MENJELAJAHI KEINDAHAN PANTAI WEDHI IRENG DAN TEKA TEKI PASIRNYA

Gus bolang masih di Banyuwangi, setelah puas dengan air terjun tirto kemanten ceritanya di sini Bro gus bolang masih belum puas menjelajahi kota gandrung, pantes temen gus bolang gak ada yang mau di ajak gus bolang keluyuran sekali jalan aja bisa berhari - hari hahahaah. kali ini gus bolang penasaran ke pantai yang baru baru ini ditemuka oleh marcopolo  hahahaah yaitu pantai wedhi ireng yang konon lokasinya berada satu arah dengan pulau merah, dan pantai pancer ( nantik gus akan ceritain juga jalan jalan di PM ,masih mau dicari fotonya ).



Dari Kalibaru bersama ketiga temen gus yang baik hati dan sudi memberi penginapan gratis dan makan gratis selama di Banyuwangi dan satu lagi memberi jasa ojek gratis selama di kota gandrung semoga amal ibadahmu diberikan pahala aminnnnnn. Lanjut kawan dari kalibaru gus bolang terlebih dahulu harus menuju ke kecamatan Jajag karena dari sini pintu masuk menuju ke pantai merah atau lebih kerennya PM, dari jajag gus bolang langsung menuju ke Kecamatan Pasanggaran Kabupaten Banyuwangi, lupa gus berapa waktu tempuh perjalanan abis keasyikan melihat penari gandrung yang cantik cantik wkwkwkwkwkw sudah mulai genit pemirsa kira kira sekitar 3 jam lah kata mbah google jarak Pulau merah dan wedhi ireng cuman sekitar 4,5 km.

Ini orangnya yang ireng

lahhh ini temen temen saya


Sesampai di Pulau merah langsung aja kita menuju ke pancer kemudian dilanjutkan ke pantai wedhi ireng yang konon lokasinya hanya dibatasi oleh bukit yang tak seberapa tinggi. Sebelum kamu menuju bukit kamu masih harus menyebrangi muara sungai, ketika menyebrangi sungai waktu itu kita sudah ditawarin jasa perahu kecil untuk menyebrang waktu itu cuman Rp 5000,/orang tapi kita tolak heheeh maklum sudah mulai terserang kangker alias kantong kering hahahahah jadi harus dikit Hemat bro dan hasil dari hemat kita harus basah basahan hahahahaha  tak apalah namanya perjuangan. abis nyebrangi muara sungai kita masih harus mendaki bukit hemmmm dipikir - pikir kayak petualangan taro, naik bukit yang tak begitu tinggi menembus hutan Ahhhh petualangan seru di banyuwangi butuh waktu sekitar 30 menit dan taraaaaaaaa kita terdampar di sebuah pantai .





Inilah wedhi ireng dalam bahasa jawa artinya adalah pasir hitam, tapi pas kesana pasirnya coklat keemasan hahahahaah  apa saya di PHP? ataukah salah nyasar ke pantai lain! . Tentunya tidak donk ini namanya pantai wedhi ireng katanya emang pasir pantainya gak hitam tapi ketika kamu coba keruk pasir di pantai ternyata ada pasir hitamnya pantesan dinamakan pantai wedhi ireng, tak banyak aktifitas yang kami lakukan disana hanya saja berjemur di terik matahari tampa Sunblok biar kulit gus menghitam heheheeh, menikmati pantai yang elok dengan semilir angin yang berhembus ah satu kenikmaan tersendiri yang diberikan oleh tuhan kepada kita, patutlah kita syukuri kawan, setelah puas di pantai wedhi ireng kami meninggalkan pantai yang cantik ini, tak lupa gus bolang mampir ke pantai pancer yang lokasinya searah dengan pantai wedhi ireng, oh iya  kalau kamu ke pantai wedhi ireng jangan lupa juga mampir ke dua pantai yang ada satu jalur dengan wedhi ireng yaitu pantai  mustika pancer, dan pulau merah. oh yaaaaa lokasi pantai wedhi ireng berada di Dusun Pancer desa Sumber agung Kecamatan Pasanggaran Kabupaten Banyuwangi.













komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENJELAJAHI KEINDAHAN PANTAI WEDHI IRENG DAN TEKA TEKI PASIRNYA"

Post a Comment

Pasang Benner iklan