan Muda Bondowoso, tapi kali ini special  buat dua bolang ini biar kelak dia ada cerita untuk anak cucu mereka karena bagi gus bolang foto saja tidak cukup untuk mengabadikan moment berharga kalian. Lanjut ......................... Tak jelas ceritanya guys  awalnya mereka berdua kepengan nyari air terjun yang baru di sekitar gunung saing atau kerennya gunung pyramid yang ada di bagian barat Bondowoso deket dengan pegunungan argopuro, jalur yang mereka pakai melewati jalur maesan, kalau sudah ngomong maesan  tentunya tak lepas dari wisata andalannya air terjun suco, ohh yaaaa  kita gak bahas air terjun yang mereka cari, kita fokus di air terjun suco. 



Bintang tamu kita kali ini bang ocid dan kang imam
"mereka lagi pakek cadar katanya syar'i travele "


Perjalanan duo traveler kita kali ini mereka start dari kota Bondowoso menuju ke arah jember dan nantinya kita berhenti di pertigaan pasar maesan. Dengan sepeda kesayangan si mr Imam mereka berdua langsung saja OTW ke daerah suco lor tepatnya di kecamatan maesan, pokoknya kalau sudah di maesan kalau kamu bingung tinggal tanya saja kemana arah menuju ke air terjun suco, selain ke air terjun kamu juga bolehlah mampir ke situs tanah bulan disana kamu juga akan belajar tentang peradaban megalitikum yang ada di kota Bondowoso.

pintu masuk ke air terjun suco

Kita gak biasa bawa bekal air mineral . karna alam sudah menyediakan bagi kita


Muter muter lagi jalannya pokoknya tanjakan bro  maklumlah daerah suco lor berada di ketinggian disana kamu akan melihat pegunungan yang runcing mirip dengan pyramid biasa temen temen di Bondowoso menamai gunung Pyramid dan si imamla juru kunci gunung piramid . Setelah kamu sampai di desa suco lor kamu tak perlu bingung arah menuju ke air terjun karena saat ini sudah ada papan penunjuk arah menuju ke air terjun suco, kalau kamu masih bingun tinggal kamu pakek aja GPS ( Gunakan Penduduk Setempat ) gampang bukan, pokoknya sesampainya di desa suco lor jalur menuju ke air terjun dikit menanjak dan jalannya bebatuan masih sangat alami, gus sarankan lebih baik kamu berjalan kaki selain olah raga kamu juga bisa menikmati keindahan alam desa suco lor, selain itu juga kamu akan berwisata edukasi karena disepanjang jalan menuju ke air terjun suco kamu akan menemukan peninggalan peninggalan zaman megalitikum,wowww kerennnn men.

kayu bolong





Ada rumah Hewan


Air terjun suco berada di balik kebun kopi milik warga. Air terjun suco bentuknya berundak undak kalau di lihat dari kejauhan, setelah sahabat kita bang ocid dan kang imam melepas lelah di air terjun suco mereka melanjutkan perjalanannya ke beberapa air terjun yang ada di sekitar air terjun suco karena awalnya tujan mereka bukan ka air terjun suco tapi ke air terjun yang ada di bawah lereng argopuro tapi sesuai dengan amanah mama dedeh, gus bolang tak akan menulis lebih jauh dari air terjun suco, kembali lagi ke air terjun suco, .... di air terjun yang satu ini banyak hal yang bisa kamu lakukan selain wisata edukasi kamu juga bisa menikmati kesejukan alam di sekitar air terjun suco, masih belum banyak sampah dan aksi aksi vandalisme di sekitar air terjun ini, jadi air terjun suco masih sangat indah dan alami,  yaaa mungkin ini yang kami sebut surga di bawah lereng argopuro tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran yang sedang gunda gulana karena masalah jodoh dan skripsi heheheeh pissss bro.
Terakhir Pesan dari Bang Ocyid, auuu auuu so swettttt hahahahhahahh


Oke sekarang bagaimana cara kamu menuju ke air terjun suco?. Jika kamu menggunakan angkutan umum dari Bondowoso atau Jember turunlah di daerah pertigaan pasar maesan ongkos bis kira kira Rp.5000,-, sesudah itu kamu bisa minta antar ke lokasi air terjun suco yang berada di desa suco lor kecamatan Maesan, atau jika kamu menggunakan sepeda motor kamu bisa langsung menuju ke air terjun suco, jangan malu bertanya agar kamu tak tersesat di jalan.

















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PETUALANGAN DUO BOLANG BERTAPA KE AIR TERJUN SUCO"