MENCICIPI KELEZATAN SATE MADURA DI PECINAN BONDOWOSO

Masih puasa kan kawan ?
Bulan Ramadhan, berwisata kuliner adalah salah satu alternatif  yang cocok untuk mengisi hari liburmu, mau daki gunung ahh  nanti kamu gak kuat puasanya, atau ke pantai panas panas nanti kamu dehidrasi  dan akhirnya ibadah puasamu akan batal, tapi buat kamu yang beragama Islam buat kamu yang non muslim sah sah saja mau traveling ke manapun. Ketimbang bengong diam terus di rumah, tak ada salahnya jelan jalan jelajah kuliner yang ada di kotamu, berhubung Gus bolang  ada di Bondowoso gus akan kenalkan pada kalian salah satu kuliner legendaris ( konon begitu ) namanya Sate Madura bu Tutik.

Sudah siap ....saapkan Pahlawan di dompetmu.



Kok Madura ini kan Bondowoso ?. emang  sate yang satu ini kuliner khas madura tapi warung sate bu tutik adanya di Bondowoso, tenang aja satenya masih asli resep wong madura tulen karena suami  bu tutik asli dari madura demikian info yang gus dapat dari si mpuh peracik sate yang nikmat waktu itu. Disini menunya hanya sate ayam tak ada sate kambing, tapi kalau kamu liat dagangannya satenya sampek beribu ribu lho, pas gus tanya " Bu ...apa sate sebanyak ini bisa habis semalam " dengan logat madura " beghhh cong ......nantik gak sampek jam 12 pasti ludes diserbu para fans berat ibuk" ,  emang bro pas gus ke sana emang gak cuma gus yang beli lho sudah banyak pemesan yang sudah antre, kata ibu tutik satu malem kalau lagi ada rezeki kuat menghabiskan sekitar 2000 tusuk sate,  wowwwwww bayangin misalkan harga satu tusuk sate Rp.500 rupiah dikali dengan 2000 tusuk sate bisa dibayangkan hasilnya bisa dibuat traveling hahahah.







Sama dengan sate madura pada umumnya, Bumbu kacang yang dihaluskan di padu dengan rempah rahasia dan lagi tambahan kecap seakan menjadi salah satu ciri khas sate madura pada umumnya jika masih kurang dengan satu jhina ( 1 jhina = 10 tusuk sate ) kamu bisa menambahkan lontong yang menjadi menu pengganti nasi. Ngomong masalah rasa jangan ditanya lagi deliciussss lezatozzz , untuk masalah harga jangan khawatir satu porsi sate ayam tak mahal kok  satu piring sate ayam isi 10 tusuk dan lontong harganya hanya Rp.10.000,- sangat pas lah  untuk mendapatkan kuliner yang rasanya sama dengan bintang lima tapi harganya khas  kaki lima, rugi lho kalau  ke Bondowoso gak coba sate yang satu ini. 

Lhaaaa ini partner ngebolang saya yang baru

lhattt ini duta kuliner


Lokasi warung Bu tutik berada di wilayah pecinan Bondowoso- dari alun alun menuju ke arah pasar induk Bondowoso atau ke arah Situbondo, warung sate bu tutik berada di depan toko Bangil, tak ada kedang permanen bu tatik menggunakan rombong khas pejual sate masa lalu. Jika kamu kesulitan menemukan lokasi warung bu tutik kamu bisa menggunakan jasa abang becak untuk mengantarkan sampai ke warung bu tutik, minta saja untuk diantarkan ke toko bangil di pecinan, cukup modal Rp.5000 untuk si abang becak, kamu sudah bisa sampai ke warung bu tutik.

Buat kamu yang punya usaha kuliner khas daerah, atau jasa traveling dan ingin di liput di Blog ini ? kamu bisa add and inbox Facebook - Taufik van Djava atau bisa kirim email ke : Maduputri45@gmail.com

Mahar kesepakatan.

komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCICIPI KELEZATAN SATE MADURA DI PECINAN BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan