MENCICIPI KELEZATAN KALDU KAMBING KULINER KHAS KAMPUNG ARAB BONDOWOSO

Bulan puasa emang bulan yang tepat untuk mendekakan diri kepada Allah Khususnya buat ummat islam, selain ibadah bulan puasa juga bulan yang pas untuk grebeg Kuliner atau jelajah kuliner tentunya icip icip kulinernya bukan waktu siang bolong ketika semua orang menjalankan ibadah puasa. Ngabuburit atau kata orang Bondowoso menyebutnya dengan istilah " nyare malem" salah satu moment yang pas untuk menjelajahi kenikmatan kuliner khas Nusantara.



Mumpung masih bulan puasa Gus bolang yang baik hati akan dikit berbagi kepada para pemirsa tentang salah satu kuliner yang ada di kota tape. Mungkin di artikel sebelumnya gus banyak mengulas kuliner yang ada di warung warung sekitar Bondowoso, kali ini Gus Bolang akan mengulas tentang salah satu kuliner yang ada di Kampung Arab Bondowoso,- Kuliner kali ini tak jauh dari olahan daging kembing, maklum daging kambing adalah kegemaran warga kampung arab sejak nenek moyang mereka, kali ini kulinernya adalah " KALDU KAMBING".



Awalnya dari massage Facebook dari temen gus di kampung arab bang habib. " mas nanti malam ke rumah ibuk buatkan kaldu kambing, kouta cuma 3 orang ya mas "  karena ini bersifat gratis dan jalur undangan, mubadzir lah untuk ditolak, Abang Ocid, Koceng eh kacong Imam, dan satu orang teman Bang Ocyid yang gus tau tau siapa namanya langsung On The Way ke rumah temen gus yang baik hati mas Habib.




Marik Makan .....biar esok kuat menerima kenyataan

Sepiring kaldu sudah ada di depan kita, dengan ceret stainles khas orang arab. Kaldu kambing khas kampung arab lebih dominan dengan daging kambing yang dipadu dengan kuah yang lezat dengan campuran kedelai yang membuat perpaduan citarasa yang unik.tidakk hanya kaldu yang biasanya menjadi kuliner andalan masyarakat arab ada ka'ah, ada sate kambing , nasi kebuli plus kambing, roti maryam, swarma, samboza, dan banyak lagi kuliner lainnya yang gus tak bisa sebutkan.

Terus bagaimana kalau kamu ngiler kepengan nyicipi kuliner khas arab tenang saja boriss di Bondowoso sudah banyak warung warung yang manjual menu khas kampung arab. Di depan Indomaret kademangan  ada kedai Swarma , di depan masjid al Awaabin disana ada warung yang menyediakan kaldu kikil kambing, di stasiun lama Bondowoso disana ada juga menu roti maryam dan di pecinan ada juga penjual kebab tapi jjika kamu ingin yang lengkap datanglah ke kampung arab Bondowoso. jadi  Bondowoso tak hanya terkenal dengan keaneka ragaman budaya dan peninggalan megalitikum di Bondowoso juga banyak aneka kuliner yang dapat membuat lidahmu bergoyang.








komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCICIPI KELEZATAN KALDU KAMBING KULINER KHAS KAMPUNG ARAB BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan