PANTAI KLAYAR, SPINX DAN SERULING SAMUDRA (EKSPEDISI PULAU PADI IV )

Ceritanya masih belum berakhir .............

Pagi buta di Pasar Minulyo kami bersiap siap untuk menjelajahi keindahan alam Kota yang terkenal dengan julukan kota 1001 Goa, pasar Minulyo titik nol koordinat kami dari pasar ini petualangan gus bolang dan bang ocid si jomlo yang baik hati di mulai. Destinasi pertama kita adalah pantai primadonanya pacita apa lagi kalau bukan pantai Klayar dan beberapa destinasi wisata lainnya.






Kita berdua tak ada yang tau dimana letak persis pantai klayar itu hanya mengandalkan GPS ( Gunakan penduduk Setempat ) modal kami waktu itu. Dari hasil tanya tanya sama warga akhhirnya kita dapat akses menju ke pantai klayar ingat kawan pesan bijak gus di kota orang lain "Malu bertanya bener sesat di jalan " dari alun - alun kota kamu lurus saja ke barat kata bapak yang kami introgasi sebelumnya di pasar Minulyo.



Sesuai petunjuk bapak kita harus mencari desa kalak, kecamatan Danorejo, Kabupaten Pacitan, sempet nyasar untung aja warga pacitan sangat baik baik hati mengarahkan gus bolang ke jalan yang benar kembali ke jalan tuhan hahahahah .Dari alun-alun pacitan sekitar 1 jam perjalanan ke pantai klayar, menuju jalan yang berliku - liku, yaaaa Pacitan  tak hanya julukan sebagai kota 1001 goa tapi bagiku pacitan kota 1001 Tikungan hahahahaha.tapi saya yakin cewek cewek pacitan gak kira ada yang nikung.



Jajaran rumah warga semua rumah joglo khas jawa tengah maklum pacitan adalah aerah perbatasan jawa timur dan jawa tengah jadi sepanjang jalan kamu akan melihat rumah rumah joglo, serasa di Jawa tengah padahal ini di jawa timur. jalan naik berkelok turun itulah ciri khas jalan menuju ke klayar, kalau kamu sudah menilat papan nama Pasar kalak lokasi pantai klayar tak jauh dari pasar itu, yang buat seru jalannya men kayak lintasan moto GP.




Karcis ke pantai klayar Rp 7000 perak dengan harga segitu murahnya kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai yang konon paling cantik di pacitan. Gus bolang sama mas Ociyd akhirnya bisa narsis di pantai klayar,klayar brooo wong Bondowoso di pacitan, hal pertama di pantai ini yang kami cari spinx nya pantai kelayar kita kudu berfoto ria disana bukan narsis ato pamer ke para traveler karena bagi kami foto itu adalah barang penting untuk kami terus tulis agar tempat yang kami tuju tak mati, oke stop ceramahnya saatnya menuju ke spinxnya pantai klayar, tak sulit lah menemukan spinxnya hanya berjalan di bibir pantai dari kejauhan kamu sudah bisa melihat dengan jelas, lah di balik spinxnya ada namanya seruling samudra lahhh kalau yang satu ini penuh perjuangan menikmati seruling samudra, kalau ombaknya gak gede itu hoki kamu berkunjung ke klayar tapi kalau pas ombaknya super gude, kamu hanya bisa gigit jari sambil hatimu berkata kapan yaaa bisa foto di seruling samudra sama dengan nasib gus dan bang ocid jauh jauh dari Bondowoso ehhh ternyata ombaknya super gede, yaaa gus bolang termasuk golongan wisatawan yang gigit jari.





Tapi tenang men kamu gak bisa menikmati seruling samudra dari dekat kamu masih bisa melihat seruling samudra dari atas bukit yang ada di sebelah timur pantai Klayar. namanya bukit indah lestari, tiket masuk ke bukit ini hanya Rp2000 per orang, lumayan lah bisa mengobati kekecewaan menyaksikan serung bambu dari dekat, tak hanya seruling bambu yang bisa kamu lihat dari atas bukit indah lestari tapi deburan ombak laut selatan yang super besar bisa kamu saksikan dari atas 'kalau kamu lihat pasti kamu bakalan gak bisa bicara sumpah indah banget ciptaan Sang Maha Kuasa.

TIPS SAJA kalau kamu ingin berkunjung ke klayar sebelum kamu ke pantai ini carilah informasi tentang cuaca di pantai klayar karena jika ombak besar kamu tak akan menikmati keindahan seruling samudra. Disana tak hanya pantai Klayar saja tapi ada pantai batu bolong yang jaraknya tak jauh dari klayar ( saat itu kamu cancel demi menghemat waktu) dan jangan lupa kalau berwisata ke klayar kamu wajib nyicipi kelezatan sego tiwul khas pacita.

Selamat berwisata yaaa ...........jangan sampai baver liat foto gus bolang.




















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI KLAYAR, SPINX DAN SERULING SAMUDRA (EKSPEDISI PULAU PADI IV )"

Post a Comment