PANTAI BANYU TIBO DAN MENCICIPI MENU SEA FOOD ( EKSPEDISI PULAU PADI V )

Lanjut ceritanya masih di tanah kelahiran pak SBY.

Setelah puas di Pantai Klayar saatnya gus melanjutkan ke destinasi selanjutnya, tak jauh dari pantai Klayar ada pantai batu bolong yang lokasinya tak jauh dari klayar namun demi menghemat waktu perjalanan gus bolang dan mang ocid dilanjutkan ke pantai banyu tibo.



Lokasi banyu tibo sebenernya satu jalur menuju ke pantai klayar hanya saja ketika di pertigaan pasar kalak kamu harus mengambil arah kiri menuju ke pantai banyu tibu, sudah ada penunjuk jalannya menuju ke pantai banyu tibo.lokasi pantainya di dusun Widoro, Desa Donorojo, Pacitan jawa timur, diinget alamatnya ya kawan hehehehehe. selama perjalanan menuju ke pantai banyu tibo sebelumnya ada pantai yang cantik sayang kita lewatkan karena waktu kita emang terbatas di pacitan yaitu pantai Buyutan yang konon terkenal dengan tahta dewa Narada, Oke kita skip pantai buyutan kita on the way  ke pantai banyu tibo.

Lagi melakukan ritual pesugihan , uangnya nantik kita buat traveling ya mas


Banyu Tibo ( air yang datang ) kurang lbih artinya seperti itu, akses ke banyu tibo jalannya enak sudah di aspal beton oleh warga jadi sepeda bisa masuk sampai ke pantai banyu tibo. Sebenernya banyu tibo menurut gus bolang tak mempunyai pantai yang panjang seperti di klayar atau di pantai buyutan, hanya saja uniknya di pantai yang satu ini air tawar yang jatuh dari tebing langsung bertemu dengan air laut, apa yang bisa kamu lakukan disana ? jika cuaca cerah dan ombak bersahabat kamu bisa mandi di jatuhnya air tawar tapi sayang ketika ke pantai banyu tibo ombaknya sangat besar, gus hanya bisa gigit jari saja dari atas pantai, tapi beda dengan mas ocid sepertinya dia melakukan tapa semedi di pantai banyu tibo entah mungkin dia mau ngedate sama nyai roro kidul atau jangan jangan dia lagi pesugihan kale ya hahahahh hahahaha.



Meskipun ombak sangat besar datang ke banyu tibo gus bolang gak begitu kecewa, gus bolang dan mang ociyd bisa mencicipi olahan khas dari pantai banyu tibo, ikan cakalan sambel bawang. Sebenernya  menu andalannya lobster saking sayang waktu itu karena cuaca lagi gak bersahabat akhirnya gus hanya menyantap ikan cakalan sambel bawang, ikannya masih fresh baru goreng sambelnya juga mantep dua porsi waktu itu plus es teh hanya dibandrol dengan harga Rp.16.000,- sangat ekonomis bukan, oh ya  tiket masuk ke pantai banyu tibo waktu itu gus kesana gratis hehehehe namanya rejeki. 

Oke tetap bersama gus bolang sebentar lagi ....kita akan mengunjungi goa kalak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI BANYU TIBO DAN MENCICIPI MENU SEA FOOD ( EKSPEDISI PULAU PADI V )"

Post a Comment