MENYENTUH LANGIT DI SJ88

Apa kabar Bro! masih semangat puasa ?

di bawah ada penampakan mak kolor Ijo


Bertemu lagi dengan cerita petualangan gus bolang yang agak stree tapi ganteng dan baik hati ini, dalam menyusuri keindahan alam pulau jawa, perjalanannya tak kalah seru dengan petualangan om Indiana Jones  atau petualangan tin tin. Gak percaya cekidotttt cek aja deh di petualangan gus bolang di episode sebelumnya.


Dehidrasi tingkat dewa sambil ngos ngosan



 Kali ni petualangan gus bolang di kota Tembakau Jember. Maklum lah di antara 100 postingan gus bolang , gus sangat jarang ngepost wisata seputar jember, padahal yaaa  Jember - Bondowoso itu sangat dekat tetanggaan malah, lah sekarang gus bolang mau nulis seputar Jember kota yang terkenal dengan Tembakaunya, kali ini perjalanan gus bolang halan halan  ke SJ 88 disana gus bolang mencoba menyentuh langit cieeeee lebar mbroh.

harap antre pak....buk



mau bunuh diri



Perjalanan dari Bondowoso Ke lokasi SJ 88 bersama kang dedy dores. Cuaca waktu itu cerah hampir tak ada mendung tapi panasnya poullll minta ampun. Bondowoso - jelbuk perjalanan kita kira - kira sekitar 1 jam menuju ke lokasi SJ 88 yang lokasinya ada di  Sucopangepok - Jelbuk - Jember, tak ada papan penanda untuk ke SJ 88, yang ada hanya papan situs purbakala yang di pertigaan hutan pinus di jelbuk, dari sana ada sekitar 5 km menuju ke parkir area pendakian ke bukit SJ 88, kalau kamu mengguakan kendaraan umum dari Bondowoso tinggal ambil jurusan ke Jember kemudian turun di pertigaan jalan yang menuju ke sucopangepok di jelbuk dari sana bisa dilanjutkan dengan jasa abang ojek menuju ke SJ88.

Dari empat parkir menuju ke Puncak SJ 88 kita harus jalan kaki untuk menggapai puncak. Butuh perjuangan extra broo lain lagi dengan akang dedy dores yang lincah sambil rokok'an dia enjoy enjoy aja mendaki SJ 88,kalau si gus Bolang jangan ditanya lagi behhhh langsung ngos ngosan hehehehe maklum gus kan duta kuliner jadi bisa di bilang dikit obesitas, undak demi undak dengan nafas ngos ngosan sudah gus lalui bersama kang dedi,ternyata waktu itu full banget pengunjung yang mendatangi puncak SJ 88 maklum saja hari Minggu, butuh waktu 1 jam gus untuk menyentuh langit tapi buat yang gak obesitas mungkin 30 -40 menit sudah sampai di puncak.ketika sampai dipuncak ahhhhh  legah rasanya, angin yang sepoy sepoy dengan latar pemandangan alam jember jadi kepengen ZZzzzzzzZZZzzzzzZZZZZZzz.

Woyyyy jangan tidur ....lanjutin ceritanya ....
hehehehe oke bro..............................................................

 Apa sih SJ 88 itu kawan ? ada banyak versi mulai dari lolipop sampai kit kat ...(emangnya android gus ). oke kita serisu SJ 88 menurut gus bolang adalah singkatan dari " S " adalah Sucopangepok ,"J" adalah Jelbuk dan 88 mungkin saja ketinggiannya 8800 Mdpl atau mungkin saja 88 karena batu di puncak kalau dilihat dari kejauhan mirip sekali dengan angka 88, ini hemat pendapat gus lho ya heheheh.

bertemu sahabat gus bolang

ini makam kunonya


Di Puncak SJ 88 apa yang bisa kamu lakukan?. banyak lah bro mulai dari selfi atau sekedar melepas penat meliah pemandangan kota Jember dari atas awan, waktu yang paling tepat untuk menuju ke puncak SJ 88 ketika matahari mulai terbit kamu akan melihat keindahan alam yang bener luar biasa, batunya itu lho  yang buat gregetan kayak batu batu yang ada di salah satu pantai di Belitung sana. ada satu momen yang istimewa pas ke SJ 88, Gus bolang bertemu teman lama yang jauh di sana  hey heyyy siapa dia  dia mas Rauf yang dulu pernah menolong gus keluyuran di kecamatan Tiris dan sudi mengantar gus ke ranu ranu yang ada di daerah tiris, sumpah tak ada rencana apapun sebelumnya hanya saja ini suatu keberuntungan silaturrahmi di alam bebes, mungkin ini hikmah suatu perjalanan yang patut kita syukuri.


akses masuk ke desa sucopangepok



Ke Puncak SJ 88 tak mahal kok kamu hanya harus membayar uang parir kendaraan tak lebih dari 10 ribu saja kebetulan gus lupa berapa harganya satu kali parkir, dan selain itu sebelum masuk ke area batu disana dipungut uang kontribusi untuk guide yang nanti akan menopang tubuh mu untuk bisa menaiki batu di puncak SJ 88, oh yaaaaaa sebelum ke batu SJ 88 dibawah puncak ada salah satu makam keramat namanya kalau gak salah Bhujuk purnama konon bliau adalah tokoh sakti yang dulu pernah membabat daerah sucopangepok, di atas bukit SJ 88 disana ada landasan untuk paralayang sayang gus waktu itu sudah tak sanggup untuk mendaki lebih tinggi maklum sebelum ke SJ 88 gus jelajah kuliner hehehehe jadi tunggu apa lagi saatnya kamu menyentuh langit dari SJ 88.














 

















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENYENTUH LANGIT DI SJ88"

Post a Comment