GOA KALAK DAN PRABU BRAWIJAYA ( EKSPEDISI PULAU PADI VI )

Memang cocok pacitan menyandang julukan kota 1001 goa , karena setiap perjalanan gus banyak menemukan goa goa bentuknya variasi ada yang tak begitu dalam dan sebaliknya. masih satu arah menuju pantai klayar banyak goa sich sebenernya tapi kembali lagi waktu yang harus mengakhiri perjalanan kita di kota yang juga terkenal dengan julukan paradise of java.



Namanya Goa kalak lokasinya searah dengan pantai klayar dan jangkauannya juga tak begitu sulit goa yang satu ini berada tepat di sebelah jalan raya menuju ke pantai klayar. goanya memang sederhana tak sama dengan goa gong yang sudah tersentu oleh tekhnologi pencahayaan, untuk goa kalak masih alami tapi sayang stalaktit di goa kalak sudah banyak yang mati, goa yang satu ini masih alami ketika kamu masuk pintu masuk goa kamu akan mencium bau hio yang sengaja di bakar untuk keperluan spiritual tertentu.

salah satu potret manusia gua kalak


Konon kata bapak yang merewat goa kalak dahulu kala goa ini menjadi salah satu tempat pertapaan prabu Brawijaya dari kerajaan majapahit. Sampai saat ini banyak para peziarah yang datang mencari berkah di goa kalak, disana ada stalakmit yang sangat indah namanya batu guru menurut informasi dari juru kunci yang saat itu gus temukan sedang bersih bersih goa kalak.



jalan uler tangga
Tak ada tiket masuk retribusi ke dalam goa kalak kamu hanya harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar goa selain itu kamu juga dilarang memetik atau merusak stalakmit dan stalaktit yang ada di goa. sooo jadi jika kamu ke klayar tak ada salahnya untuk mengunjungi goa kalak selin aksesnya sangat mudah di jangkau di goa kalak kamu juga akan banyak tau tentang sejarah.

lanjut goa gong ( Tamat ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GOA KALAK DAN PRABU BRAWIJAYA ( EKSPEDISI PULAU PADI VI )"

Post a Comment